Monday, May 11, 2015

Free from Crutches

Yup yup yup!

Alhamdulilaah.. Setelah 6,5 bulan akhirnya gue udah boleh gak pake tongkat! Hasil rontgen terakhir (9 Mei 2015) semakin menunjukkan kalo tulang kering gue udah makin kuat dan 'terisi". Sehingga dokter membolehkan gw belajar jalan tanpa dibantu tongkat lagi. Insya Allah ketemu dokter lagi untuk kontrol dan rontgen masih 3 bulan lagi.

Pertama kali nyobain di ruang dokternya, seperti biasa gue nggak berani. Gue minta surat pengantar ke fisioterapis lagi tapi udah nggak dikasih, disuruh belajar sendiri aja pasti bisa. Di rumah gue mulai belajar, dan..... jalan gue masih pincang! Rasanya masih kagok gitu, perasaan masih ada tongkatnya dan gue belum berani untuk menumpu semua. Masih ngeri-ngeri sedap. 

Besoknya, gue ada undangan pernikahan anaknya temen kantor. Gue kesana ditemenin Bapak, pertama kalinya "launching" keluar nggak pake tongkat walopun jalannya masih pincang-pincang ngeri. Alhamdulillaah lancar walopun kalo banyak orang gue gandeng lengan Bapak karena takut jatuh.

Walopun udah boleh lepas tongkat, tapi masih harus hati-hati banget jangan sampe jatuh atau kepeleset. Belum boleh lari dan loncat juga. Sholat udah boleh normal, tapi gue masih ngeri waktu duduk di antara 2 sujud, jadi solat masih duduk. Wudhu dan pakai bawahan juga masih sambil duduk, soalnya kalo sambil berdiri masih ngeri waktu harus ngangkat kaki kanan yang artinya cuma kaki kiri yang patah yang jadi tumpuan. Intinya latihan pelan-pelan..

Hihihi excited nih udah nggak pake tongkat, rasanya kangen ngemall dan bioskop bangeeett.. Tapi kayaknya masih harus ditunda dulu sampe jalannya kembali normal dan gue berani naik eskalator. Gue ini emang pada dasarnya takut naik eskalator, apalagi eskalator turun. Dengan kondisi kaki dan jalan yang masih belum normal, rasanya nggak sanggup kalo harus lewat eskalator... :(

Mohon doanya, ya! Semoga semuanya bisa segera pulih dan normal kembali. Aamiin..




No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph