Tuesday, March 26, 2013

Lost in ITC Ambassador

(masih) Minggu, 24 Maret 2013

Setelah dari nikahan Mbak Arum, saya dan IS nebeng mba lia sampe Ambas. Niatnya ke Ambas itu untuk beli titipannya temen IS : Sandisk MicroSD class 10 or whatever lah.. Udah muter kemana-mana gak nemu yang murah.. Yang akhrinya gak jadi beli..

Karena nanya dari satu toko ke toko lainnya, menyebabkan saya impulsif untuk beli Cath Kidston hardshell..


Belinya 2 pula. 1 lagi sama hard case warna item polos. -___-"

Kerusakan lain yang terjadi adalah IS ganti tali jam tangan. Eh, itu mah emang butuh deng.

Lalu, kita ke carefour untuk beli minum. Ealahdalah lagi ada diskon handuk Terry Palmer. Naluri emang-emak saya langsung muncul.. 

TARRAAAA...!!
Hadah-hadah.. Apa-apan ini.. -_____-"

Setelah peristiwa impulsif handuk, saya langsung ajak IS segera menyelamatkan diri dari Ambas. Karena kalo kita masih tersesat di situ, sebentar lagi saya bakal beli jam tangan. Huahahaha.

Selamat dari Ambas, kita jadi ke Loobie loooh.. Tunggu di post selanjutnya yaaa.. :)

Mbak Arum dan Mas Ardhian Wedding

Minggu, 24 Maret 2013

Dateng ke nikahan Mbak Arum, one of Sinders. Temen kantor yang paling deket dengan saya. Deket dalam arti sebenarnya. Meja kita sebelahan. Hahahaha. Sebenernya akadnya udah dari tanggal 10 lalu, tapi di Semarang. Jadi kita baru dateng di resepsinya yang diadain di Jakarta (Balai Makarti, Kalibata). Maka dengan ini sinder yang masih single tinggal satu orang, yaitu Vidya.

Saya dateng kecepetan. Jam 10.15 udah sampe di TKP. Ckck.. Yuk mari kita narsis dulu.. :))

mirip nggak? :3
Jam 10.30 kita udah masuk ke venue. Dekorasinya baguuuss.. Pink, silver, dan ijo tosca. Seragam panitianya warna ijo toska. Suka deh ngeliatnyaa.. Tapi lupa kenapa gak difoto ya? :/

saya - heni (bu ana's daughter) - bu ana - vidya waktu nunggu acara dimulai

Dan.. ini dia Raja dan Ratu sehari kita... Mas Ardhian dan Mbak Arum..

cantiiikk..

Lalu, ini adalah wajah-wajah sebagian kecil Keluarga Puslitbang PPI


Happy wedding, Arumiiiii.. Live happily ever after sama Kakak Paijo! :*

Seharian di FX

Sabtu, 23 Maret 2013

Kemarinnya..
Istri : Yang, besok kita berangkat jam 10 ya. Biar sampe di Loobie jam 11 kurang.
Suami : oke.

Kenyataannya...
Baru berangkat jam 12 siang. -____-"

Biasa nih kita. Kalo weekend lagi bareng pasti abis bangun tidur leyeh-leyeh dulu. Dan gak tahu kenapa ya, saya ngerasa enak diskusi sama suami pas lagi leyeh-leyeh bangun tidur gitu. Masih fresh gitu? Ah entahlah.. Yang jelas kalo ada rencana pergi pas weekend seringnya selalu ngaret 1-2 jam. >.<

Tadinya kita mau ke Loobie Lobster & Shrimps, makanan yang paling ngehits sejagat timeline. Tapi ujung-ujungnya kita malah ke FX Sudirman. Jiaaah.. Kita makan siang di Suka Suki - All You Can Eat Suki. Makan di sini udah pernah gue review. Jadi skip gak ada foto-foto juga ya. Oiya, ada bedanya dikit deng. Kalo dulu free dessert-nya lumpia duren atau singkong Thai, kali ini kita dapet free dessert es krim SEPUASNYA. Es krimnya ada 4 rasa : coklat, stroberi, vanila, dan kopi. Semuanya enak. Berhubung saya suka kopi, jadi saya nambah es krim kopinya. Saya isi mangkok sampai penuh. Mumpung boleh sepuasnya. Hahaha. Mangkok yang disediain juga gede kok. Asik asik asik. 

Abis kekenyangan, kita lanjut nonton The Croods 3D


Kita sih emang doyan film animasi macam gini. Jadi yaaa seru aja kalo menurut kita.

Abis nonton lanjut nyari flat shoes untuk saya kerja. Udah thowaf ratusan kali tetep gak nemu sepatu yang cocok (suami kesenengan). Oiya, alasan ke FX itu karena mau nyari sepatu juga, kan di sana sering banyak diskon yaaa.. :))

Selama di sana banyak banget yang pake baju merah. Kalo dari jauh agak samar antara baju merah yang mau nonton Timnas tanding di GBK sama yang mau nonton JKT48 Theatre. Huhihuhi.

Acara nonton bareng timnas di Atrium FX Sudirman
Seriusan deh lebih jelas nonton di sini daripada di GBK-nya. Hahaha. Berhubung suami dan saya gak suka-suka banget sama sepak bola, jadi biasa aja. Kita cuma nonton bentaran doang trus lanjut muter-muter lagi.

Putus asa nggak dapet sepatu, kita ke Daily Fresh buat beli minum. Malah nemu ini...


Dulu pernah dikasih oleh-oleh ini sama Bapak. Ternyata di Indonesia juga ada (yaeyalah). Sebungkus besar isi 15 bungkus harganya 51rb atau sekitar 17 RM. Kata Bapak kalo di Malay 12RM. Hmm.. Mayan lah yaaa.. Saya langsung beli dong. Lumayan untuk seduh-seduh di kost. Rasanya enak, lebih creamy aja kalo menurut saya.

Abis bosen di FX, kita mau ke Loobie. Ternyata pas kita mau keluar hujan dereeess dan taksinya lagi gak ada. Maka rencana ke Loobie diundur lagi. Kita masuk ke FX dan memutuskan makan malem di sana aja.

Muter-muter lagi bingung mau makan apa, tapi perut laper. Akhirnya terdampar di food hall. Saya makan ini...

Fiesta Steak dan Coca Cola
SEHAT BANGET kaaann.. -____-; 

Kalo IS makan Chicken Rice Singapore. Menurut saya ayamnya gak enak, kayak mentah. 

Oiya, dari kemarin belom foto bareng nih. Foto dulu aah..


ciiiisss..


Dengan adanya foto di atas maka ngedate di FX seharian kita berakhir. :))

Hello Again, Husband!

Jumat, 22 Maret 2013

Suami saya dateng! Horee..

Demi menyambut kedatangan suami, saya masuk kerja setengah hari. Hihihi. Iya dong, suami saya aja rela tunjangannya dipotong demi ketemu istri, masa saya enggak. Wkwkwk.. 

Jam 1 siang IS udah jemput saya di kantor, langsung dari bandara. Lalu kita ke... Grand Indonesia. Sigh.. Ngemall lagi dan lagi. Abis di Jakarta ini kemana lagi sih destinasi jalan-jalan selain ke mall? :3

Tujuan utama langsung ke Gramedia. Saya minta dibeliin 2 buku. Sebulan yang lalu saya pernah ngetwit janji gak akan beli novel dulu selama 6 bulan karena masih banyak novel yang belum dibaca. Lain cerita kan kalo novelnya dibeliin suami (walaupun maksa)? Huahaha..


Iya, saya telat banget baru baca dua buku itu. Padahal tyatrivi udah nyuruh saya baca ini dari kapan taun. Tapi ya udah sih yaa.. Better late than never. #okesip
 
Muter-muter bingung mau makan apa dan ujung-ujungnya ke Warung Leko (lagi lagi dan lagi). 

sebagian dari kenggragasan kita. eh beli Chatime juga! :9


Udah nggragas gitu, waktu semua piringnya udah diangkatin kita pesen lagi Bakso Penyet. Soalnya tanggung bok, lagi seru ngomongin rumah masa depan. Ahey!

Then, lanjut ke Blitz lah yaaa.. Kita nonton Argo.


Aduh.. Saya suka banget sama film ini.. Baguuusss.. Mungkin karena kisah nyata kali yaa.. Jadi nggak terlalu mengada-ada macem Die Hard. :))

Suami saya masih di sini sampe hari Senin. Jadi, bakalan masih ada postingan tentang ngedate kita selanjutnya. Hihihi.

Friday, March 22, 2013

(not) a farewell party

Tanggal 16 Maret lalu, salah satu temen kampus gue, Chitra, merit. Nikahnya di Gedung Tekmira sama kaya gue dulu, yak sedikit nostalgila aja sih.. :)

Di jaman udah pada lulus kuliah dan kerja begini, kalo ada temen yang nikah itu pasti jadi ajang buat reunian. Apalagi kalo nikahnya di Jakarta atau Bandung, biasanya bakal banyak temen yang dateng. Soalnyaaaa, sebagian besar pada kerja di Jakarta. Terus, kita dulu pada kuliah di Bandung coret. Anak-anak yang asli Bandung juga banyak. Jadi kalo ada acara di Bandung, biasanya pada excited dateng karena bisa untuk nostalgia jaman kuliah. :)

left to right : iqbal - gue - amii - mila - mitha - vpey - nina - arief - usep
Nah ini sebagian kecil dari temen seangkatan gue di kampus. Sebenernya kemarin foto seangkatan juga, tapi gue belom dapet fotonya dan lupa juga gak minta tolong fotoin ke mas fotografernya.. -___-"

Buat gue dan gengs, tanggal 16 itu bukan sekedar acara nikahan Chitra. Buat kita, justru ini adalah semacam acara perpisahan (ihiks..) kita dengan Ade Novarina, one of our best friends.. :'( Dia mutasi ke Bukittinggi, which is hometown-nya dia.. Kita, anak-anak d'choosen 12 bela-belain dateng ke Bandung demi ketemu Ade.. Iya, justru demi Ade.. Acara utama kita adalah ketemuan sama Ade, sedangkan acara Chitra kebetulan bertepatan dengan perpisahannya Ade. Hueheheheh.

left to right : rani - wati - mila - ami - nina - vpey - mitha - gue

Seneng banget kemarin sempet ketemu Wati juga yang sekarang menetap di Jogja.. Jauh-jauh dateng dari Jogja boook.. (y) Waktu kita sampe di kondangan, justru Ade udah cabut duluan karena ada undangan lain. Our party would start after this...



Kelar dari kondangan, sorenya acara dilanjutin di Ciwalk. Meeting point kita di Pasar Tongtong. Sayangnya karena waktu itu hujan dereeess banget, Wati dan Rani gak jadi ikut karena kejebak hujan di daerah rumahnya.

Ade & gue, while waiting the others
Di Pasar Tongtong, acara curhat sesi pertama dimulai. Biasa Ibu-ibu kalo udah ngumpul gak jauh dari gosyip dan curhat.. Huehehehe.. Kelar Pasar Tongtong, lanjut ke Yogya Ciwalk beliin kenang-kenangan buat Ade. Dia milih sepatu yang oke, yang malah bikin kita pengen punya juga. :))

Pertemuan d'choosen 12 gak pernah lengkap tanpa karaoke. Walopun gue gak suka karoke, yaaa tetep ikut lah buat dengerin curhat sesi 2 via karoke. Sesungguhnya, karoke adalah curhat lewat lagu kan? Wkwkwk.. 


Capek 3 jam karoke dari jam 9-12 pm, ahirnya acara Ciwalk kita beres daaaaan masih ada curhat sesi 3 di Apartemen Grand Setiabudi. Yap, kita emang udah sewa apartemen khusus untuk acara ini. Niat banget gitu mau begadang buat ngobrol sampe bego. Padahal jam 5 pagi Ade si empunya hajat udah harus cabut..

abis karoke foto-foto lagi

We'll be missing you, Sudeeee... Semoga lo sukses di sana.. Semoga kita semua sukses.. *smooch!!

XOXO,

Tiari

Thursday, March 21, 2013

Kriteria Rumah Idaman

Sedikit ngingetin, saya pernah posting tentang rumah di sini, yang belom baca boleh loh kalo mau mampir kesitu dulu. :)

Setelah pengumuman D IV STAN yang hasilnya suami saya belum lolos, maka kami harus buka rencana B dooong.. yang tadinya udah prepare untuk ngontrak rumah dulu sekitar 1-2 tahun di deket-deket STAN, akhirnya batal. Sampai sekarang saya masih stay di kost, tapi... rencana berubah mendingan beli rumah aja. Iya, daripada gak jelas nungguin nanti IS tes lagi dan masih belum tahu hasilnya gimana.. Heuheu..

Jadilah kami makin fokus untuk punya rumah sendiri. Sebagai PNS yang boleh nyekolahin SK-nya untuk beli rumah, kami interest kesana dong.. Lumayan kan? Tapi seiring berjalannya waktu, opsi KPR pun akhirnya muncul. Kita liat dulu aja berapa harga rumah yang kita minat. Huahahaha.

Emang rumahnya udah nemu?

Belooooom. Ternyata nyari rumah itu susah ya. Gampang sih kalo yang budgetnya unlimited mah.. *yakali*.. dan kadang-kadang ada perbedaan pendapat dan keinginan juga antara saya dan IS. Misal, IS prefer yang bisa dijangkau pake KRL, tapi sayanya agak males, kalo bisa yang dilewatin jemputan kantor aja. Hehehe.

Sampai saat ini kami baru sebatas searching di internet. Belom ada yang disurvey langsung ke TKP. Baru bookmark-bookmark link doang.. Ya gimana mau survey, saya gak mau lah survey tanpa suami mendampingi. Jadi, kita tuh nyarinya kayak masih niat gak niat gitu.. Hahaha

Masalah terbesar yang menyebabkan kita masih nyarinya gitu-gitu doang adalah... belom ada kesepakatan mau tinggal di daerah mana selain di Bandung. Huahahaha.. Iya bener deeehhh.. Galau banget nentuin area mau tinggal dimana. Bekasi, Depok, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Cibubur, semuanya kita searching. Tapi lagi-lagi masih bingung mau dimana.. -____-"

IS prefer di Tangsel, pokoknya yang gampang ke Bintaro. Malah kalo bisa di Bintaro sekalian. Dia emang gak bisa move on dari Bintaro... Kalo saya, prefer di Tangerang Kota, daerah-daerah Karawaci lah.. Soalnya ada bus jemputan kesana. Atau dimana pun yang akses bus jemputannya gampang (teuteup). Kalo di Bintaro, jemputan kantor saya gak sampe sana, kalo mau gampang ya naik KRL, tapi saya gak mau. Makanya saya tawarkan di Tangerang aja biar ke Bintaro gak jauh banget kan. Kalo Depok atau Bekasi, kejauhan kalo mau ke Bintaro. Tetep ye Bintaro..

Huwaaaa.. pusing saya kalo begini.. 

Nih, kriteria rumah yang saya pengenin..
  1. Di komplek perumahan, bukan perkampungan atau gang sempit.
  2. Luas tanahnya min 100m2
  3. Luas bangunannya min 36m2, maklum newbie..
  4. Akses angkutan umum gampang
  5. Dari depan komplek ke rumah bisa ditempuh dengan jalan kaki, gak perlu naik ojeg, becak, atau apa lah itu namanya.
  6. Ada akses bus jemputan karyawan kominfo atau perhubungan. :)
  7.  Deket dengan semacam Carrefour :)
  8. Bukan daerah banjir. Ya iyalah.
  9. Ada halaman walopun kecil
  10. Ada garasinya, yang otomatis jalannya bisa masuk mobil..
  11. Harganya cukup sama duit kita. *belagu ye, harga urutan terakhir*
Hmm, apalagi yeee.. Kayanya dulu banyak deh kriteria yang saya ajuin.. Tapi kriteria saya masih wajar kan, selayaknya orang mau nyari rumah.. Heueheu

Temen-temen yang udah punya rumah sendiri share dooong ilmunyaaa... *___*

-Tiari-


Little Free Time

Haaaayyy.. Halooo..

Wuihiii udah lama banget ya ternyata saya gak posting. Terakhir posting itu tanggal 3 Maret 2013. -___-" Kemanakah saya? sok sibuk cyiiin.. :)

3 minggu terakhir ini saya lagi ribet sama nyiapin berkas-berkas akreditasi jurnal ilmiah. Gila tuh akreditas bener-bener nyita waktu saya. Nyita waktu untuk kerjaan lain, bahkan waktu pribadi. Inget kan saya pernah posting kalo saya sampe gak pulang ke Bandung dan malah lembur ngerjain di kost? Nah, dari jaman dulu itu baru kelar aja dong.. Dan bener-bener kelarnya setelah tadi siang (iya tadi banget!) bagian akreditasinya sms kalo berkas susulan saya udah nyampe. Fyuuuuhh.. lega banget rasanya. Tinggal banyak-banyak berdoa semoga para penilai akreditasi jurnal ilmiah itu mau berbaik hati dengan meloloskan jurnal ilmiah kantor saya. Aamiiiin.. :)

Ngomongin tentang nyiapin berkas akreditasi ini, hmm seru juga sih. Dari mulai kesel-keselan, ketemu mas artis ganteng, ngadepin mas fotokopi yang odong, dan cerita lainnya itu jadi cerita tersendiri untuk dibahas sama temen-temen Sinders. Yang penting, semuanya sekarang udah berlalu. Mari lanjut ke kerjaan lain yang sempet tertunda demi nyiapin akreditasi. 

Wait, sebelum lanjut... Mari kita santai duluuuu.. :)

source
Tepat setelah keribetan akreditas beres, Kanjeng Mami ditugasin keluar kota sampe hari Sabtu. Yeeay.. Senenglah geng Sinders bisa santai-santai dikit.. Kerjaan tetep ada sih, secara sebelum pergi Kanjeng Mami udah pesen ini itu, pun selalu memantau via hp. Tapi at least, gak kaya hari biasanya lah ya. Seharian ini kita browsing-browsing sambil nyambi kerja.. Hihihi. Yang penting kerjaan beres, tho? :))

My life becomes happier because... IS besok dateng! Yeeee.. Bener deh ini semacam reward gitu buat saya. Oya, biasanya kalo lagi ditinggal IS saya sering banget mellow, berhubung kemarin itu sibuk banget sampe lupa sama si mellow. Good!

XOXO,

Tiari

Sunday, March 3, 2013

Productively Sunday, yeaaay!

Halooo..

