Daisypath Anniversary tickers

Monday, July 21, 2014

Akhirnya, Jakarta!

Inget dong gue pernah posting tentang kangen Jakarta dan segala keriaannya. Nah, awal Ramadhan ini anak-anak The Chosen 12 ngajakin bukber di Jakarta hari Sabtu, 19 Juli kemarin. Gue nggak langsung mengiyakan karena takut nggak bisa. Eh lah kok tanggal 19 itu udah jadwalnya gue mens, langsung lah gue semangat 45 ke Jakarta karena gue bisa makan dari siang, menunaikan segala kengidaman gue akan makanan yang gak ada di Bandung. Tiket langsung dipesan, rencana udah disusun. Rencananya... Gue berangkat pake travel Cititrans tujuan Central Park jam 8 pagi. Sampai sana nanti langsung cus ke Mall Taman Anggrek untuk ke Uniqlo dan makan di Marugame Udon & Tempura. Abis dari MTA lalu ke kosan Ami di Setiabudi untuk janjian berangkat bareng menuju TKP bukber di Birdcage Resto. Selesai bukber, gue bakal nginep di Ami. Hari Minggunya mau ke fX dan Grand Indonesia, trus lanjut ke Stasiun Gambir untuk pulang ke Bandung. Itu adalah rencananya......

Nama pun manusia yang bikin rencana, kenyataannya adalah sampai tanggal 19 mau berangkat gue belum mens juga. Hahaha. Rasanya males deh jauh-jauh ke MTA kalo gue nggak bisa makan juga, sementara Marugame cuma ada di Gancit dan MTA. Kalo ke Gancit, nggak ada Uniqlo. Hadeuh rempong. Jam 7.30 gue udah sampe di Cititrans Pasteur, terus iseng tanya kalo gue ganti tujuan ke Kuningan atau SCBD ada nggak? Eh ternyata yang ke Kuningan jam 7.30 baru keisi 2 orang, akhirnya gue ganti tujuan ke Kuningan dan langsung berangkat. Kenapa jadi ke Kuningan? Karena gue mau ke Uniqlo yang di Lotte Shopping Avenue (LOVE) aja, dari situ kan udah deket kalo mau ke kosan Ami tinggal ngojek bentar. Toh nggak akan lama, kan gue nggak bisa makan juga...

Jam 9.10 gue udah turun travel di halteu Depkes. Ebuset masih pagi sih, jadi Bandung-Jakarta cuma 1,5 jam saja. Karena masih pagi, gue memutuskan untuk jalan kaki menuju LOVE. Iya, jalan kaki menyusuri Jl. Dr. Satrio. BTW, gue belum pernah ke LOVE sebelumnya. Ke mall yang di Casablanca situ cuma ke Mall dan ITC Ambassador doang, mana lupa kalo masuk Dr. Satrio dari Kuningan LOVE atau Ambas ada di sebelah kanan or kiri jalan. That's why gue memutuskan untuk jalan kaki supaya nggak kelewat. Baru jalan bentar, di sebelah kanan gue liat tulisan Lotte Mart. Gue ragu itu mall apaan, karena tulisannya nggak kebaca. Sign mallnya pas banget tingginya sama fly over. Apakah itu LOVE? Lalu gue nyebrang dengan susah payah. Saat itu baru jam 9.30, gue tanya satpam itu mall apaan? Ternyata Kuningan City.. Oh, gue baru tahu kalo ada mall bernama Kuningan City. Sekalian aja gue tanya dimana kah LOVE berada? Ternyata di sebelah kiri jalan dan nggak jauh dar situ. Ebuset maaak, harus nyebrang lagi. Baiklah...

Jam 9.50 gue akhirnya sampe di LOVE. Keringetan dan haus banget. Untung udah boleh masuk walaupun tokonya masih siap-siap. Gue ngadem dulu terus ke toilet untuk elap-elap dan rapiin kerudung. Capek banget.. sok-sokan jalan kaki sih.. Hahaha..

Karena masih pagi enak mallnya masih sepi, keliling-keliling di Uniqlo lamaaaa nggak nemu yang sreg. Sekalinya suka sama satu kemeja, eh nggak ada ukuran L. Nyoba kelilingin Uniqlo lagi tetep dong nggak ada yang klik pengen banget. Yaweslah... Keluar Uniqlo, eh sebelahnya ternyata VNC. Gue baru tahu kalo VNC juga ada di LOVE, gue emang rencana mau ke sana tapi besoknya di Grand Indonesia. kalo di sini juga ada sih ya malah enak sekalian. Di VNC lamaaaa banget, i always can't get enough of shoes. Mana lagi ada diskon 50K untuk pembelian minimal 249K, diskon 100K untuk pembelian minimal 449K, dan diskon 200K untuk pembelian minimal 649K. Setelah galau lama, karena tergiur diskon 200K akhirnya gue beli 3 padahal yang dibutuhkan cuma 1 aja sih. Hahahaha. Oiya, diskon ini cuma berlaku dari tanggal 18-22 Juli 2014 ya! Ayo yang mau borong sepatu masih ada waktu. Hihihi.


Belanjaan dan gembolan sekalian dititip dulu di VNC trus gue keliling LOVE lagi. Sekitar jam 13 kok kayak ada yang keluar, cek ke toilet ternyata gue dapet. Langsung cus jalan ke Food Avenue, beli Bakmi GM. Huahahaha. Gile, kangen banget makan pangsit goreng Bakmi GM. Sluuurp.


Abis makan balik lagi ngambil titipan di VNC terus cabut ke kosan Ami. Di sana juga ada Dedeh yang dateng dari Cikarang. Tumben banget ni anak bisa ikutan ngumpul. Jam 4 kita cus ke Birdcage di Jl Wijaya deket Pangpol sana. Ah happy banget akhirnya bisa ketemuan sama mereka lagi. Pas banget pula di saat gue lagi kangen-kangennya.




Hahahihi di Birdcage terus kita pindah ke Anomali Coffee di Senopati. Ngopi-ngopi dan ngemil-ngemil cantik lalu tercetuslah ide untuk bikin arisan supaya ketemuan kita terjadwal. Asyiiikk.. Di Anomali sampe jam 10 terus kita berpisah deh. Aaah, ketemuan sama mereka ini emang bisa bikin recharge banget. I love you gengs!


Hari Minggunya, baru keluar kosan Ami jam 12.00 kita ke Setiabudi One untuk beli amplop angpao lebaran. Terus pisahan deh, gue mau ke Gancit while Ami dan Dedeh mau ke ITC Ambassador. Alhamdulilaah jalanan Jakarta kalo hari Minggu cukup bersahabat jadi nggak macet. Dan akhirnyaaaa, gue makan my best Mentai Kamatama di Marugame Udon jugaaaa. OMG ini yang paling gue idam-idamkan.. Tampilannya sih kaya indomie pake telor, tapi rasanya.. Duuuh, bikin ngiler deh.. Alhamdulillaah akhirnya yaaa..


Abis makan ngejar waktu ke fX untuk ke MUSE 101. Jadi, gue pengen beli dress gitu di salah satu online shop hijab. masih ragu-ragu sama ukurannya dan takut nggak enak dipakenya. Karena mereka punya offline store di fX, ya udah mending gue samperin deh biar bisa dicoba. Pas udah dicoba, ternyata bener aja nggak bagus kalo dipake di badan gue. Aneh gitu jatohnya.. Yah ya sudahlah belum rezeki yaaa.. Di fX sempet ke Scoop juga, toko gift and stationary favorit, lumayan beli sticker untuk label buy one get one free. Jam 14.30 cabut dari fX, langsung ke Stasiun Gambir. Gue harus naik kereta jam 15.30. Dan ternyataaaa, sore itu dari Semanggi ke HI macet banget aja. Kata driver taxi itu udah dari siang, puncak macetnya di HI karena orang-orang yang mau ke Tamcit, Tenabang, GI, dan PI. Akhirnya kita muter lewat Kuningan, Menteng, Gambir deh. Walopun agak muter jauh tapi yang penting nggak macet deh.. Hihi untung gue nggak jadi ke GI hari Minggu yaa.. Kebayang pasti rame banget dan macet. 

Di Gambir lumayan nunggu lama karena keretanya telat banget, baru berangkat jam 16.10 :(.. But so far, Alhamdulillaah walopun semuanya melenceng dari yang direncanakan tapi justru ini yang paling baik, karena Allah Maha Baik dan tahu yang terbaik untuk kita. 

See you again, Jakarta and friends!


No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph