Saturday, August 24, 2013

Mudik + +

Alhamdulillaah, tahun ini saya dan keluarga bisa mudik ke Jawa Tengah lagi. Tahun lalu kami nggak mudik karena udah menjelang hari pernikahan saya. Senangnya mudik tahun 2013 ini adalah keluarga saya full team : Bapak bisa pulang dan ditambah IS yang udah jadi suami saya. :') 

Mudik saya lumayan panjang dan banyak rutenya, saya dan IS sampai tambah cuti lagi. Total liburan kami jadi 2 minggu. :) Kira-kira begini rute kami : dari Jakarta ke Bandung, ke Purbalingga, ke Magelang (disisipi ke Salatiga dan Yogyakarta), ke Majalengka (disisipi ke Cirebon dan Indramayu), lalu kembali ke Jakarta. Capek tapi seru. :')

Perjalanan
Saya & IS mudik ke Bandung pake kereta Argo Parahyangan yang udah saya booking 90 hari sebelumnya. Di stasiun Gambir, suasana mudik mulai kerasa. Rameeee banget. Saya selalu terharu lho liat antusiasme orang-orang yang mau mudik. Hehehe..


Perjalanan ke Jawa Tengah  dan seterusnya kami road trip pake mobil. Alhamdulillah dari berangkat sampe pulang semuanya lancar jaya, gak pernah nemu kemacetan yang parah. Semua aman terkendali.

istirahat di Mesjid Baitul Amanah (Mesjid Itje) Tasikmalaya

Kumpul Keluarga Besar
Saya selalu suka momen Idul Fitri di kampung halaman ortu saya. Semua keluarga besar ngumpul. Lebaran dan mudik itu Indonesia banget kan? Kalo lebaran gak mudik itu rasanya sedih deh..

my family + grandparents

Tiap tahun, jumlah krucil pasti nambah. Semoga tahun depan, saya juga bisa mudik bawa krucil. Aamiin.. :)

Happy Eid Mubarak 1434 H

sungkeman

Nyekar
Hal lain yang biasa dilakuin kalo mudik lebaran ke kampung halaman itu nyekar ke makam Mbah Kakung dan Mbah Putri. Ini hal yang gak boleh kelewat, udah mah pulang kampung tiap lebaran doang, kelewatan banget kalo gak sempet nyekar. 






Jalan-jalan dan Wisata Kuliner
Ini dia nih yang menyebabkan postingan ini dikasih judul "Mudik + +". Buat keluarga saya, mudik itu sekalian liburan tahunan. Karena ortu (khususnya Ibu) saya cuma bisa libur panjang waktu libur lebaran, jadi mereka cuma bisa ngajak anak-anaknya jalan-jalan liburan ya pas mudik. Biasanya kita sekalian ngunjungin beberapa tempat wisata di sana. Tahun ini kami jalan-jalan ke sini (akan diposting terpisah) :

1. Sanggaluri Park, Purbalingga



2. Telaga Warna, Dieng



3. Kawah Sikidang, Dieng



4. Komplek Candi Arjuna, Dieng



5. Museum Ullen Sentalu, Yogyakarta



6. Desa Kinahrejo, kaki Gunung Merapi



7. Sendra Tari Ramayana, Prambanan



8. Candi Mendut, Magelang


Mudik ke Mertua
Hal baru di mudik tahun ini : saya sudah bersuami. Jadi, setelah mudik keliling Jateng, saya mudik ke rumah mertua di Majalengka. Di sini saya kesana kemari juga. Kami silaturahim ke rumah sodara IS di Cirebon dan Majalengka. 

Mudik : tired yet happy.

X O X O,

Tiari

No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph