Monday, August 28, 2017

That Giving Birth Moment (part 1)

9 months ago..

Tapi tetep harus banget cerita lahiran diposting di sini.Walopun ada yang lupa-lupa inget sih..Yuk lah..

Masuk minggu ke-36 kalo nggak salah, pertama kalinya aku ngerasain yang namanya 'cek dalem'.. Untuk tahu posisi janin udah turun belum, udah masuk panggul belum.. Ternyata belum, masih jauh, belum turun.. Disuruh mulai ambil cuti supaya bisa konsen untuk olah raga, jalan kaki, senam hamil, dll supaya janin makin cepet turun.. Kata dokter sih, panggulku baik-baik aja kok.. Bisa untuk melahirkan normal.. Anyway, aku mulai senam hamil rutin seminggu sekali setiap hari Rabu sejak masuk trimeseter 3, di Melinda Hospital supaya deket dari kantor.. 

Tentang cuti lahiran, aku nggak nurutin apa kata dokter karena pengan lama pasca melahirkan. Aku baru ambil cuti waktu masuk 39 minggu. Hehehe, bandel..

Kontrol minggu ke-37, posisi janin masih di atas walopun kepalanya udah bagus di bawah terus.. Tapi belum juga masuk panggul.. 

Kontrol minggu ke-38, masih sama.. gak ada perubahan.. air ketuban masih bagus.. belum ada kontraksi palsu juga..

Kontrol minggu ke-39 aku mulai galau.. Dokter mulai ada sounding kemungkinan SC.. Dari awal aku gak anti SC kok, aku sih apa aja yang terbaik untuk aku dan bayi.. Dari awal tetep aku usahakan untuk melahirkan normal, sampai hari ini.. Karena kondisi masih ok semua, dokter juga masih nungguin untuk bisa melahirkan normal. 

Kontrol minggu ke-40 (17 November 2016) ditemenin sama Ibuku, karena ini adalah kontrol rutin yang terakhir. Hasilnya masih sama, janin belum masuk jalan lahir. Dokter ngasih pengantar untuk CTG hari Sabtu, 19 November 2016. Terus, dikasih tenggat waktu paling lambat tanggal 21 November kalo belum juga lahir harus SC karena air ketuban yang semakin sedikit.. Okelah.. Bismillaah..

Aku udah pasrah banget kalo memang harus dioperasi.. Yang aku takutkan justru kalo Dokter akan memberikan pilihan untuk induksi atau langsung operasi. Ini yang bikin aku galau banget berhari-hari.. Katanya induksi sakit banget ya? Terus kalo ga berhasil ujung-ujungnya tetep dioperasi? Terus sakitnya jadi 2x? Asli galau banget mikirin ini.. Heheheh.. 



...to be continued...




Tuesday, August 1, 2017

Hello, how are you?

Err.. Gue udah setahun gak ngeblog! Penasaran, sekarang kayaknya Instagram yang makin ngehits, blog masih dilirik gak sih? Jujur, salah satu alasan gue jadi gak pernah ngeblog yaaa karena lebih suka main IG. Hehehe.. Tapi ternyata blogging tetep ngangenin..

Setahun ke belakang banyak banget hal penting yang terjadi, di antaranya...

Gue udah melahirkan tanggal 18 November 2016.. (Mau posting ceritanya udah kelamaan gak sih? Hahaha)

Anak gue perempuan, namanya Keeva Lanika Arrasy.. Biasa dipanggil Keeva, or simply Keev.

Suami gue, IS, udah mutasi kerja ke Toli-Toli, masih di Sulawesi Tengah. Iyes, makin jauhan aja kitaa..

Adek gue udah lulus kuliah dan kerja di Jakarta..

Bokap gue udah pensiun, sekarang kami berkumpul lagi di Bandung..

Hmm.. apalagi yaaa.. Kayaknya itu sih yang jadi highlight.. 

Will updating again, soon!

XOXO,

TIARI, Ibuknya Keev.

 

 

 


Instagram @tiariph