Wednesday, June 24, 2015

Belajar Jualan di Bulan Ramadhan

Yup, sesuai judulnya bulan Ramadhan tahun ini gue mencoba peruntungan melalui jualan... Sebenernya ini bukan pertama kalinya gue jualan, waktu jaman kuliah gue ikutan member Oriflame selama kurang lebih 4 tahun. Gue sering jualan tapi gue nggak jago dapetin downline. So far selama itu gue sempet punya tiga orang downline yang kesemuanya (kayaknya) cuma bertahan setahun karena nggak pernah gue maintenance. Hehehe. Hasil jualan Oriflame dulu lumayan banget buat tambahan uang saku. Gue bisa beli-beli barang yang (kayaknya) gak bakal dibeliin ortu karena menurut mereka nggak penting. Bisa buat biaya kalo pacaran juga. Maklum, dulu karena masih sama-sama kuliah, kalo pacaran kita selalu bayar masing-masing. Oh ya, bisa buat liburan ke Bali bareng temen-temen juga. Seneng aja bisa punya "penghasilan" sendiri walopun masih kuliah.

Setelah lulus dan kerja gue malah berhenti jadi member Oriflame lagi. Alasannya klise, karena sibuk dan di kantor udah ada yang jualan Oriflame juga. Ya udah, mandeg sampe di situ karir jualan gue. Heheheh.. 

Terus sekarang jualan apaaaa?

Naaaah, karena momennya lagi Ramadhan dan Lebaran gue coba jualan sumpia udang (lumpia keriiiing kress kress) dan aneka coklat untuk lebaran nanti. Berawal dari beberapa hari sebelum puasa gue ngerasa bosen sama rutinitas yang gini-gini aja. Suami nyaranin supaya gue nyambi online shop supaya yang diurusin jadi lebih dan gak bosen. Tapi masih bingung jualan apaan yaak.. Akhirnya untuk permulaan, gue bantuin Budhe dan Mamanya temen adek gue untuk memasarkan dagangannya dengan mengambil untung sedikit aja. Pemasarannya belum pake olshop-olshopan, cuma dipromosiin ke temen-temen kantor dulu untuk liat animonya gimana. Alhamdulillaah, lumayan laah buat nambah-nambah beli cat dinding. Hahaha. Lagian emang lagi momennya kan, mulai nyiapin isi toples untuk lebaran nanti. 

Aih aih, emang pada dasarnya aja gue demen dagang yak! Gue semangat jualannya! Rasanya seperti memancing kembali jiwa dagang yang pernah surut. Hehehe.. Hmm boleh nih pasca lebaran nanti mulai ditekuni jualan lagi gitu yaaa.. Ada ide jualan apa? :)

2 comments:

  1. kak, coba buka cabang di tokopedia, sekarang lagi boming tuh iklannya, kali aja semakin laris .
    Btw kak aku mau ucapin makasih sudah berkunjung di kota cirebon ya kak, ditunggu kunjungannya lagi kalo pulang ke majalengka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Izaz, makasih udah mampir kesini.
      Iya yaa sekarang banyak yang jualan di tokopedia, nanti deh kalo mau ditekunin. Hehehe
      Oh pastinya bakal ke Cirebon lagi, nanti juga mudik kesana kok :D

      Delete

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph