Friday, October 16, 2015

Cerita SIM

Disclaimer
Postingan ini berisi keluhan. Kalo yang nggak suka baca postingan ngeluh-ngeluh, skip aja..

Iya, gue mau ngeluh. KZL KZL KZL.
Gimana nggak kesel kalo gue udah 3x balikan masih belom berhasil memperpanjang masa berlaku SIM C juga. Tahun ini, SIM gue masa berlakunya habis. Udah 10 tahun aja ternyata punya SIM C walopun udah jarang dipake. Tapi daripada harus tes lagi terus malah jadi nggak lulus, ya mending diperpanjang kan.

Sekarang memperpanjang masa berlaku SIM atau STNK udah enak. Ada outletnya dimana-mana, biasanya di mall. Nggak perlu lagi ke Polres atau Samsat. Khusus SIM Outlet di Bandung, yang paling deket sama daerah gue itu di BTC. Menurut internet, bukanya dari jam 10.00 - 20.00. Kemarin sore pulang kerja gue jabanin kesana. Ternyata udah tutup dari jam 12.00 karena formulirnya habis. WHAT?? Gak direfill lagi emang? Okelah gue balik...

Karena info di internet nggak akurat, tadi pagi gue udah nyampe BTC jam 8.30 udah ada beberapa gelintir orang tapi outletnya masih belum buka. Kata security, bukanya jam 10.00. Daripada harus nunggu 1,5 jam akhirnya gue ngejar mobil SIM Keliling yang hari ini mangkal di BTM Cicadas. Mobil SIM Keliling mulai beroperasi jam 9.00. Gue sampe sana jam 9 pas, tu mobil udah dikerubungin orang-orang dan formulirnya udah ludes! Whaaatt..

Gue bete kan, udah mutung pengennya balik ke kantor aja. Irwan yang baik hati dan super sabar nyaranin ke BTC lagi aja karena searah menuju kantor gue. Oke deh, nurut aja lah apa kata suami. Jam 9.30 kita udah sampe di BTC lagi dan udah ada barisan antrian. Karena nggak tahu mereka ngantri apa, gue tanya langsung ke petugasnya. Katanya, untuk hari ini udah habis. Gue disuruh balik lagi besok pagi jam 9 untuk mulai daftar. Whaaatt.. jadi pendaftarannya itu dibuka dari jam 9?? Lah ngapain ya tadi gue sok ide banget malah pergi ngejar SIM keliling. Harusnya stay di BTC aja, cuma nunggu 30 menit. Ggggrrrr...

Ih sumpah ya, itu keselnya banget bangeeett.. Akhirnya daripada gak jelas udah keluar kesana kemari gak ada hasil, gue malah belanja ke Griya BTC which is tempatnya persis di depan SIM Outlet. Niatnya cuma sebatas beli sabun cuci, sabun pel, tissue kering, dan tissue basah aja yang waktu awal bulan skip gak kebeli. Eeeehh malah jadi banyakan belanja cemilannya. Biasa, gini deh kan kalo rungsing itu harusnya dilarang belanja yak. Hahaha. 

Di kantor, temen gue ada yang SIM-nya pas habis juga.. Dia ngajakin Senin aja daripada Sabtu.. Hmm.. Boleh juga.. Rencananya Sabtu-Minggu ini emang pengen di rumah aja sih.. Capek juga tiap pulang kerja jalan-jalan terus. Hihihi..

Btw, happy weekend yaa!

No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph