Daisypath Anniversary tickers

Monday, May 19, 2014

Hikmah Bedrest

Pasca dirawat di rumah sakit, gue istirahat di rumah kurang lebih selama 2 minggu untuk pemulihan. Gue manfaatkan waktu bedrest itu bener-bener untuk istirahat. Gue anggap aja lagi cuti panjang untuk liburan di rumah walopun setiap harinya harus minum 4 macem obat. Nama pun "liburan di rumah", gue menikmatinya dengan... baca beberapa novel. Nyahaha.. 

Kalo gue cuma tiduran doang sambil nonton tv bosen lah boookk, kerasa banget sakitnya. Chating sama suami juga ga bakal terlalu digubris karena doi sibuk di kantor. Maka untuk menghalau kebosanan, baca novel yang udah berbulan-bulan (bahkan bertahun-tahun!) ngendon di lemari buku adalah pilihan yang paling tepat! Dalam 2 minggu, gue berhasil namatin 4 novel. Buat gue, itu prestasi yang luar biasa. Kalo disambi kerja, mana bisa kayak gitu. Hehehehe.


Beli novel ini udah cukup lama, belum sempet dibaca dan cuma ngendon di lemari. Ketika Vabyo meluncurkan buku Kedai 1002 Mimpi, buku ini jadi buku pertama yang dibaca setelah pulang dari RS. Waktu baca, gue nyesel kenapa ga baca dari dulu. Karena isinya ternyata seru! Nanti pas suami pulang beli yang 1002 ah.


All You Can Eat karya Christian Simamora adalah gift dari suami right after gue keluar RS. Dipakein kartu ucapan, tulisannya "Welcome home, Honey". Nyahaha. Ceritanya lumayan seru laaah, cocok jadi FTV dengan latar Bali. :)


One of my favorite book! Ini juga nyesel, kenapa ga langsung dibaca sejak baru beli. Ending cerita yang dibuat Syahmedi Dean selalu bikin gue nganga. Ga pernah ketebak akhirnya gimana, sama kayak novel-novel di Tetralogi Fashion dulu. Sejak baca Tetralogi Fashion, gue langsung jatuh cinta sama tulisan Syahmedi Dean. Kalo di Tetralogi Fashion kental dengan suasana metropolitan masa kini dengan kehidupan dunia fashion yang glamor, beda banget dengan di Surga Retak. Latar waktu surga retak sekitar tahun 1930 (kalo ga salah) sampai tahun 1998. Buku ini dilengkapi dengan cerita sejarah zaman kolonial Belanda. Walopun dilengkapi dengan sejarah, tetep gak bikin bosen dan bikin gue pengen terus baca dan masuk ke alur cerita utamanya. A recommended one!


Kalo ini, buku baru yang langsung dibaca. Sampai di tangan hari Jumat, malemnya langsung dibaca. Ringkasan di sampul belakangnya bagus, bikin penasaran. Waktu baru baca ringkasan itu, gue dan adek tebak-tebakan gimana ending cerita ini. Setelah dibaca... Ehm, ternyata tidak sebagus ringkasannya. Good job, yang bikin ringkasan di sampul belakang berarti berhasil bikin kita pengen baca. Hahaha. Oiya, tebakan gue dan adek juga bener 100% lho. Kalo udah baca isinya emang terasa kok, endingnya mudah ditebak.

Sekaraaaang, gue lagi baca bukunya Tere Liye : Sunset Bersama Rosie. Nah ini lebih lawas lagi, gue beli buku ini akhir tahun 2012. Sampai pinggiran kertasnya udah agak menguning, gue baru akan mulai baca. -___-"

Ok guys, keep on reading!

No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph