Daisypath Anniversary tickers

Wednesday, January 20, 2016

Another Jakarta Trip

Baruuu aja tanggal 6 Januari gue posting cerita jalan-jalan ke Jakarta waktu bulan November lalu (basi amaaat), tanggal 7 Januari suami ngabarin kalo doi ada dinas ke Jakarta lagi dan bakal dateng hari Sabtu, tanggal 9 Januari. Hihihi.. 

Long story short, Sabtu pagi itu gue udah duduk manis di bus Prima Jasa tujuan airport Soeta. Main ke Jakarta lagi kitaaa.. :D

Cemilan laper mata selama nungguin pesawat suami landing.
Mulai mati gaya kelamaan nunggu -___-
Ketemu lagi setelah 6 minggu :*
Tujuan pertama begitu IS landing adalah lunch meet up di The Holy Crab sama Ami dan Ade, geng gue jaman kuliah. Penasaran banget pengen nyobain Holy Crab ini, karna konon di antara sekian restoran blablabla crab yang lagi menjamur, Holy Crab yang paling enak dan paling mahal. Sempet agak muter-muter di Adityawarman karna sopir taksinya ga biasa ke situ dan gmaps gue error. Yaelah padahal dulu kita sering ke daerah situ, gara-gara si Abang Taksi keluar dari belokan yang beda kelewat dah tu si Holy Crab dan mbingungin. Zzz..

Okelah akhirnya sampe dan tentu saja yang paling jauh bakalan jadi yang paling cepet nyampe. Setelah nunggu 1 jam, akhirnya semua personil lengkap. Beuh, untung udah ngemil banyak waktu di bandara. 

Waktu disodorin menu, mulai deh kita katro karena semuanya baru pernah makan di sini. Setelah banyak nanya ke waitressnya, kita memutuskan untuk share order: crawfish and mud crab with original cajun sauce (masing-masing 2), clams with garlic pepper sauce (1), cajun fries (1), onion ring (1), nasi (1), and some cold beverages.. 

Ready to the crab party!
Overall, semuanya enaaak! Emang paling recommended pake original cajun sauce sih. Duh, sambil ngetik ini aja gue ngiler lagi.. Cajun fries alias kentang gorengnya juga enaak. Onion ringnya gue cuma icip dikit karna pada dasarnya emang ga begitu suka onion ring, but gue bisa bilang kalo onion ringnya enak, manis gitu, beda sama onion ring yang pernah gue cicipin dan bikin gue jadi gak suka. Minumannya juga enak-enak kok. Es tehnya bisa direfill.. :) Sedangkan harganyaa.. buat gue sih way too expensive, kemarin seorang jatohnya bayar Rp. 421.000, secara gue berdua yaaa itung sendiri lah.  Tapi gapapa kok, buat sekali-sekali nyobain. Untuk selanjutnya mungkin nunggu ada yang mau nraktir aja kali yaaa.. Hahahah!

Tandas!
Abis lunch, kita cus ke hotel di daerah Kemang. Nah, ini pertama kalinya kita nyobain Grab Car. Ade yang mesenin, jadi pake aplikasinya dia. Enak yaa ternyata, jadi lebih murah lho, lumayan. Irwan langsung instal aplikasinya di tab. Hmm, kesenengan diaa.. 

Nginep dimana kah kita di Kemang?

Fave Hotel Kemang dooong. Ini adalah Fave Hotel kelima yang kita coba. Dapet harga yang murah pula dari Traveloka. Emang sih, kamarnya keciiil.. Tapi kita suka karna bersih dan simpelnya. Sengaja milih yang di Kemang karena belum ada tanggung jawab kerjaan, jadi nggak perlu yang deket-deket tempat kerja lah. Kalo untuk kamar ya standar sih gitu-gitu aja. Tapi menurut gue, sarapan di sini rada lumayan dibanding Fave yang lain. Ada kolam renangnya pula, walopun untuk anak kecil. Dan yang paling gue suka adalah lokasinya yang sangat strategis dengan keramaian Kemang. Lokasinya tepat di depan La Codefin. Sampe tengah malem masih rameeee banget. Iiiih suka deh.. Langsung berasa murah banget nginep di sini. Boleh lah remedial nginep sini lagi. Hihihi..

Love the fuchsia theme in their rooms.
Malemnya, dinner date sama manten anyar Afi & Pras di The Playground, PIM 3. Seneeeeng banget, soalnya ini tuh impian kita dari jaman kuliah dan sama-sama ga punya pacar. Dulu kita pengen banget suatu saat kita harus double date. Tapi pas sama-sama punya pacar ga pernah kesampean. Sampe ganti pacar ga kesampean juga. Banyak dramanya. And it became sweeter because we did with our husband. Aiiih.. akhirnya ya, Ceu!

Ternyata.. walopun double date seru, kita masih butuh "women's time" nyahahahah!
Besokannya, kita ga ada ide kemana selain ke mall nyari sepatu inceran gue yang ga masuk di Bandung. Tapi kok rasanya sayang ya, udah di Kemang tapi ga makan apa gitu dimananya.. Browsing-browsing pengen cemilan aja karena masih kenyang sarapan. Akhirnya nemulah Pizza Barboni yang konon jaraknya 1,1 Km dari hotel. Daripada salah atau kelewat lagi, kita mutusin untuk jalan kaki. 

Baru juga jalan berapa ratus meter, eh nemu food truck The Halal Boys di food court Kampung Kemang. Gue lupa-lupa inget dia apaan, cuma kaya pernah baca katanya enak. Brosing dulu dong kita di seberangnya. Stalking Instagramnya dan oke deh mari kita coba. Pesen menu Half & Half 1 porsi untuk berdua karena masih mau makan pizza. Ternyata isinya adalah potongan lamb & chicken, nasi briyani, potongan roti pita, lettuce, bbq sauce, white sauce, and red hot chili. Disajikan di bowl, makannya enakan diaduk semua sampe kaya nasi gila. Surprisingly, rasanya enaaaak banget. Duuh, ngiler lagi kan.. Next time pasti beli lagi sih..

Ini endeuss!
Lalu jalan kaki dilanjutkan sampe Pizza Barboni. Padahal gue udah mulai bete tuh karena capeeek, berasa jauh ga nyampe-nyampe. Mana menurut patokan gmaps tempatnya udah kelewat. Udah pengen naik bajaj aja. Tapi Irwan gamau, dia yakin banget itu udah deket. Yang ada gue malah dimarahin. Hahaha. Karena bete akhirnya gue malah jadi jalan cepet jauh di depan Irwan, dan tadaaaaaa ketemu dong tu warung pizza. Gue langsung masuk duluan ninggalin Irwan di belakang. Hahahah.
Kita cuma pesen pizza yang kecil karena masih kenyang makan The Halal Boys tadi, padahal kan cuma setengah porsi yaa.. Pizzanya enak, bener kata review, karena ownernya chef dari Italia asli, rasa pizzanya beda banget sama pizza kebanyakan. Ini cenderung lebih hambar, tapi enak (gimana sih?). Ah pokoknya enaknya beda. Cobain deh.

Sluuurrp!
Kenyang "ngemil" pizza, ngikutin saran Pak Irwan kita cus ke Grand Indonesia. Gue sebenernya pengen ke Kokas aja yang belum pernah, tapi biasaaa.. biasanya pilihan gue suka salah. Cari aman, ngikutin apa kata Pak Irwan aja dah. Ternyata di GI pun, sepatu inceran gue kudu preorder dulu dan harus diambil di store. Kalo mau dikirim ke Bandung ya harus pesen online via web. Ndilalah webnya under construction. Mikirin lamaaaa, akhirnya oke kita preorder di store GI, yang ngambil nanti Pak Irwan aja pas jadwal pulang bulan depan. Iya bulan depan, mau PO di web atau store barang tetep baru ada tanggal 17 Februari. GILINGAN!
Kelar urusan di GI, kita ke travel X-Trans yang di Blora. Gue pulang ke Bandung, Irwan tetep di Jakarta buat dinas besoknya.. Well, main ke Jakarta selalu bikin gue bersemangat, either makan atau ngemall atau ketemu temen-temen yang bikin hati hangat. We were just re-doing what we used to do :)
See you soon, Jakarta, my second hometown..



1 comment:

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph