Thursday, June 18, 2015

The Lovely Month Ramadhan

Alhamdulillaah bisa ketemu lagi sama bulan yang paling ditunggu, bulan suci Ramadhan. Setiap bulan Ramadhan, banyak hal-hal yang saya tunggu. Momen sahur, buka puasa, dan tarawih sih jangan ditanya. Saya selalu suka dengan suasana bulan Ramadhan, seperti acara-acara dan iklan televisi yang khas banget bahkan macetnya jalanan setiap menjelang berbuka tuh khas banget. Kayaknya semua orang pengen buru-buru supaya bisa berbuka bersama keluarganya di rumah. Belum lagi mendadak muncul kios-kios penjual ta'jil di pinggir jalan yang sebetulnya bisa bikin tambah macet. Tapi bulan Ramadhan ini memang momennya mereka untuk menambah rezeki dari jualan ta'jil. :)

Selama bulan Ramadhan, jam kerja di kantor dikurangi. Biasanya dari jam 08.00 - 16.00 (dengan flexi time plus minus 30 menit) kali ini menjadi jam 08.00 - 15.00 (tanpa flexi time). Buat saya (dan Ibu-ibu lainnya) ini udah lumayan banget. Kami masih punya cukup waktu untuk menyiapkan hidangan berbuka, apalagi untuk yang rumahnya dekat dari kantor, kayak saya. Hehehehe.. Saya bersyukur banget bisa punya rumah yang masih satu wilayah dengan kantor di wilayah kota Bandung Barat dan jaraknya cuma 7,2 Km saja. Normalnya kalau naik motor bisa ditempuh selama 20-30 menit, kelihatannya dekat tapi membutuhkan waktu cukup lama karena ada beberapa titik macet yang harus dilalui. Kalo naik angkot, sekitar 30-45 menit. Hampir nggak pernah sampai satu jam. Beberapa waktu lalu saya ada urusan sepulang kerja di daerah Bandung Timur. Namanya juga jam pulang kerja, jangan ditanya macetnya kayak apa. Padahal saya naik motor diantar Bapak. Perjalanan menjadi sangat lama. Beberapa teman di kantor ada lho yang rumahnya jauh di daerah sana. Saya jadi semakin bersyukur dengan rumah yang saya tinggali, walaupun lokasinya bukan di kota dan berbatasan langsung dengan Kota Cimahi tapi macetnya masih bisa diterima. Alhamdulillaah..

Hihihi udah panjang aja cerita ini itu, padahal intinya cuma mau bilang...

Welcoming Ramadhan.. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan bagi teman-teman Blogger yang merayakan. Semoga ibadah puasa kita lancar, selalu diberikan kesehatan dan kesabaran, diridhoi Allah, dan bisa berjumpa dengan Ramdhan di tahun-tahun mendatang. Aamiin...

Love,

tiariph

 

No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph