Sunday, August 19, 2012

Eid Mubarak 1433 H

Selamat merayakan hari raya Iedul Fitri 1433 H. Minal aidin wal faidzin, mohon dimaafkan lahir dan batin..

Assalamualaykummm.. Haloooo, gimana lebaran kalian? Kalo gue khusus untuk tahun ini agak beda karena tahun ini keluarga gue memutuskan untuk gak mudik ke kampung halaman kita di Jawa Tengah sana.. Sedih sih, tapi setelah dijalani yaaa enak juga ternyata. :)

Awalnya gue ngerasa sedih banget karena nggak mudik. Secara keluarga gue tiap tahun selalu mudik. Terakhir gue lebaran di Bandung itu 9 tahun yang lalu, dan rasanya nggak enak banget karena di komplek gue sepi banget.. Tetangga-tetangga pada mudik juga. Tahun ini kami nggak mudik lagi karena waktunya udah deket dengan pernikahan gue. Supaya nggak terlalu capek banget juga, lagipula nanti pas gue merit semua sodara gue dateng, jadi insya Allah bakal ketemu semua sebentar lagi..

Terus gimana dengan lebaran di Bandung tahun ini? Santaaaaiii.. Pagi-pagi setelah shalat Ied, warga di RT gue berkumpul di halaman Gedung Serba Guna untuk salam-salaman, jadi udah ketemu semua di situ, gak usah keliling dari rumah ke rumah lagi. Setelah itu, di rumah makan ketupat, opor, dkk. Terus.. udah. Rumah gue sepi, gak ada tamu, pun gue pun gak pergi kemana-kemana. Gue mulai bete dan langsung ngebandingin sama acara kalo kita mudik ke Jateng. Untuk mengobati sedihnya gue, gue telpon sepupu di sana dan ngerumpilah kita. Gak lama dari itu, beberapa tetangga (ibu-ibu) berkunjung ke rumah, ngobrol dan makan-makan, mayaaaaan bikin suasana rumah jadi rame. Setelah mereka pulang, gue tidur siang lama banget. Sore sampai malamnya gue silaturahim ke rumah Pakdhe di Antapani. Pulangnya, kita mampir ngebaso dulu. Hahaha. Asli nih lebarannya santai betul, kalo mudik kan banyak sodara yang dikunjungi. 

So far, asyik juga ternyata lebaran di sini. Gak capek.. Hahaha

No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph