Monday, June 8, 2015

9 Hari Kemarin...

Hellooooww..

Setelah sekian lama posting cuma tulisan ngebosenin melulu, kali ini mau share cerita selama Suami pulang (9 hari lamanya) dan tentunya postingannya pakek foto-foto dooong! Buat yang follow Path dan Instagram (cus liat the bottom of this page) udah tahu lah ya kemarinan ini kami ngapain dan kemana aja, apalagi sekarang ini lagi suka bikin caption Instagram yang panjang pake cerita dikit. Tapi rasanya masih kurang kalo belum dipost di blog juga. Hahaha..
. . .

Sabtu, 30 Mei 2015 (Tangerang)
Dini hari kami sekeluarga (gue, adek, ortu gue) jemput Irwan ke bandara CGK. Tumben amat yaaa doski dijemput serombongan gini, dijemputnya ke Jakarta pula! Pasalnya, pagi harinya sepupu gue nikah di Tangerang. Jadi dari bandara kami langsung cus ke Tangerang, istirahat sebentar dan menghadiri nikahan sepupu yang haru. Siangnya, sambil perjalanan pulang ke Bandung mampir makan sore dulu di Sate Maranggi Cibungur favorit kita semua! 
 . . .

Minggu 31 Mei - Selasa 2 Juni 2015 (Majalengka - Cirebon)
Pagi buta jam 5.30 gue dan IS udah cus ke Majalengka naik travel Cipaganti. Pertama kali nih ke mertua naik travel, biasanya naik bus atau kereta ke Cirebon dulu. Enak juga ya naik travel apalagi masih pagi gini, jam 9.30 udah nyampe di rumah mertua. Udah bisa leyeh-leyeh dari pagi. Asek! Di sana istirahat sebentar sambil ngobrol melepas rindu sampe dzuhur. Habis dzuhur, kami sekeluarga Suami ke Cirebon, jengukin sepupunya Suami yang baru melahirkan.

Sorenya gue, Irwan, dan 2 orang adeknya Irwan jalan-jalan ke Grage Mall buat cari tas sekolah. Dan di sinilah akhirnya gue memberanikan diri buat... naik dan turun pake eskalator! Naiknya sih lancar, tapi turunnya bok, gue keder! Pegangan lengan suami kenceng banget, Nunggu lumayan lama sampai gue berani ngelangkahin kaki. Suami ya mau gak mau harus ngikutin. Padahal dulu, gue paling anti pegangan ke orang kalo naik eskalator. Lebih nyaman sendiri. Duluuuu~

Besokannya kami cuma leyeh-leyeh di rumah, bahkan sampai tidur siang segala. Gak tahu nih, tiap gue di rumah mertua kenapa ya pengennya siang itu leyeh-leyeh tiduran terus. Jadi susah kan untuk pencitraan kalo gue itu sebetulnya rajin bantuin kerjaan rumah. Preeett..

Hari Selasanya alias hari terakhir, kami memutuskan untuk pulang ke Bandung naik kereta Ciremai Ekspress dari Cirebon yang jam 15.00. Pamit dari rumah jam 10an supaya bisa jalan-jalan dulu di Cirebon. Tujuan pertama nyobain empal gentong, empal asem, dan sate kambing muda H. Apud. Biasanya kami makan empal gentong di Krucuk atau kalo gak sempat ke Krucuk ya makan di sebrang stasiun aja udah lumayan enak. Tapi kemarin ini gue pengen banget nyobain empal asem. Dari browsing-browsing katanya H. Apud ini enak. Padahal kita sering lho lewat sini, cuma ga merhatiin aja. Pas ke Cirebon hari Minggunya, gue sengaja tuh merhatiin dan bener aja rame banget ternyata tempatnya. Maka hari Selasa pun kami eksekusi. Irwan pesen empal gentong + lontong, gue pesen empal asem + lontong, dan seporsi sate kambing muda untuk kami berdua. Bener dong, semuanya enak! So far ternyata gue lebih suka empal asem dibanding empal gentong. Empal asem lebih seger gitu, apalagi kalo pedes. Ngetik ini aja rasanya kebayang lagi. Enak banget, Maaak! Sate kambing mudanya juga enak, di piringnya disediakan 2 bumbu kacang atau kecap. Silakan pilih sesuai selera. 

Terus mana foto-fotonyaaa? 

Maap-maap, waktu di H.Apud kemarin kita duduk di tempat yang agak gelap. Ga ok untuk foto. Hehehe. Dari H. Apud, lanjut ke Toko Sinta Manisan di Jalan Lemahwungkuk untuk beli manisan bunga rosela dan mangga palem pedas favorit kita dan nggak lupa makan tahu gejrot yang mangkal di depannya. Aaaah, seneng banget deh kalo ke Cirebon ini.


Dari Sinta, kami langsung ke Stasiun Cirebon Kejaksan karena nggak tahu mau kemana lagi, udah kenyang, dan bawaan berat banget. Sampai di stasiun masih jam 13.00, masih harus nunggu 2 jam lagi.


Dibanding waktu kami ke Cirebon bulan April lalu, kemarin panasnya Cirebon semakin aduhaaayy. Nggak kuat untuk nggak tergoda dengan dinginnya aneka es dan minuman. Sisa 2 jam kami habiskan ngadem di ruang tunggu eksekutif sambil makan es krim. 

Mudik ke mertua kemarin bisa dibilang "ajang latihan" naik public transport buat gue. Awalnya jelas gue khawatir, tapi ada Irwan yang selalu menyemangati. Gue udah nyoba naik travel, elf, angkot, becak, dan kereta. Oh ya, latihan naik turun eskalator juga. Thank's Suami for always supporting dan being with me..

. . .

Rabu 3 Juni - Minggu 7 Juni 2015 (Bandung)
Rabu, 3 Juni 2015
Pagi-pagi kami udah beredar menyusuri Jalan Soekarno-Hatta (by pass) untuk nyari batu alam. Lumayan lama juga nih, karena bingung mau pilih yang mana. Terus lanjut ke Depo Bangunan untuk beli perintilan finishing rumah. Siangnya makan siang di Mih Kocok Mang Dadeng dan jajan rujak dan kolak di Warung Lotek Macan. Terus lanjut nyari batu alam lagi. Hosh..


Kamis, 4 Juni 2015
Hari ini rencana awalnya pure mau jalan-jalan aja, no nyari perintilan rumah. Jam 10.30 udah sampe di TSM, penasaran karna gue disms Batik Keris TSM katanya lagi ada special price lagi. Hehehe, luamyan buat gonta-ganti batik Irwan yang sukanya kerja pake batikan. Trus pas jam makan siang ketemuan sama sahabat gue dari jaman SMP, Adhe Nurul. Adhe kerja di Bank Mega TSM, jelas dong gue pengen ketemuan kalo deket gitu. Ngobrol ina ini itu gak kerasa sampe jam 14.00 hahaha. Beres ketemuan sama Adhe jalan-jalan ke Gramedia. OMG, gue kalap! Udah 7 bulan nggak ke Gramedia, sekalinya kesana ya ampuuun pengen beli banyak novel baru hahaha! 




Jumat, 5 Juni 2015
Jam 10an kami iseng liat handle pintu di Kenari Djaja, buseeeett mahal amat ya disana! Hahaha. Terus cus ke Rabbani Dipati Ukur buar nyari baju koko Irwan tapi nggak ada yang cocok. Lanjut ke BEC untuk servis kamer digital kesayangan dan tabletnya Widya. Sambil nunggu Irwan sholat Jumat, gue creambath di Anata. OMG, enyaaaak banget udah 7 bulan nggak creambath di Anata. Tapi sekarang harganya naik yah hahaha. Kelar creambath terus ke Alisha Scarf and Gallery nyari pashmina. Abis itu lunch di Bakso So'un dan Mie Ayam Lodaya 65. Pas lagi makan Bapak ngewhatsapp nyuruh beli roster keramik untuk kamar mandi. Akhirnya lanjut ke Jalan Suniaraja buat nyari roster, soalnya kalo ke Depo Bangunan rasanya kejauhan. Tapi tetep lebih enak belanja di Depo ya, di Suniaraja pusing banyak toko yang jual barang yang sama. 

Sabtu, 6 Juni 2015
Hari ini jadwalnya ke Depo Bangunan lagi, masih adaaaaa aja yang kurang ya! Pengen berangkat pagi hanya wacana belaka, karena kenyataannya baru jalan dari rumah jam 11 siang. Disana sampe jam 17 lebih. Gegara taksi odong yang gak dateng, jadi nunggu di Depo sampe jam 19.30. Pada akhirnya kita dapet taksi nyegat di jalan. Hih tau gitu dari tadi langsung aja nunggu di jalan, gak usah pesen segala. Nasib karena bisanya baru minjem motor Bapak, begitu belanjaan over kapasitas ya pulangnya misah. Hehehe..



Minggu, 7 Juni 2015
Waaaaa hari terakhir Irwan di Bandung. Hari ini nggak ngurusin perintilan rumah lagi, tapi nemenin Irwan yang pengen beli celana pendek untuk santai baru hahaha. Abis belanja tadinya mau nonton, tapi kok rasanya badan capek banget dari kemarin beredar terus. Akhirnya kami milih makan sore nyantai unyu di Le Marly Pantry. 



Pertama kali ke Le Marly nih, enak-enak yaaa.. Suka deh! Kemarin kami pesan mushroom cream soup, chicken melted, john dory, ice nutty hazelnut, dan hot vanilla latte. Semuanya enak-enak! Definitely, we'll come back!

Dari Le Marly mampir ke Mayasari bentar, beli oleh-oleh untuk dibawa ke Palu terus langsung pulang. Istirahat sampai akhirnya jam 22.30 Irwan berangkat lagi. Hiks..

See you soon, Ay-ay!


No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph