Daisypath Anniversary tickers

Friday, May 29, 2015

Kantor Sepiii... #2

Postingan ini terulang lagi. Saya "jaga gawang" kantor gegara semua kolega, SEMUA ya, lagi dinas cari data di daerah. Tersisa lah saya sendirian (plus OB dan satpam) karena memang sejak kembali ke kantor bulan Januari lalu, saya langsung bilang ke atasan kalo untuk penelitian ke daerah tahun ini tolong jangan diikutsertakan dulu karena kondisi yang belum memungkinkan. Waktu bilang dulu itu, saya masih pakai 2 tongkat. Ternyata penelitian tahun ini waktunya agak mundur dari perkiraan. Sampai saya udah nggak pakai tongkat selama 2 minggu, mereka baru berangkat. Tapi saya tetap izin nggak ikut, jujur saya belum PD kalo langsung kerja keras ke lapangan. Bukannya apa-apa, saya cuma meminimalisasi resiko aja, takut kalo ada apa-apa kan berabe. Minggu lalu, saya coba jalan yang agak banyak dan jauh untuk milih-milih segala perintilan kamar mandi di Depo Bangunan. Cuma keliling di Depo aja, kaki saya udah nggak kuat pegelnyaaaa Masha Allah. Jalan yang tadinya normal, jadi pincang lagi karena menahan sakit. Anehnya, yang sakit justru telapak kakinya. Apa telapak kaki saya "kaget" ya? Udah lama nggak diajak jalan-jalan :D

Dari pengalaman itu, saya makin yakin untuk nggak ikut ke lapangan dulu. Saya cuma nggak mau ngerepotin temen sekelompok kalo sakit dan pegalnya kaki kambuh, kasian mereka. Tapi namanya juga hidup bermasyarakat di kantor, ada aja pro dan kontranya. Beberapa teman mendukung keputusan saya untuk stay di kantor, untuk menghindari resiko-resiko yang ada. Tapi ada juga beberapa teman yang kurang terima kalo saya nggak ikut, apalagi penelitian kali ini lumayan ribet lokasi dan pertanyaannya. Mungkin mereka ngerasa nggak adil kali ya, saya nggak ikut bersusah payah. Paling kalo ada yang kayak gitu, cuma saya senyumin dan jelasin seperlunya. Padahal dalam hati pengen bilang "coba kalo kondisi kita ditukar, emang situ mau kayak gini?" hihihi. 

Sebelum temen-temen berangkat ke daerah, gambaran ideal sendirian di kantor di benak saya itu.. Asyiiik mau rapiin file-file ah mumpung sepi, mau back up file hard copy discan biar punya arsip digitalnya, pokoknya semua tugas mulia tentang kerjaan. Lalu pada kenyataannya... Saya lebih banyak browsing tentang rumah, blogwalking, nonton, dan download drama Korea. Lupa semua tugas mulia! Zzzz..

No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph