Friday, September 24, 2010

a fun question from a fun new friend

holaaaa... ^^

aahhh, i'm very enthusiastic to post this! hip hip huraaaay! i have a new blogger friend. she is Riesta from Full of Craziness. She is a fun girl, i think. because we have just "met" yesterday, but we could share the most interesting story : love story. hahahaha...

So, riesta was irwan's senior in STAN. and now, they work in same department. may be that's why we could "connect". hehehe.. she gave me a fun question on my comment, here. she asked about how could we (i and irwan) meet? because we studied in different college, and we came from different town. yeah, how could we meet? do you know, for me, story about 'how every couple meet' is interesting. Soooo, i'll answer riesta's question here, on this post. and i may mix in bahasa and english. biar enak aja nyeritainnyaaa... hehehe..


jadi buat anda semua para bloggers yg mau tau bagaimana cerita aku ketemu irwan, siap2 dengerin yaaa.... (ya ya ya, pasti pada kabur deh..). aku lupa, kayaknya ini udah pernah diceritain apa belum, aku males ngeceknya soalnya.. tapi kalopun udah, itu nggak detail2 amat.. i'll tell you as detail as i can!

here we go....

Sampai hari ini, aku udah 21 bulan lebih 1 hari jadian sama irwan. dan insya Allah kita akan membawa hubungan kita ini ke jenjang selanjutnya.. mohon doanya aja dan tunggu beritanya.. amien.. :)

aku kenal sama irwan waktu aku masih tingkat 1 kuliah, begitu juga irwan. kita emang seangkatan, tp beda kampus, beda SMA, SMP, SD, atau pun TK. (eh, dulu irwan skolah TK juga gak ya? hihhihi.. ). lah terus gimana bisa kenal? dia itu adalah pembaca setia blog aku di friendster. (masih jaman friendster aja!). aku udah suka ngeblog dari SMA... yah pokonya begitu lah..

waktu itu bulan januari 2007, penghujung semester 1. aku masih muda sodara2... Waktu itu, aku lagi suka banget sama cowok, sebut saja namanya X. (rada males juga harus nyeritain ini, tp cerita ini sangat berkaitan erat sama hubungan aku dan irwan).

aku dan X adalah temen SMP dan SMA. aku mulai deket sama X menjelang kelulusan SMA, terus deket dan deket, sampe ahirnya aku suka sama X. bisa dibilang X itu adalah sahabat aku. kita punya passion yang sama : kuliah di STAN. sayangnya, X diterima, aku nggak. hahahaha. intinya, X baik banget orangnya dan aku suka sama dia. Naaaah, aku suka nyaeitain dia di blog aku yang dulu... ini linknya.. tapi aku nggak pernah ngasih tau nama aslinya.. pokonya bener2 aku simpen rapet, jangan sampe ada yg tau.. suatu hari... ada yg ngisi komen di blog itu.. namanya Shack, isinya dia bilang kalo dia tau siapa orang itu.. WHAT?! aku kan syok! dan sedikit marah... oh ya, jd lama kelamaan X tau kalo aku suka sama dia.. aku marah karena aku pikir X yang nyebar2in kalo aku suka sama X.. yang ada, aku sempet berantem sama X karena si Shack ini... X keukeuh ga ngasih tau siapa pun, aku keukeuh nanya siapa kah SHACK itu.. nah karena dulu masih jaman FS, aku buka lah profil si Shack itu.. dan.... isinya gada apa2.. fotonya pun kartun jepang gitu.. tapi disitu ada keterangan kalo Shack itu kuliah di STAN. makanya aku marah2, kan X kuliah di STAN juga.. trus aku tulis komen tuh di FSnya Shack, sedikt marah sama dia.. (kalo dipikir2, gak penting juga aku marah2 ya? hehehe... )

eeehh, lama2 ketauan tuh siapa itu Shack.. dia ahirnya ngaku, karena ga terima aku bilang pembohong.. hahaha.. dia adalah seorang cowok usil yg pengen tau aja urusan aku, namanya Irwansyah Syaripudin... bener, dia tuh temen kuliahnya X... trus, aku lupa gimana ceritanya, pokonya kadang kita jd smsan, sm komen2an di friendster... tp cm gt2 doang, aku belum ada rasa sama dia, abis aku kan dulu sukanya sama X.. jadi irwan aku cuekin aja, aku kadang nanggepin dia karena gak enak sama X, kan mereka temenan..

ternyata eh ternyata sodara2... cintaku bertepuk sebelah tangan sama X, karena X suka sama Z. aku kenal sama Z, dulu dia temen les aku dan X. dan.... Z itu adalah sahabatnya irwan. APA?! sempit skali dunia ini... yah begitu lah... (eh, kok jd banyak nyeritain X?). lalu X jadian sama Z.

hubungan aku sama irwan ya gitu2 aja.. aku sama skali gak "ngeliat" dia. lagian dia kan cuma temen di dunia maya, pikir aku waktu dulu. nggak pernah ketemu. sms pun kadang2, belum tentu tiap bulan ada sms. hehehe...


irwan itu suka bikin puisi. dulu dia sering ngirim puisi, tapi aku suka nggak ngerti.. karena aku emang ga terlalu suka puisi.. paling kalo dia ngirim puisi, aku bales "bagus kok". abis aku ga ngerti sama skali... hahahaha.. puisinya juga kayaknya bukan puisi cinta deh.. pokoknya aku nggak ngerti. titik.

lalu sakit hati aku sama si X pun mulai terobati.. aku suka sama temen kuliah aku.. tapi nggak bertahan lama.. lagian kayaknya cuma suka yg gitu2 doang, ngerti kan maksudku? nah, waktu suka sama temen kuliah ini, aku suka sms irwan, curhat2 ke dia ttg kecengan aku.. huehehehe...

kalo hubungan aku sama X sangat baik2 saja.. even ada yg pernah sakit hati, tp itu tidak mengurangi kebaikan X ke aku. sampe skrang kita masih sahabatan. hehehe, kalo X baca ini, kayaknya dia senyum2 doang deh... :)

bulan november 2007, aku jadian sama orang lain, bukan temen kuliah yg tadi ya. sebut saja namanya Y. aku seneng banget, dan langsung sms irwan. hubungan aku sama irwan emang smakin baik. smakin sering juga curhat sama dia, enak aja rasanya, walopun kita belum pernah ketemu... ternyata hubungan aku sama Y cuma bertahan 4 bulan.. sedih banget rasanya waktu itu... aku curhat lagi sama irwan...

sekitar bulan agustus 2008, aku mulai deket lagi sama temen SMP ku.. makin deket juga sama irwan.. frekuensi smsan smakin sering.. tapi aku masih belum "ngeliat" irwan.. aku ngarepnya sama temen SMPku itu.. tapi hubungan kita terseok2.. pasang surut.. ga pernah ada kejelasan dari dia.. kadang kayak suka, kadang nggak.. pokonya ga jelas. sementara irwan stabil dengan ciri khasnya dia..

FYI, irwan itu orangnya sangat pendiam! kalo bls sms bisa cuma 1 huruf doang, misal utk jawab 'iya', dia cuma bales 'Y'. sependek itu smsnya.. padahal dia ga pake CDMA yg 1 rupiah perkarakter kok.. ^^ tapi kok aku tahan ya? aku cuek aja dia begono.. dan dia kayak gitu udah dr dulu, dr awal kita kenal.. ckck..


ketika hubungan aku sama si temen SMP smakin ga jelas, ga tau gimana kelanjutannya... aku mulai "ngeliat" irwan.. (ahirnya...... ^^ ). kita makin deket n akrab, kayaknya sejak abis lebaran (oktober 2008).. irwan masih suka ngirim puisi kayak biasanya.. dan sering ngirim puisi cinta. hehehehe.. dan aku mulai nyimpen sms2 puisi cinta dr dia.. (dulu nggak pernah!).. hari2 aku mulai diisi sama irwan.. cieeehh...

lama-lama, aku mulai jengah sama hubungan kita.. udah kenal hampir 2 tahun, suka smsan, tapi nggak pernah ketemu. dia asalnya dari majalengka, kuliah di jakarta. sementara aku tinggal dan kuliah di bandung. ahirnya, aku beraniin nanya gini waktu smsan :

aku : " sering k bdg gak?"
irwan : "jarang"
aku : "oh, kalo pas lagi ke bdg ketemu dong, masa udah kenal lama bgt, suka smsan, tp gak prnah ketemu."

eeaaa... berani bgt ya aku? demi cintaa.... hahahha


20 desember 2008.
aku makin akrab sama irwan, tapi lama2 aku nggak ngarep. ga tau kenapa.
hari itu, aku smsan sama irwan seperti biasanya. setau aku, hari ini dia mau pulang ke majalengka untuk liburan semester. dia pulang naik kereta seperti biasanya. dan di hari itu juga, aku udah punya janji sama ibu dan adekku buat nonton Twilight sorenya. menjelang sore, aku siap2 buat pergi nonton.. tiba2 X sms aku, dia bilang irwan mau ngajak ketemu aku di UPI. WHAT?! aku syok.. aku lgs sms irwan utk konfirmasi smsnya X.. ternyata bener... irwan ke bandung, naik kereta. dan saat itu dia udah di cimahi, which is bentar lagi nyampe.. huaaaa... aku kaget n gugup tiba2.. ahirnya, aku nggak ikut ibu n adek. ga lama kemudian X jemput aku kerumah, dia nganterin aku ketemu irwan. sumpah aku deg-degan banget! sampe di UPI menjelang magrib. irwan bilang dia lagi di mesjid UPI nunggu magrib, karena aku lagi mens, X yang masuk ke mesjid. mereka solat dulu.. aku nungguin di luar, deket motor X.. aku deg-degan banget banget. rasanya aku pengen mereka solat magribnya lama banget.

lalu, di kegelapan malam itu, dari tempatku duduk, kulihat dua siluet pria menghampiriku... X dan irwan.. alamaaaakk, aku pengen kabur aja rasanya.. ahirnya, yak, bertemulah aku dan irwan di sana. aku bingung harus ngapain. kemudian X memperkenalkan kita. oke, aku ajak irwan salaman, dan yak! dia cuma menangkupkan tangannya ke dada. huwaaaaa... aku dipermalukan! aku langsung ilfeel saat itu juga karena udah dipermalukan. sebeeeelll..

pertemuan belum selesai. irwan nyuruh X ninggalin kita berdua. WHAT?! lagi2 aku syok.. X pun pamit utk ke kosan pacarnya, Z, yg ga jauh dr situ. dia janji utk jemput aku lagi nanti. utk bbrp lama, aku dan irwan kikuk. kita cm diem di lapangan mesjid UPI. ahirnya, dia minta aku untuk nemenin dia makan. oke, kita jalan ke daerah geger kalong, di sana kan banyak penjual makanan. aku tiba2 jadi jaim dan ikut2an jd pendiem, padahal aku orangnya cerewet loh.. waktu irwan makan, aku nggak makan.. tiba2 kenyang! ahaha.. aku diem aja duduk di sampingnya irwan yg lahap makan pecel lele.. ternyata, di tempat pecel lele itu ada kucing yg berkeliaran.. dan aku takut kucing, dan kucing itu ngenain kaki aku terus.. lupalah aku sama kejaiman aku! aslinya aku yg heboh langsung terkuak gara2 si kucing.. yaahh...

pertemuan hari itu rasanya gimana ya, agak ga jelas.. hahaha.. rasanya aku butuh pertemuan berikutnya.. ;p

irwan yg pendiem, aku yg heboh dan berani... aku pun ngajak irwan utk ketemu lagi keesokan harinya.. krna dia ngegagalin rencana nonton twilight, jadi aku ajak aja dia utk nonton itu, sebagai konsekuensi karena dia ngacauin acara aku.. hihiii... padahal itu kan cuma alasan. ;)


21 desember 2008.
aku nonton twilight sama irwan.. hari itu kita ngobrol banyak.. macem2.. dari siang sampe malem.. pokoknya hari itu menyenangkan.. tapi kesenangan itu berubah waktu aku ngeliat kata 'anisa' di profil hpnya irwan.. jujur, aku nggak tau waktu itu apakah irwan masih single apa nggak... hehehe.. aku langsung sedih waktu liat itu.. aku lgs ngeyakinin diri, kalo aku nggak boleh berhadap lebih sama irwan. kita cuma temen baik. oh sedihnya aku...


22 desember 2008.
hari senin, waktunya utk kuliah aktuaria. cuma 1 mata kuliah doang, dr jam 8 sampe jam 10. sesudah itu ga ada acara lagi. ga tau kenapa, aku kangen irwan. aku pengen ketemu dia lagi, tp aku nggak tau apakah dia masih di kosan temennya atau udah pulang ke majalengka.. dan, aku pengen tau siapakah anisa itu? hehehe..
ahirnya, aku sms dia. (lagi2, aku yg ngeduluin. hihihi). ternyata dia belum pulang dong! so, kita ketemu lagi di istana plaza. lagi2 cuma ngobrol2 macem2.. dari siang sampe malem lagi.. sampe ahirnya aku tau, kalo anisa itu ternyata adik bungsunya dia.. aku langsung lega dong! dan hari itu, sikap irwan makin bikin aku senang.. mungkin, waktu itu aku jatuh cinta. :)


23 desember 2008.
irwan pulang ke majalengka hari ini. kita nggak ketemu lagi. tapi kita smsan banyak banget.. kita ngomongin berbagai macam hal.. sampe ahirnya kita ngomongin perasaan kita masing2.. lalu.. malam itu.. irwan katakan cinta via sms. hahahaha.. dia terlalu malu utk bilang langsung...
dan sejak saat itu kita resmi menjadi sepasang kekasih sampai sekarang...


begitulah kisah 'how we meet' kita... bagaimana riesta? pertanyaanmu udah kujawab ya.. ^^


dari awal masa pacaran kita menjalani long distance relationship.. dari awal aku udah merasa nggak terlalu berat, karena waktu sama pacar yg dulu aku LDR jga.. yah mungkin udah terbiasa kali yah.. tapi sekarang, rasanya justru berat.. karena aku dan irwan lagi nunggu pengumuman penempatan irwan.. gak kebayang aja kalo harus makin jauh dan makin jarang ketemu.. skrg2 sih mending, kita bisa ketemi at least 1 bulan 1 kali.. lah nanti kalo dia ditempatinnnya jauh bgt gmn? ohh.. cintaku berat diongkos.. hihihi..


oh ya, setelah hari jadian itu, irwan dateng lagi bulan januari. dia katakan cinta lagi secara langsung.. nembaknya di tengah jalan banda, depan jonas, waktu lagi ujan malem2.. hahaha.. so sweet...

setelah kita jadian, banyak hal yg terkuak.. ternyata dulu itu, irwan sengaja bikin frindster Shack utk menyelidiki.. sok-sokan jadi detektif gitu dia.. Z (sahabat irwan skaligus pacar X) dulu cerita ke irwan, kalo lagi ada cowok yg suka sama dia, namanya X. trus karena irwan sudah terracuni cerita2 detektif, dia bikin friendster palsu utk nyelidikin X.. dia pengen tau apakah X layak utk menjadi pacar Z, sahabatnya.. dia menemukan banyak komen aku di sana, dia buka profil aku, terus nemu blog aku di sana yang isinya tentang X semua.. -,-"
pas banget jadinya, pas dia pengen tau tentang X, eh ada orang yg dengan sukarela menceritakan X setiap harinya... ckck..

hahaha, jadinya tuh lucu ya... aku sahabatan sama X, irwan sahabatan sama Z.. eh kita saling pacaran.. malah beberapa bulan yang lalu kita pernah double date lohh.. hahaha..


Wacks... too much talking. it's better to stop right now. hehehehe...

1 comment:

  1. wah,,,pertanyaanku dijawab dengan lengkap banget...
    makasih ya...
    skarang aku jadi tau kisah cinta kalian...hehehe

    smoga makin langgeng ya,,,dan cepet nikah....
    amiiin

    ReplyDelete

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph