Monday, September 27, 2010

i don't call it : the last.

had a great dating on weekend. woohoo. :D


day 1 : Saturday, Sept 25th 2010.

i made 'cheese and chocolate banana roll' for irwan. :)

special for him. hehehe

he gave me these :

oleh-oleh from his hometown


cooking book.
yeah, i can't cook well. irwan wants wife also a chef for himself.
he wants me learn from that book. oh my God.

then, we went to Bandung Book Centre, accompanied him buying the thinnest book, "Undang-undang Perpajakkan Lengkap".

before buying the book. it's very thin, isn't it? *hueks!*
we got 25% discount. yeay!

then we went to Yogya Department Store. irwan wanted to buy a bagpack. he got 50% discount for Polo. yeah! :D we also had a late lunch at Baso Semar. *sorry, i forgot take the pics*

Bandung is having a bad weather, so we just had a simply quick date. we were better at home.


us

i'm still a jobless. :(
i always try to find a job. irwan helped me to find, and he was more enthusiastic than me!

thank's for helping, my baby irwansyah!


day 2 : Sunday, Sept 26th 2010

went to Bandung Electronic Center, irwan bought this :

Nokia C3

moved to Cihampelas Walk, watched a kinda good movie...


and ate at Pizza Hut, tried their new menus...

Chickenfish Pronto Canneloni


Beef Lasagna


Cold Milo Dinosaur


How was your weekend?


Friday, September 24, 2010

a fun question from a fun new friend

holaaaa... ^^

aahhh, i'm very enthusiastic to post this! hip hip huraaaay! i have a new blogger friend. she is Riesta from Full of Craziness. She is a fun girl, i think. because we have just "met" yesterday, but we could share the most interesting story : love story. hahahaha...

So, riesta was irwan's senior in STAN. and now, they work in same department. may be that's why we could "connect". hehehe.. she gave me a fun question on my comment, here. she asked about how could we (i and irwan) meet? because we studied in different college, and we came from different town. yeah, how could we meet? do you know, for me, story about 'how every couple meet' is interesting. Soooo, i'll answer riesta's question here, on this post. and i may mix in bahasa and english. biar enak aja nyeritainnyaaa... hehehe..


jadi buat anda semua para bloggers yg mau tau bagaimana cerita aku ketemu irwan, siap2 dengerin yaaa.... (ya ya ya, pasti pada kabur deh..). aku lupa, kayaknya ini udah pernah diceritain apa belum, aku males ngeceknya soalnya.. tapi kalopun udah, itu nggak detail2 amat.. i'll tell you as detail as i can!

here we go....

Sampai hari ini, aku udah 21 bulan lebih 1 hari jadian sama irwan. dan insya Allah kita akan membawa hubungan kita ini ke jenjang selanjutnya.. mohon doanya aja dan tunggu beritanya.. amien.. :)

aku kenal sama irwan waktu aku masih tingkat 1 kuliah, begitu juga irwan. kita emang seangkatan, tp beda kampus, beda SMA, SMP, SD, atau pun TK. (eh, dulu irwan skolah TK juga gak ya? hihhihi.. ). lah terus gimana bisa kenal? dia itu adalah pembaca setia blog aku di friendster. (masih jaman friendster aja!). aku udah suka ngeblog dari SMA... yah pokonya begitu lah..

waktu itu bulan januari 2007, penghujung semester 1. aku masih muda sodara2... Waktu itu, aku lagi suka banget sama cowok, sebut saja namanya X. (rada males juga harus nyeritain ini, tp cerita ini sangat berkaitan erat sama hubungan aku dan irwan).

aku dan X adalah temen SMP dan SMA. aku mulai deket sama X menjelang kelulusan SMA, terus deket dan deket, sampe ahirnya aku suka sama X. bisa dibilang X itu adalah sahabat aku. kita punya passion yang sama : kuliah di STAN. sayangnya, X diterima, aku nggak. hahahaha. intinya, X baik banget orangnya dan aku suka sama dia. Naaaah, aku suka nyaeitain dia di blog aku yang dulu... ini linknya.. tapi aku nggak pernah ngasih tau nama aslinya.. pokonya bener2 aku simpen rapet, jangan sampe ada yg tau.. suatu hari... ada yg ngisi komen di blog itu.. namanya Shack, isinya dia bilang kalo dia tau siapa orang itu.. WHAT?! aku kan syok! dan sedikit marah... oh ya, jd lama kelamaan X tau kalo aku suka sama dia.. aku marah karena aku pikir X yang nyebar2in kalo aku suka sama X.. yang ada, aku sempet berantem sama X karena si Shack ini... X keukeuh ga ngasih tau siapa pun, aku keukeuh nanya siapa kah SHACK itu.. nah karena dulu masih jaman FS, aku buka lah profil si Shack itu.. dan.... isinya gada apa2.. fotonya pun kartun jepang gitu.. tapi disitu ada keterangan kalo Shack itu kuliah di STAN. makanya aku marah2, kan X kuliah di STAN juga.. trus aku tulis komen tuh di FSnya Shack, sedikt marah sama dia.. (kalo dipikir2, gak penting juga aku marah2 ya? hehehe... )

eeehh, lama2 ketauan tuh siapa itu Shack.. dia ahirnya ngaku, karena ga terima aku bilang pembohong.. hahaha.. dia adalah seorang cowok usil yg pengen tau aja urusan aku, namanya Irwansyah Syaripudin... bener, dia tuh temen kuliahnya X... trus, aku lupa gimana ceritanya, pokonya kadang kita jd smsan, sm komen2an di friendster... tp cm gt2 doang, aku belum ada rasa sama dia, abis aku kan dulu sukanya sama X.. jadi irwan aku cuekin aja, aku kadang nanggepin dia karena gak enak sama X, kan mereka temenan..

ternyata eh ternyata sodara2... cintaku bertepuk sebelah tangan sama X, karena X suka sama Z. aku kenal sama Z, dulu dia temen les aku dan X. dan.... Z itu adalah sahabatnya irwan. APA?! sempit skali dunia ini... yah begitu lah... (eh, kok jd banyak nyeritain X?). lalu X jadian sama Z.

hubungan aku sama irwan ya gitu2 aja.. aku sama skali gak "ngeliat" dia. lagian dia kan cuma temen di dunia maya, pikir aku waktu dulu. nggak pernah ketemu. sms pun kadang2, belum tentu tiap bulan ada sms. hehehe...


irwan itu suka bikin puisi. dulu dia sering ngirim puisi, tapi aku suka nggak ngerti.. karena aku emang ga terlalu suka puisi.. paling kalo dia ngirim puisi, aku bales "bagus kok". abis aku ga ngerti sama skali... hahahaha.. puisinya juga kayaknya bukan puisi cinta deh.. pokoknya aku nggak ngerti. titik.

lalu sakit hati aku sama si X pun mulai terobati.. aku suka sama temen kuliah aku.. tapi nggak bertahan lama.. lagian kayaknya cuma suka yg gitu2 doang, ngerti kan maksudku? nah, waktu suka sama temen kuliah ini, aku suka sms irwan, curhat2 ke dia ttg kecengan aku.. huehehehe...

kalo hubungan aku sama X sangat baik2 saja.. even ada yg pernah sakit hati, tp itu tidak mengurangi kebaikan X ke aku. sampe skrang kita masih sahabatan. hehehe, kalo X baca ini, kayaknya dia senyum2 doang deh... :)

bulan november 2007, aku jadian sama orang lain, bukan temen kuliah yg tadi ya. sebut saja namanya Y. aku seneng banget, dan langsung sms irwan. hubungan aku sama irwan emang smakin baik. smakin sering juga curhat sama dia, enak aja rasanya, walopun kita belum pernah ketemu... ternyata hubungan aku sama Y cuma bertahan 4 bulan.. sedih banget rasanya waktu itu... aku curhat lagi sama irwan...

sekitar bulan agustus 2008, aku mulai deket lagi sama temen SMP ku.. makin deket juga sama irwan.. frekuensi smsan smakin sering.. tapi aku masih belum "ngeliat" irwan.. aku ngarepnya sama temen SMPku itu.. tapi hubungan kita terseok2.. pasang surut.. ga pernah ada kejelasan dari dia.. kadang kayak suka, kadang nggak.. pokonya ga jelas. sementara irwan stabil dengan ciri khasnya dia..

FYI, irwan itu orangnya sangat pendiam! kalo bls sms bisa cuma 1 huruf doang, misal utk jawab 'iya', dia cuma bales 'Y'. sependek itu smsnya.. padahal dia ga pake CDMA yg 1 rupiah perkarakter kok.. ^^ tapi kok aku tahan ya? aku cuek aja dia begono.. dan dia kayak gitu udah dr dulu, dr awal kita kenal.. ckck..


ketika hubungan aku sama si temen SMP smakin ga jelas, ga tau gimana kelanjutannya... aku mulai "ngeliat" irwan.. (ahirnya...... ^^ ). kita makin deket n akrab, kayaknya sejak abis lebaran (oktober 2008).. irwan masih suka ngirim puisi kayak biasanya.. dan sering ngirim puisi cinta. hehehehe.. dan aku mulai nyimpen sms2 puisi cinta dr dia.. (dulu nggak pernah!).. hari2 aku mulai diisi sama irwan.. cieeehh...

lama-lama, aku mulai jengah sama hubungan kita.. udah kenal hampir 2 tahun, suka smsan, tapi nggak pernah ketemu. dia asalnya dari majalengka, kuliah di jakarta. sementara aku tinggal dan kuliah di bandung. ahirnya, aku beraniin nanya gini waktu smsan :

aku : " sering k bdg gak?"
irwan : "jarang"
aku : "oh, kalo pas lagi ke bdg ketemu dong, masa udah kenal lama bgt, suka smsan, tp gak prnah ketemu."

eeaaa... berani bgt ya aku? demi cintaa.... hahahha


20 desember 2008.
aku makin akrab sama irwan, tapi lama2 aku nggak ngarep. ga tau kenapa.
hari itu, aku smsan sama irwan seperti biasanya. setau aku, hari ini dia mau pulang ke majalengka untuk liburan semester. dia pulang naik kereta seperti biasanya. dan di hari itu juga, aku udah punya janji sama ibu dan adekku buat nonton Twilight sorenya. menjelang sore, aku siap2 buat pergi nonton.. tiba2 X sms aku, dia bilang irwan mau ngajak ketemu aku di UPI. WHAT?! aku syok.. aku lgs sms irwan utk konfirmasi smsnya X.. ternyata bener... irwan ke bandung, naik kereta. dan saat itu dia udah di cimahi, which is bentar lagi nyampe.. huaaaa... aku kaget n gugup tiba2.. ahirnya, aku nggak ikut ibu n adek. ga lama kemudian X jemput aku kerumah, dia nganterin aku ketemu irwan. sumpah aku deg-degan banget! sampe di UPI menjelang magrib. irwan bilang dia lagi di mesjid UPI nunggu magrib, karena aku lagi mens, X yang masuk ke mesjid. mereka solat dulu.. aku nungguin di luar, deket motor X.. aku deg-degan banget banget. rasanya aku pengen mereka solat magribnya lama banget.

lalu, di kegelapan malam itu, dari tempatku duduk, kulihat dua siluet pria menghampiriku... X dan irwan.. alamaaaakk, aku pengen kabur aja rasanya.. ahirnya, yak, bertemulah aku dan irwan di sana. aku bingung harus ngapain. kemudian X memperkenalkan kita. oke, aku ajak irwan salaman, dan yak! dia cuma menangkupkan tangannya ke dada. huwaaaaa... aku dipermalukan! aku langsung ilfeel saat itu juga karena udah dipermalukan. sebeeeelll..

pertemuan belum selesai. irwan nyuruh X ninggalin kita berdua. WHAT?! lagi2 aku syok.. X pun pamit utk ke kosan pacarnya, Z, yg ga jauh dr situ. dia janji utk jemput aku lagi nanti. utk bbrp lama, aku dan irwan kikuk. kita cm diem di lapangan mesjid UPI. ahirnya, dia minta aku untuk nemenin dia makan. oke, kita jalan ke daerah geger kalong, di sana kan banyak penjual makanan. aku tiba2 jadi jaim dan ikut2an jd pendiem, padahal aku orangnya cerewet loh.. waktu irwan makan, aku nggak makan.. tiba2 kenyang! ahaha.. aku diem aja duduk di sampingnya irwan yg lahap makan pecel lele.. ternyata, di tempat pecel lele itu ada kucing yg berkeliaran.. dan aku takut kucing, dan kucing itu ngenain kaki aku terus.. lupalah aku sama kejaiman aku! aslinya aku yg heboh langsung terkuak gara2 si kucing.. yaahh...

pertemuan hari itu rasanya gimana ya, agak ga jelas.. hahaha.. rasanya aku butuh pertemuan berikutnya.. ;p

irwan yg pendiem, aku yg heboh dan berani... aku pun ngajak irwan utk ketemu lagi keesokan harinya.. krna dia ngegagalin rencana nonton twilight, jadi aku ajak aja dia utk nonton itu, sebagai konsekuensi karena dia ngacauin acara aku.. hihiii... padahal itu kan cuma alasan. ;)


21 desember 2008.
aku nonton twilight sama irwan.. hari itu kita ngobrol banyak.. macem2.. dari siang sampe malem.. pokoknya hari itu menyenangkan.. tapi kesenangan itu berubah waktu aku ngeliat kata 'anisa' di profil hpnya irwan.. jujur, aku nggak tau waktu itu apakah irwan masih single apa nggak... hehehe.. aku langsung sedih waktu liat itu.. aku lgs ngeyakinin diri, kalo aku nggak boleh berhadap lebih sama irwan. kita cuma temen baik. oh sedihnya aku...


22 desember 2008.
hari senin, waktunya utk kuliah aktuaria. cuma 1 mata kuliah doang, dr jam 8 sampe jam 10. sesudah itu ga ada acara lagi. ga tau kenapa, aku kangen irwan. aku pengen ketemu dia lagi, tp aku nggak tau apakah dia masih di kosan temennya atau udah pulang ke majalengka.. dan, aku pengen tau siapakah anisa itu? hehehe..
ahirnya, aku sms dia. (lagi2, aku yg ngeduluin. hihihi). ternyata dia belum pulang dong! so, kita ketemu lagi di istana plaza. lagi2 cuma ngobrol2 macem2.. dari siang sampe malem lagi.. sampe ahirnya aku tau, kalo anisa itu ternyata adik bungsunya dia.. aku langsung lega dong! dan hari itu, sikap irwan makin bikin aku senang.. mungkin, waktu itu aku jatuh cinta. :)


23 desember 2008.
irwan pulang ke majalengka hari ini. kita nggak ketemu lagi. tapi kita smsan banyak banget.. kita ngomongin berbagai macam hal.. sampe ahirnya kita ngomongin perasaan kita masing2.. lalu.. malam itu.. irwan katakan cinta via sms. hahahaha.. dia terlalu malu utk bilang langsung...
dan sejak saat itu kita resmi menjadi sepasang kekasih sampai sekarang...


begitulah kisah 'how we meet' kita... bagaimana riesta? pertanyaanmu udah kujawab ya.. ^^


dari awal masa pacaran kita menjalani long distance relationship.. dari awal aku udah merasa nggak terlalu berat, karena waktu sama pacar yg dulu aku LDR jga.. yah mungkin udah terbiasa kali yah.. tapi sekarang, rasanya justru berat.. karena aku dan irwan lagi nunggu pengumuman penempatan irwan.. gak kebayang aja kalo harus makin jauh dan makin jarang ketemu.. skrg2 sih mending, kita bisa ketemi at least 1 bulan 1 kali.. lah nanti kalo dia ditempatinnnya jauh bgt gmn? ohh.. cintaku berat diongkos.. hihihi..


oh ya, setelah hari jadian itu, irwan dateng lagi bulan januari. dia katakan cinta lagi secara langsung.. nembaknya di tengah jalan banda, depan jonas, waktu lagi ujan malem2.. hahaha.. so sweet...

setelah kita jadian, banyak hal yg terkuak.. ternyata dulu itu, irwan sengaja bikin frindster Shack utk menyelidiki.. sok-sokan jadi detektif gitu dia.. Z (sahabat irwan skaligus pacar X) dulu cerita ke irwan, kalo lagi ada cowok yg suka sama dia, namanya X. trus karena irwan sudah terracuni cerita2 detektif, dia bikin friendster palsu utk nyelidikin X.. dia pengen tau apakah X layak utk menjadi pacar Z, sahabatnya.. dia menemukan banyak komen aku di sana, dia buka profil aku, terus nemu blog aku di sana yang isinya tentang X semua.. -,-"
pas banget jadinya, pas dia pengen tau tentang X, eh ada orang yg dengan sukarela menceritakan X setiap harinya... ckck..

hahaha, jadinya tuh lucu ya... aku sahabatan sama X, irwan sahabatan sama Z.. eh kita saling pacaran.. malah beberapa bulan yang lalu kita pernah double date lohh.. hahaha..


Wacks... too much talking. it's better to stop right now. hehehehe...

Thursday, September 23, 2010

Mudik Story

haiiiii...
how are you? oh, i really miss posting activity. i had been "mudik" for 10 days, and didn't have internet connectivity during that days. and posting from mobile is no fun at all, i think. :)

oh, i almost forget to say.. happy eid mubarak.. minal aidin wal faidzin.. :)

i wanna share my mudik story, i'm always excited when mudik time comes... but, i also had sad story. it was a disaster especially for my face. i'll tell you later.


day 1, sept 8 2010.
we left bandung on wednesday night by travel. we would go to Purbalingga (my dad's family). unhappily, my dad couldnt come to indonesia. he has much working, his holiday is only few days. it wasn't enough to mudik.

i felt itchiness on my face, and not long after that, my face is hot. very itchi and hot. so, i'm really hate that trip! i must kept that feeling until we arrive and meet the doctor. :(


day 2, sept 9 2010.
oh finally i arrive in my grandpa and grandma's home. they was shocked when saw my face. then, i meet doctor with my mom and my uncle. oke, it was caused by my cream. so, i've changed my cream since 9 days before the accident. it goes well until yesterday, before the trip. i had creepy face, reddish and small bumps. it make me so worry. how my eid will be? it was like a disaster, right? eid with your creepy face! NOOOOOOOOOOOOOOO!

the doctor gave me some medicine. alhamdulillah... my face can be recovered! and i wouldnt use that cream anymore. i promise!


day 3, sept 10 2010.
hey yaaaa, this was our lebaran day. happy eid mubarak everyone.
i had wonderful lebaran as usual. gathering with whole family is my favorite, and also getting money from them. hehehehehe..

yehaaa! they are some of my family..

yeah! we posed in front of grandparent's home.

oh ya, i also met my ex there. he's my grandparent's neighbor. no much talk with him, just smile and forgiving each other. :D


day 4, sept 11 2010
i, my sister, and my mom went to Magelang. my uncle drove for us! thanks! we would visit my mom's family. it spent 4 hours to reach magelang from purbalingga. we were gonna be 4 days there. and our schedule for today is : family visiting!


day 5, sept 12 2010
2nd day in magelang, we had another family visiting. oh yeah, my mom's parents are pass away. but we have many families there, that's why we often doing family visiting during there.


day 6, sept 13 2010.
which is, 3rd day in magelang. aahh, it was the most tired day.

1st, we went to my uncle's field in the morning..

we can meet field at the city, rarely....


2nd, we joined on my mom's reunion. it was bored, actually..

they are my mom's junior high school friends.

3rd, we ate at Bakso Soto Pak Yanto, sorry for no pics. i was too starving.

4th, this was the most interesting! we watched Ramayana Ballet at Prambanan Temple at night. (or we call it in Bahasa, Sendra Tari Ramayana). very very superb performance! you should watch it when you are in Yogyakarta..

i'll give you some photos, because i shot many photos there.


me with my sister. actually, we were with my cousins too..

Sinta and Jojo.. eh, Rama...

after their performance, we could take picture with all the dancers.

hai Rama, i'm your big fans! you are handsome... hahahaha..

then, after watching, we had late dinner at Waroeng Mie Solo. again and again, sorry for no pics.


day 7, sept 14 2010.
it was our last day in magelang. and it is still fulfill with family visiting. then culinary at Waroeng jadoel. we ate Bebek Goreng Sambel Kosek. oh, i dont know why, i always forgot to take pics while i was eating.. then kita belanja oleh2... then we were back to Purbalingga...


day 8, sept 15 2010
yeah! we were at pubalingga,and doing family visiting (again) whole day. sooo tired!


day 9, sept 16 2010.
i went no where. just stayed at my grandparent's home.. and... got many "Kain Perca", almost 4kg! yippiiieeee... i got them from my uncle and aunty who have taylor... oh, i'm really happy. they have many sacks kain perca.. and i was allowed to choose anyone. lalalalalala... love love love. i got much motif, mostly they are batik motif. love love love.


treasure!

unhappily, i haven't touched them.. i'm quite busy after mudik days.. :(
i'll show you the fabrics later yaa....



day 10, sept 17 2010.
another leyeh2 day.. just stayed at home.. i felt lonely because my cousins have been working...


day 11, sept 18 2010
yeah, left pubalingga and back to bandung!

oke, done! ^^

how was your mudik?




Wednesday, September 8, 2010

our (last) dating

this was my the most impressable dating i ever had. i dont know why, i just felt like i was happier. :)

yep, irwan came to bandung, he did some lebaran shopping with me. he bought lebaran present s for his family. i'm really proud of him. and our dating was closed by breakfasting together, ah plus my sister! she came later to Gokana Teppan, Cihampelas Walk.

while we were waiting the breakfasting time





and on the next day, i and irwan want to Palasari Book Market. he searched some comics nad novel.

aaahhh, i dont like this picture! i look like a pregnant woman. :( hahaha, i currently like that long tee above, so i wore it quite often. ;p

candid by my sister

got these novels from irwan. thanks!

it might our last dating, because after lebaran day he must move to *i dont know yet*.



another photoshots of my graduation :)

my family

with my sister

lovely parents

grandpa - grandma



my family + irwan

Hidangan Laut

finally, i could be online. i was rather busy in this last week of ramadhan. today is 28th day, and a couple day we'll meet iedul fitri. insya Alloh... :)

on last day of august, i had a breakfasting with my besties in campus. unhappily, there were only 6 from 12 of us. :( we met at Hidangan Laut, jalan Cilaki Bandung.

ade - me

from left to right :
mitha - ade - wati - vpey - me - nina

mitha - ade - herawati

vpey - me - nina

what we ate..
cah kangkung udang

cumi cabai hijau

kerang rebus

sapo tahu ayam

udang asam manis

what i wore...

unbranded hijab - pasar baru trade center
gee eight long tee - Bnadung Indah Plaza
guchi pink chain bag - Yogya Pasaraya
free & free blue black denim - Yogya Pasaraya
st.moritz flat - Matahari Dept. Store





Instagram @tiariph