Sebelum Senin dateng, saya mau update dulu aaah. Jadi, setelah saya kemarin saya malaaas luar biasa (as i said in previous post), saya bales dendam di hari Minggu. Saya bangun lebih pagi (jam 8 sih..) dan saya langsung mandi. Terus sarapan dan gak lama setelah itu saya kerjain PR. Iyeeess.. Finally saya berhasil ngerjain PR, kerjaan kantor yg digotong ke rumah. Buat saya ini sih prestasi yg luar biasa. Saya tuh nggak pernah dan termasuk yg anti bawa kerjaan ke rumah kecualiiiiii udah sangat mendesak bgt, which is itu jarang bgt terjadi. Jadi, gak mudik demi ngerjain PR itu WOW banget, cyiiin... Alhamdulillah.. :)

Oh ya, saya iseng cek folder foto-foto saya. Terus nemu beberapa yg kayanya seru untuk diposting di sini. Nanti deh yaaa Insya Alloh mudah-mudahan saya sempet. Hehehe... Bosen juga posting gak pake foto. :)

Okay, peeps. Good night!

Tiari

Published with Blogger-droid v2.0.9

Saturday, March 2, 2013

The Lazy Me

Weekend ini gue gak balik ke Bandung. Alasannya, karena gue mau ngelembur salah satu kerjaan. Berkas-berkas yg gue butuhin udah gue gotong ke kost. Iya bener, asli bener-bener berkas fisik yang beratnya kaya dosa. Gue bawa berkasnya udah sejak hari Kamis.

Jumat sore, gue ke Gajah Mada Plaza sendiri. Mal jelek paling deket dari kantor. Gue belanja ke Hypermart, beli amunisi untuk ngelewatin weekend ini. Dan karena kemarin tanggal 1 which is my payday plus gue belanja dalam keadaan perut belum terisi maka gue impulsif beli ini itu. Eh bener lhoo, belanja dalam keadaan perut kenyang itu bikin males beli ini itu. Jadi gak kepengen aja gitu. Kemarin sebelum belanja gue udah sempet mau makan dulu, tapi karena belom terlalu laper gue gak jadi makan. Namanya juga belanja muter-muter ya bok, ya pastilah jadi laper. Kelaperan bikin gue impulsif liat stationary lucu dan beli baju 3 biji. Padahal masih ada baju lain yang belom dipake. Yastralah emang doyan aja ini mah. :))

Sabtu. Alias hari ini. Sampe gue posting ini jam 2 siang, gue belom ngapa-ngapain. Jangankan nyentuh kerjaan, makan atau mandi aja belom.

Gue bangun jam 9. Semalem gue udah niat banget mau bangun siang. Karena gue lagi dapet, jadi gue matiin segala alarm. Plus, gue abis minum obat flu yg bikin ngantuk. Gue niat banget pengen tidur sepuasnya. :))

Abis bangun jam 9 karena kebelet pipis, gue leyeh-leyeh tiduran sambil nonton ceriwis. Ternyataaa, weekend di kosan cuma leyeh-leyeh gini bikin gue kangen laki, bang IS tersayang. Iyalah gimana gak kangen. Biasanya tiap weekend gue ke Bandung. Kalo IS dateng dan pas gak ke Bandung atau Majalengka ya kita leyeh-leyeh di kost. Baru deh jalan pas abis dzuhur. Hiks.. Aku kangen suamiku.

Jam 11, gue baru nyentuh sarapan gue. Dua tangkup roti tawar. Abis sarapan, gue tiduran lagi sampe bener tidur lagi dan baru bangun jam 2 ini. Instead of ngapain kek, gue malah posting blog menyebarkan aura kemalasan gue kalo weekend. Bener kata Ibu, kalo Sabtu Minggu gue kaya ga punya tulang. Maunya tiduran mulu. Hahahaha.

Abis ini gue ngapain yaaa.. Aish.. Kerjaan domestik gue masih banyak pun. Sebelum gue ngerjain kerjaan kantor, gue masih harus beresin kamar macam beberes sampe ngepel, mandi, keluar nyari makan, baru deh ngerjain. Wait, ada kata makan di situ. Yg mana dicurigai bisa menyebabkan gue tidur lagi sesudahnya. Hahaha. Astagaaa... Semalas itukah gue... :))

Hokeh baiklah, mari kita leyeh-leyeh saja!!

Happy weekend! :*

Published with Blogger-droid v2.0.9

Instagram @tiariph