Daisypath Anniversary tickers

Sunday, February 28, 2010

Perahu Kertas


Minggu, akhir bulan februari 2010

aku baru aja namatin novel Perahu Kertas dini hari tadi, ga nyangka juga bakal secepat itu aku baca. padahal waktu abis kelamaan ngutak atik blog aku udah ngantuk dan rasanya ga sanggup lagi kalo masih bangun sampe jam 2.30. sebelum tidur sengaja baca novel dulu karena pengen cepet tidur, biasanya kan gitu.. tapi kemarin beda, perahu kertas justru bikin aku terus terjaga, baca terus dan terus sampe tamat. waktu menunjukkan pukul 2.10, tp ak br bisa tidur 20 menit kemudian.


menurut aku, perahu kertas ceritanya mudah ditebak sih, udah keliatan banget, tiap ada tokoh baru, kayanya langsung ketebak aja. misalnya waktu kemunculan Remi, udah ketebak dia pasti pembeli pertma lukisan Keenan. Kugy dan Noni pasti baikan. Eko dan Noni pasti bersatu. dan Kugy dan Keenan pasti bersatu. walopun mereka sempat memtuskan untuk melanjutkan hidupnya masing2, tp tetep udah ketebak kalo pada akhirnya Remi pasti ngelepasin Kugy, begitu juga Luhde yang rela ngelepasin Keenan untuk bersama Kugy. dan semua tebakan itu benar. so, itsn;t really amazing. it's just like another novels.

tapiiiii, aku tetep suka sama novel itu. yang paling penting novel itu nggak membosankan, ga bikin ngantuk, karena bisa bikin aku tetep terjaga tuh buktinya. dan novel itu banyak memberikan pelajaran yang berharga, tentang hidup, tentang cinta. :)

ada bagian yang paling aku suka, yaitu waktu Remi nembak Kugy, dan Kugy nerimanya trus si Kugy bilang gini dalam hati, intinya Keenan tuh cuma pangeran di mimpinya, di masa ABG nya, Remi lah orang yg dia hadapi di dunia nyata, dan dia yang mencintai Kugy. nih ada salah satu bagian dari novel itu yg aku kutip sesuai aslinya

"Sebelum ini, ia (kugy) tahu persis siapa yang ia idamkan, impikan, dan harapkan. namun, kini semuanya tak jelas lagi. yang ia tahu, Remi begitu dekat, nyata, dan terjangkau. remi hadir dalam hari-harinya, bukan mimpinya."

Keren!! realistis banget!! karena itulah yang banyak orang hadapi, *curhaaaaat*, sayangnya semuanya berubah jadi cerita di negeri dongeng belaka ketika akhirnya kugy bareng sm keenan. "dan akhirnya mereka hidup bahagia selamanyaaaaa...." hadah, cerita di ngeri dongeng bgt.. hehee..

So far, aku suka novel itu dari awal sampai sebelum Kugy dan Keenan bersama, realistis! hehehe, kalo kata si ida sih aku sirik, karena sebenernya Kugy dan Keenan saling mencintai namun nggak pernah kesampean nyatain dari dulu, ketika mereka udah punya pasangan masing2, baru ada kesempatan itu. Hmm, mungkin maksud dia aku kepengen kayak mereka? nggak lah, aku sih realistis aja, kaya tulisan merah di atas. aku bukan hidup di negeri dongeng.

2 comments:

  1. tiari,, aku juga baru selese baca novel ini, yang (katanya) keren bgt,, tapi yah kalo boleh jujur ga se-fenomenal filosofi kopi atopun rectoverso - nya, aku lbh suka rectoverso ama filosofi kopi siyh.. (kalo supernova males bacanya..hahaha), ceritanya sih standar novel remaja bgt,, yah tapi lumayan lah... menghibur,, tapi ga se-inspiring filkop dan rectoverso,,, hohohoho.....

    ReplyDelete
  2. aku belum baca filosofi kopi n rectoverso. ntar deh kalo novel2 di rumah udah dibaca semua aku baca itu.
    iya itu biasa bgt, cm menghibur aja.. abis ade aku lebay bilangnya bagus banget, mungkin karena dia anak SMA kali y.. :)

    ReplyDelete

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph