Tuesday, July 10, 2012

The First Three Days at Makassar : Working Time

Yeay, finally i have a time to write my Makassar trip. Ckckck.. heboh banget dah kepending terus. Maap yaaa.. *cium satu-satu* So sorry kalo postingan gue gak sekeren travel blogger *ya iyalah, plis deh*. Honestly, gue pengen banget bisa nulis kayak mereka. Postingan travelnya berguna banget buat banyak  orang, detail banget sampe berapa budget yang mereka keluarin.. Sementara gue.. ya gini-gini terus postingannya.. Hiks.. Ya udahlah yaaaa, daripada meratapi nasib, markipos! mari kita posting.. :D

Day 1
Gue berangkat ke Makassar bersama 2 orang temen kantor gue. Kami kesana dalam rangka pengumpulan data penelitian yang dilakukan dengan Focus Group Discussion (FGD). Terbang dari Jakarta pake Garuda sekitar jam 8.45 dan sampai di Makassar sekitar jam 12 siang. Teman-teman dari BBPPKI Makassar udah siap jemput kita di sana. Sampai di sana kami langsung meluncur ke kantor BBPPKI Makassar untuk koordinasi acara FGD besok. Setelah koordinasi selesai, kami dijamu makan siang sore di..... *damn, gue lupa banget namanya! masih jet lag kali yeeee*. Yang jelas, rumah makan itu menyediakan aneka seafood yang yummy.. :9. Selesai makan, kami langsung dintar ke hotel untuk istirahat.

Day 2
FGD time! alhamdulillah acaranya berjalan lancar. Kami mendapatkan data-data yang kami butuhkan. Acara FGD selesai sekitar pukul 2 siang. 

suasana FGD

Setelah itu acara bebas. Gue sekamar sama Mbak Heppy, dia udah sering ke Makassar dan gak suka jalan-jalan. So, setelah FGD kami mengantar atasan kami ke rumah saudaranya dan setelah itu kami kembali ke hotel untuk... tidur siang. Capek banget bok, panas! Malamnya, time for dinner hunting. Karena hotel yang kami tinggali tepat di depan Mal Panakkukang, maka kami memilih mall tersebut untuk tempat makan malam kami. Saat itu boss gue lagi pengen yang berkuah dan anget-anget, dia pengen makan bakso. Dan akhirnya kami makan di Bakso Lapangan Tembak Senayan. Ya, jauh-jauh ke Makassar makannya di LapTem. -___-"

Day 3
Paginya, kami nganter bos ke bandara, karena beliau ada urusan penting di Jakarta jadi beliau balik duluan. Plan gue dan Mbak Heppy hari ini adalah hunting data sekunder ke Kabupaten Maros. Ternyata gak jadi, karena temen-temen dari BBPPKI yang akan ngehandle itu. Akhirnyaaaa, karena kita gak punya rencana jalan-jalan kami tinggal di hotel untuk ngetik traskrip FGD kemarin. Yes, we worked in a hotel. Seharian cuma diem di kamar dengerin rekaman waktu FGD. Lumayan, nyicil kerjaan kan.. Oh ya, kami skip makan siang karena udah kebanyakan ngemil sambil nranskrip.. Malamnya, Mbak Heppy janjian sama temennya untuk jemput kami makan malam. Datenglah Mas Naufal dan Mas arya, temen kuliahnya Mbak Heppy di UNBRAW dulu. Kami makan malam di Kampung Popsa. Tempatnya enakeun, tepat di seberang benteng Rotterdam dan di tepi Pantai Losari. Asli ni tempat penuuuuh banget, padahal waktu itu belum weekend. Katanya sih di Mks cuma di Kampung Popsa tempat makan yang model begitu, that's why laku banget... Kami pesen seafood (lagi) dan lagi-lagi rasanya enyaaak.. :9 

Fyuuuh, akhirnya kelar juga! Maaf yaaa belom bisa ngasih banyak foto, soalnya emang cuma segitu fotonya.. Waktu di Popsa gue gak bawa kamera.. :)

Hari keempat, kelima, dan keenam akan lebih banyak cerita tentang gue dan IS. Yes, IS nyusul gue ke Makassar keesokan harinya.. :')

Love,

Tiari

No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph