Wednesday, May 22, 2013

Akhirnya Saya Bisa ke Seoul!

Sesuai janji, saya bakal posting gimana ceritanya saya bisa berangkat ke seoul.

Jadi, awal tahun 2013 ada undangan workshop dari RRA Korea. Ini adalah workshop yg rutin mereka selenggarakan setiap tahun. Mereka minta dua orang delegasi dari Indonesia. Tahun lalu juga begitu. Mereka minta 2 nama, Satker saya kirim 3 nama dan ternyata semuanya disetujui. FYI, workshop ini dibiayai oleh pihak korea sana. Jadi kita tinggal bawa diri aja. Nah, berdasarkan pengalaman tahun ini, atasan saya kirim 3 nama lagi dan saya jadi nominasi ketiga.

Hasilnya diumumkan bulan April lalu dan saya gak lolos. Tahun ini mereka hanya ambil 2 nominasi saja. Ya sudah, saya juga gak terlalu ngoyo harus ke Korea.

Hari Jumat malam jam 9 lebih, saya di sms oleh Bos. Dia bilang si nominasi 2 batal berangkat dan nyuruh saya siap2. Respon saya waktu itu

"pengurusan administrasinya apa tidak terlalu mepet bu?"

Saya kaget. Ya bayangin aja, itu udah malem sabtu. Dan harus berangkat hari rabu malam. Rasanya tidak mungkin. Apalagi pemegang paspor biru. Banyak izin yg harus diurus sampai ke Kemsetneg.

Hari sabtunya, saya sibuk berhubungan dengan panitia di Korea. Saya melengkapi segala berkas yg mereka butuhkan. Sampai-sampai saya haru berangkat ke Jkt hari Minggu pagi. Biasanya saya berangkat setiap Minggu sore dari Bandung.

Hari Minggu, saya rempong lagi. Urus ini itu. Pokoknya apa pun yg bisa saya selesaikan hari Minggu ya saya selesaikan. Rempong deh pokoknya.

Hari Senin, saya harus dinas ke Jogja seharian sama Bos. Urusan administrasi dibantuin sama Vidya dari kantor. Kami terus koordinasi. Saya yaa nothing to loose aja sih. Mepet banget coy.

Hari Selasa. Bener-bener deh yaa.. Kerja di pemerintahan ya harus terbiasa dengan birokrasi dong. Agak panjang yah urutan proses kalo PNS mau dines ke luar negeri. Karena ini sudah sangat mendesak, saya dan bos langsung menghadap pak sekjen di ruangannya. Alhamdulillah walopun beliau juga sanksi saya bisa berangkat dia tetep membubuhkan tanda tangan saktinya.

Urusan di internal kantor beres. Tinggal di Kemlu & Setneg nih. Utk dua itu, saya menyerahkan ke temen kantor saya yg emang udah biasa ngurus ini.

Malemnya, entah jadi berangkat atau gak, saya tetep packing. Prepare utk 10 hari. Hehehe..

Hari Rabu. Harap-harap cemas nungguin kabar. Temen saya yg lain bilang kalo surat dari setneg udah turun. Trus saya konfirmasi lagi ke temen saya yg bantuin ngurus, kata dia belom beres masih diusahakan terus. Err.. Mana yg bener yah..

Sekitar jam 2 siang temen saya ngabarin kalo ijin saya udah keluar. Tapi.. Ada masalah di tiket.. Kalau sesuai jadwal, seharusnya saya kembali ke indonesia tgl 1 juni. Tapi saya gak dapet, masih masuk Waiting List. Jadi sementara ini saya beli tiket untuk tgl 2 Juni. Karena saya harus extend 1 hari, panitia gak bisa nanggung. Yaaa terpaksa saya nombok atau.. Numpang di temen-temen yg lagi kuliah di Seoul. :)

And finally.. Tadi malem saya terbang ke Seoul dan baru sampai tadi pagi. Alhamdulillah..

Ada cerita odong waktu saya baru sampe di Incheon. Nanti deh di post selanjutnya.. Kasian ini udah kepanjangan... Hihihi

GA0878 : Leaving for Incheon

I'm typing this post from Gate E5 waiting room. I'm gonna fly to Seoul!

Hihi. Padahal cerita ke Bangkok 8 bulan lalu aja belum diupload di sini. *self toyor*. Dan padahal saya udah nulis draft di email tentang ke Jogja cuma sehari kemarin. Dan padahal masih punya list hutang posting. Ckck.

Jadi, perjalanan saya ke Seoul kali ini adalah untuk training. Yak kerja sambil disempetin liburan. Saya bakal di Seoul sampai tanggal 1 atau 2 Juni. Iya atau. Masih belum jelas itu tanggal berapa saya bisa pulang. Hehe.

Cerita sampai ahirnya saya bisa ke Seoul ini kayanya enakan dibuat di post yg terpisah yah, karena cukup bikin saya bersimbah keringat, emosi, dsb.

Semogaaa saya rajin dan mood banget untuk ceritanya. Hihi.

See you!

Wednesday, May 15, 2013

Fatter

source
Ada yang senasib dengan saya dan suami? Setelah menikah, berat badan kami meningkat tajam. Katanya sih berarti berhasil, seneng, udah tenang, dll. Alhamdulillah sih kalo emang dianggap gitu mah.. Tapii.. saya mulai gak nyaman dengan kenaikan berat badan kami. Perut suami saya jadi buncit betul. Begitu pula dengan perut, pinggul, dan paha saya. Padahal hamil aja belum. Hehehe..

Ya udah siiiih, tinggal olah raga... Susah betul..

Hehehe.. Itulah yang susah. Saya termasuk orang yang susah olah raga teratur. Satu-satunya andalan saya adalah jalan kaki setiap berangkat dan pulang kerja. Dulu sih masih oke-oke aja waktu belum menjadi gendut seperti ini. Sekarang jadi mulai ganggu deh.. Seragam kantor saya jadi sempit, ketat gitu.. Kalo baju lain sih masih mending lah yaa tinggal beli yang gedean *lah kapan kurusnya dong*, nah kalo seragam kan agak susye yeh.. u_u

Sesungguhnya saya termasuk wanita yang takut banget kalo kegendutan.. Saya bahkan takut jadi raksasa kalo udah hamil dan melahirkan nanti. Huwaaa.. Maap ya kalo saya lebay.. Tapi emang parno aja kalo sampe gendut banget mah.. Saya sampe nggak berani nimbang badan loh.. Indikator saya cuma sempitnya seragam aja. Soalnya dulu seragam ini longgar. Hiks..

Doooh, mupeng deh kalo liat foto prewed dulu..


Tuesday, May 14, 2013

Setelah Super Long Weekend..

Saya males posting tentang super long weekend saya. Hihi. Buat saya, weekend kemarin itu adalah super long weekend. Karena saya pulang ke Bandung sejak Senin malam (6 Mei) sampai hari Minggu sore (12 Mei) kemarin. Biasanya, tiap liburan (apalagi bareng suami) saya semangat mendokumentasikan momen untuk dishare di sini. Tapi liburan kemarin saya kurang semangat, padahal udah bawa kamera yang akhirnya gak dipake sama sekali. Saya cuma foto-foto pake HP, itu pun cuma hari Rabu waktu suami baru dateng. Hee..

nge-Roppan Ciwalk sambil nunggu suami dateng :)

saya mau upload 3 foto lainnya tapi entah kenapa dari kemarin gagal terus.. :(

Oya, saya nginep di FaveHotel Cihampelas selama 2 malam, memanfaatkan fasilitas perjalanan dinas. Hehehe. Malem Rabu saya nginep bareng adik saya, malem kamis baru deh sama suami. Lalu malam-malam selanjutnya ya di rumah ortu saya lah.. Hihihi..


Selama di Bandung, saya nggak terlalu banyak jalan-jalan. Palingan kuliner-kuliner doang. Sesuai janji saya, saya dateng ke event Crafty Days #7 dan beli beberapa barang hand made. Tapiiii.. saya betul-betul gak mood untuk foto-foto di sana dong! Aneeehhh.. Atau emang mood saya aja yang waktu itu lagi jelek? Padahal waktu Crafty Days #5 saya semangat banget hunting foto. Huhuhu.

Sekarang, setelah kembali ke rutinitas sehari-hari, saya masih aja males bayar utang posting. Hadeuh.. :))

Ciao,

Tiari



Monday, May 6, 2013

Horeee, ada Crafty Days #7!!


Seneng banget waktu tahu Crafty Days #7 diadain pas saya mudik ke Bandung sama suami nanti. Saya pasti dateng, Insha Allah.. Dulu, saya dateng ke Crafty Days #5. Sayangnya waktu Crafty Days #6 saya nggak bisa dateng. Saya selalu suka sama event craft kayak gini. Setelah kecewa karena nggak bisa dateng ke Inacraft 2013, Crafty Days #7, biar pun skalanya lebih kecil dari Inacraft, tapi nggak kalah seru kok. Ayo-ayo merapat ke Bandung.. :)

Oiya, nanti malam saya berangkat ke Bandung untuk dinas. Dinasnya 3 hari, lalu dilanjutkan dengan harpitnas. Saya izin 1 hari pas harpitnas itu. Hihihi.. Insha Allah suami saya dateng lusa, dari bandara langsung nyusul saya ke Bandung and we're ready for another honeymoon.. :))

Karena ketemunya sebulan sekali, jadi setiap pertemuan itu semacam honeymoon terus. Mihihihi..


Ciao,

Tiari

Instagram @tiariph