Tuesday, October 6, 2015

Susahnya Membagi Waktu

Yang paling susah selama hampir sebulan tinggal di Rumah Kecintaan adalah...... membagi waktu! Membagi waktu bangun jauuuuh lebih pagi untuk beberes nyapu ngepel lantai atas bawah, ngosrek kamar mandi, lalu mandi dandan persiapan pergi ke kantor tanpa terlambat. Itu susaaaah banget. Selama hampir sebulan ini, belum bisa lho itu.. Paling cuma sempet nyapu ngepel lantai atas aja atau lantai bawah doang. Gak pernah bisa atas bawah kecuali hari libur.

Mungkin karena dulu terbiasa ngekost di kamar yang cuma seuprit dan waktu pindah ke Bandung saya hampir nggak pernah bantuin kerjaan rumah kali yaaa.. Jadi kayak kaget bahwasanya pekerjaan domestik untuk ukuran tinggal di rumah (bukan kamar kost) itu sangat butuh effort lebih. HA! 

Idul Adha 1436 H di Rumah Kecintaan
Saya jadi ngerasa payah. Padahal kewajiban tiap pagi cuma beberes rumah dan siap-siap ngantor doang. Belum perlu masak atau ngurus anak dulu sebelum pergi ke kantor. Salut banget sama Ibu saya dan Ibu-ibu di kantor tanpa ART yang tiap hari bangun sebelum subuh terus langsung blingsatan beberes rumah (termasuk dipel!), sambil masak, nyiapin keperluan anak-anaknya, lalu bisa berangkat pagi dan gak terlambat sampe kantor. 

Kadang kalo pagi gak sempet beberes, sering niat bakal beberes pas pulang kerja. Kenyataannya, pas pulang kerja itu udah gak ada tenaga lagi untuk beberes. Udah capek, maunya santai gogoleran nonton tv aja. Ternyata, dari hasil curi dengar obrolan ibu-ibu di kantor, mereka juga prefer beresin kerjaan rumah sebelum berangkat kerja karena pulang kerja itu lebih capek dan maunya nyantai aja. Tapi untuk ngelakuin itu semua, mereka harus bangun jam 3-4 subuh. Buset... Saya bangun pas subuh aja udah prestasi banget..

Bersyukur banget kalo lagi ada Irwan, Alhamdulillaah dia mau banget bantuin bersihin rumah. Biasanya saya yang nyapu, dia yang ngepel. Atau saya bersihin semua lantai bawah, dia bersihin semua lantai atas. Duh, jadi kangen deh.. Hahaha!

XOXO,

Tiari yg selalu merasa capek duluan tiap mau berangkat ke kantor.


No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph