Friday, October 29, 2010

pertama kali naik kereta dan saya katro -,-"

oke, i'll continue my previous post about my very short trip to Jekardaaa.. hehehe

yak, i went there by Argo Parahyangan Train. i took the executive class and that was my 1st time travelling by train. yes, it may be quite embarrassing.. and it was successfully make me feel 'katro'.. okay...


katro #1 adalah...
waktu baru nyampe stasiun Bandung, aslinya aku deg-degan banget! hahaha, oke, aku kemarin sendirian, dan saat itu masih jam 5 pagi, wajar dong kalo takut? #ngeles

katro #2
pas masuk ke area rel, deg-degan makin terasa. katanya keretanya di jalur 4, aku udah liat tuh keretanya, tapi tetep ragu2, kalo salah naik kereta gimana? ahirnya aku memutuskan untuk nanya ke porter yg berdiri deket situ..

katro #3
waktu udah deket gerbongnya, aku masih ragu2 aja. ahirnya aku nungguin orang lain yang sama2 mau naik kereta itu. datanglah seorang penumpang bapak2, dia nanya
"eksekutif berapa mbak?"
"satu"
"oh sama, ini ya gerbongnya?"
aku ngangguk, dan bersorak senang dalam hati.. yes! udah nemu temen.
ahirnya aku masuk dengan mantap. pas udah di dalem gerbong eksekutif 1, aku nengok belakang, dan ternyata bapak2 yg barusan nanya ga ikutan naik! jleb.. mau turun lagi kok malu ya? ahirnya aku nyari no seat ku.. trus duduk manis di sana.. aku penumpang pertama yg masuk gerbong itu, berarti aku sendirian..

katro #4
ga lama kemudian, ada satpam masuk untuk patroli.. yak, dasar aku gak pede, aku nanya lagi doooooong... "pak, ini kereta parahyangan kan?" haduuhh.. parah..

sebenernya aku udah sering nganterin irwan ke stasiun dan udah sering liat juga "cara naik kereta".. tapi waktu aku ngerasain untuk pertama kalinya... kok deg-degan ya? hehehe

katro #5
dan ahirnya kereta pun mulai melaju.. aku duduk di seat 8D, deket jendela sebelah kiri, lumayan bisa liat2 pemandangan.. baru beberapa menit kereta jalan, seorang mbak2 cantik dan mas2 biasa aja dateng untuk nawarin sarapan.. aku baru tau... "hah? di kereta ada pramugarinya juga?!" katro banget kan aku...

katro #6
jujur, kemarin aku ngantuk banget. secara baru tidur tengah malem dan udah bangun jam setengah 4 subuh, niatnya sih pas di kereta mau tidur pules.. ternyata gak bisa, selain karena terlalu mengagumi kereta eksekutif tsb, aku juga dibuat tercengang oleh pemandangan yang disajikan..
Subhanalloh... indah banget.. selama ini aku selalu naik bus atau mobil kalo ke jakarta dan semua orang tau pemandangan yang disajikan cuma jalan tol.. tapi ternyata, perjalanan darat dengan kereta api jauuuuuuuh lebih menyenangkan! jalannya lebih nyaman dan pemandangannya bikin hati tentram.. ini buktinya..


ini cuma sebagian kecil aja, sebenernya masih banyak pemandangan indah lainnya.. tp aku malu kalo keseringan motret, soalnya suara kamera hp ku ga bisa diilangin.. malu sama temen sebelah lah kalo berisik.. hehehe
sayangnya, pemandangan indah tersebut cuma bisa kita nikmati sampe sekitaran Purwakarta.. selebihnya cuma pemandangan rumah2 biasa, malah pas udah masuk jakarta pemandangannya berubah jadi rumah2 kumuh di pinggir rel.. :(
i promise, minggu depan kan aku harus k jkt lagi, aku bakal bawa digicam-ku.. hehehe

katro #7
sampailah aku di stasiun Gambir, Jakarta. rasa panik mulai menyerangku lagi.. kata irwan, ikutin orang2 aja, dia nunggu aku di pintu keluar.. oke, gampang...
sampe di pintu keluar... lho? mana irwan? aku panik langsung nelpon dia, dan ternyata dia nunggu aku di pintu keluar yang berbeda! jiaaaahhh... ahirnya irwan menemukanku, alhamdulillah...
nah, dia kan izin keluar dulu dr tempat kerjanya, brarti dia pake baju kerja dooong.. itu pertama kalinya aku liat dia pake baju kerja.. rapi... looks different.. and i like him more! hehehehe
lalu kita langsung menuju Galeri Nasional yang sebenernya tepat di seberang stasiun Gambir, dan aku udah tau itu. jadi sebenernya ga masalah kalo irwan ga jemput aku. Hmm, aku tau kok, irwan emang pengen ketemu aku.. heheheh kemarin begitu dia tau kalo aku mau ke daerah Medan Merdeka, dia langsung semangat banget pengen jemput, sampe bela-belain izin keluar kantor segala.. heheheh
dan kantor dia emang deket dr sana, skarang aku udah tau kantornya.. :)

katro #8
ternyata di Galeri nasional itu aku bener2 cuma nyerahin berkas doang, kurang dari 10 menit aku di sana. ngenes banget kan... jauh2 kesana ternyata cuma gitu doang. duh, berat diongkos n waktu sebenernya.. tp ya mau gimana lagi, namanya juga usaha.. iya nggak?
nah setelahnya, yg katro bukan aku doang.. irwan juga.. karena itu di Galeri Nasional, maka ada beberapa benda unik di halamannya.. irwan nyuruh aku foto di benda2 unik tsb.. awalnya aku nggak mau, malu.. tapi ternyata bukan aku doang, banyak pelamar lain yang nyempetin untuk foto2 di sana dulu.. ya udah aku juga ikutan! hehehe.. dan seperti biasa irwan slalu bertindak sbg fotograferku.. hehehe
unlucky me, fotonya ada di hp irwan.. :(
rasanya gak puas kalo cuma foto pake kamera hp, makanya minggu depan aku mau bawa digicam.. hehehe

katro #9
dari Galeri Nasional, kita langsung balik ke Stasiun Gambir lagi untuk beli tiket balik.. setelah itu waktunya berpisah lg sama irwan.. kita berdiri di luar stasiun, di bawah rel kereta.. waktu lagi ngobrol sama irwan, aku ngedenger suara gluduk2 gede banget.. spontan aku langsung bilang
"gluduknya gede banget! udah mau ujan, buruan kamu balik ke kantor."
irwan langsung ngakak parah, ternyata suara tadi itu suara kereta lewat.... -,-

katro #10
aku udah duduk manis lagi di kereta, dapet tiket yang jam 11.30. sayangnya kali ini aku ga dapet tempat duduk yang deket jendela. oke, aku gunakan untuk tidur pastinya.. waktu udah ngantuk2 mau tidur, ibu2 di sebelah aku ngeluarin charger, trus cleb! dia ngecharge hpnya deh.. aku baru tau (lagi) ternyata di setiap bangku kereta itu ada stop kontaknya ya?? oalah....

ahirnya aku nyampe bandung jam 3 sore, dan nyampe rumah jam 4 sore.. aahh, ga kerasa banget..

surprise! i'm the winner of innocentia giveaway! :D

yeay!
it is very surprising me, really! because that was my 1st time to join a giveaway, and i became the winner! woohoo! thank you so much for mbak citra from Innocentia..

mbak citra, ijin publish fotonya ya... thank you..

Wednesday, October 27, 2010

it happened intuitively, and i was happy.

hello, fellas!

i had some activities today, such a tiring day. i must go to enhai, maranatha university, bandung train station, pitimoss, gramedia merdeka, and my campus at jatinangor.. many places i must come and they are in opposite direction..

Hmm, i went to enhai for aplying CPNS Disbudpar, but a missunderstanding happened.. from the information, we (the applicants) think that we could apply everywhere, as long as it is near from our domicile.. so, i went to STPB (Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung) or people often call it enhai, which also held the registration.. when i face the committee, they said that i must apply at Head Office, at Jalan Medan Merdeka, Jakarta.. because my subject and position is for Head Office, so i couldn't apply from enhai.. oh, they didn't inform it on their online announcement, and it caused many applicants were wrong..

Soooo... tomorrow i'll go to Jakarta, just a one day short trip, for aplying CPNS in Disbudpar.. and irwan will pick me up at Gambir Train Station. oh, i'm so happy to know i'll meet him tomorrow! yeay! because for all i know he must work, right? but he said that he is going to pick me up then go back to his office.. because his office is near from Gambir and Disbudpar.. and i dont know that.. hehehe

good night, i'll continue it as soon as i am home from jakarta! ;)

Tuesday, October 26, 2010

Friday, October 22, 2010

santai sore

hi everyone!
Fyuuuhh, finally i have a free time! woohoo!
i was quite busy for last couple weeks. it made me had no time for blog walking or even posting!

and now, i am freeeeeeeeeeeeeeeeee!! yeah! *excited* *dance*

i had a short trip to my grandparent's house in Central Java. Very short trip! i left on Tuesday and arrived at bandung on Thursday two weeks ago. my grandparents would have a haj pilgrimate, so i should meet them before they left. (baca : nitip doa. xixixi...)

and on the next day, i had a big enough problem with my Identity Card. i was very disappointed with my subdistrict which wasn't responsible. it was rock the boat!

i also had a tired weekend. i went to a Jobfair in ITB, applied to some companies, and had a job test on the next day. and i failed. again. :(

and this week, i was busy with collecting dossier to apply to be a Government Employee. yak, setelah dikecewakan oleh puluhan perusahaan swasta, saya adu nasib untuk daftar beberapa CPNS yang bulan2 ini lagi sering diadain.. doakan aku yaaa! daftarnya itu rada ribeeeett... tau sendiri lah, berkasnya harus gimana... dan berkas2 saya belum lengkap, so i must completing them as soon as possible! lucky me, my dad was in Indonesia, so he could accompany me to take care of all dossier. thanks dad... :)

i was busy from Monday until Friday, which is today. but it finished at noon. alhamdulillah...
walopun sebenernya belum semua berkas dikumpulin, masih ada 3 kementerian lagi yg deadlinenya masih minggu depan. yang penting semua berkas udah ngumpul. ya gak?

dan sekarang, ah saya merasa sangat relax.. pulang dari kampus tadi (abis legalisasi ijazah dan ngirim berkas) saya mampir ke BORMA Toserba yang di Cijerah.. saya nyari kotak plastik atau keranjang atau apa pun itu yg ukurannya agak besar dan harus ada tutupnya.. ahirnya saya menemukannya! Si Kotak Ijo yang sebenernya adalah tempat untuk laundry.. hahaha

nah beginilah penampakannya...


Kotak Ijo (sebenernya saya pengen warna biru tapi itu tinggal satu2nya) itu mau saya pakai untuk nyimpen kain2 perca saya yang sampai saat ini belum sempet disentuh, atau kalaupun ada yang udah dibuat, sampe skarang blum beres juga! hahaha, crafter macam apa saya ini... -,- waktu di Borma tadi, saya pikir kotak itu udah cukup besar.. ternyata masih ga cukup! itu udah penuh sama kain perca loohh.. banyak banget.. dan sisanya saya simpen di kotak pink sebelahnya yang gambar hati.. unyu banget dah.. kotak itu dari irwan, waktu ngasih hadiah ulang tahun saya 2 minggu yang lalu.. :)

ga tau kenapa, saya lagi excited banget nih, barusan waktu baru nyampe rumah saya langsung semangat beresin kamar saya yang udah kayak kapal pecah. mungkin, efek dari kotak baru kali ya, bawaannya pengen langsung dipake kan.. hehehe.. o iya, saya juga beli tempat sampah baru, yang ada injekan kakinya itu loh.. tempat sampahnya kecil imut gitu, warnanya pink. Hmm, kok akhir2 ini banyak barang saya yang warna pink ya? minggu lalu saya beli silikon hp, dan warnanya baby pink! ya ampuuuuun!

abis beresin kamar saya langsung mandi, dan langsung duduk manis di depan laptop. dan sabtu minggu besok saya ga ada acara apa2, yippiiee! 2 hari tersebut mau saya pake untuk namatin novel ah..

o iya, mau tau booth favorite di kamar saya? berhubung skarang udah rapi, saya berani pamer sama kalian.. hehehe..

nah, ini dia.. meja lesehan kecil yang didepannya ada rak kaca bikinan bapak saya, isinya kebanyakan frame foto, dan hampir semuanya adalah hadiah dari temen2 dan pacar saya... mereka sangat kenal saya yang suka majang2 foto atau hiasan lainnya... :)

so, what is your weekend plan? i'm glad to hear..

hope we have a great weekend, fellas!

Monday, October 11, 2010

10.10.10

beautiful date and beautiful day (should be).

attended to my elementary school best friend, Asyifa. oh my God. i felt like we have just separated several days ago, and her wedding invitation really shocked me! anw, congratulation dear... :)

me - ninis - dhilah

they are my bestfriend since we were studying at elementary school. ninis was my deskmate. and dhilah was the bride's deskmate. stupid me, i didn't take asyifa and her husband picture from my camera. :(


yeah, this is us, as always. we wore clothes which have similar color. :D

actually, we were gonna go to Pasar Seni ITB. i love crafting, and that will be so much crafting thingy there. but, we canceled it, because there were traffic everywhere and irwan must come back to Jakarta! yeah, beautiful date, 10.10.10 means lots of couple married on that day and other special agenda who was held. :(

you paid!

i always had a great weekend when he came... :)

thanks for the surprises and the gift honey..

yeah! uno stacko.
i always drool to have this toy since i was a child. it is quite expensive for me, so i never asked my parents to buy this. then, when i and irwan shopped his outfit, we found it. i was staring down to it, remember my childhood who never had this. i just said to him that we must have it, someday, we are gonna play it with our children. :)

i also tweet this several weeks ago..

and he gave me! i never expected, because he often gave novels as my gift. hahaha. thanks a bunch!

then we watched new hilarious indonesian movie.. MadameX..



had a romantic dinner at The Peak Urbana. cozy place and delicious foods and beverages.. nyums!

favorite spot

that was our 1st time visiting The Peak Urbana. so, i better choose standard menu, so i can compare with other restaurant.. :)

iced cappucino
lil beat different with other, tasty!

chicken cordon bleu
recommended!

and irwan ordered these..

pineapple juice
too sour, i think..

honey glazed chicken
yummy!


i always in love with you... hehehehe

and about my outfit...

unbranded long tee and purple paris hijab
gee*eight purple........ *rrr... i dont know what people usually call that clothe*
free&free denim
st. moritz flat shoes

yeah, that was such a tired day, but i really enjoyed every single time with him. you paid your forgetfulness. hahahaha

Saturday, October 9, 2010

Two Weddings and My Birthday

Hola! happy weekend everyone!
i'll tell you about my last weekend and my birthday.. yeah, it's quite late. :)


Sooooo... last Saturday, i and irwan attended in my college friend's wedding, Seilla. i was really excited, because Seilla's wedding used adat Jawa which is i'll use that on my wedding, someday. :)



seperangkat gamelan jawa! ohh.. me likey! :)

with my college friends


my outfit...

unbranded black long tee & and hijab
Gaudi black *i dont know the name*
Batik Keris Skirt
Charles & Keith Sandals
Bingo by Yongki Komaladi Clutch Bag


on the next day, i attended one of my family wedding with my mom. i forgot to take the party pics. i just shot my outfit. :)

unbranded black long tee, hijab, and shoes.
gee*eight flowery maxi dress
Hana black chain bag


several days ago, i was officially 23rd years old. yeah, that was my birthday (October 7th). i didn't celebrate it, oh, i never celebrate my birthday. i think, it was my worse birthday, because my boyfriend forgot it!

my boyfriend forgot my birthday!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

i was really disapointed. jahaaaaatttt...
he didn't call me at midnite as he did last year. he just texted me, at lunch time. huhuhuhu...

i "celebrate" my birthday alone, i did shopping. yeah! i'm a member of Gaudi and Gee*eight. they give discount on their member's birthday. gee*eight give buy one get one free for all items! nad Gaudi give 20% discount for all items. who doesn't love it?

Instagram @tiariph