Friday, October 29, 2010

pertama kali naik kereta dan saya katro -,-"

oke, i'll continue my previous post about my very short trip to Jekardaaa.. hehehe

yak, i went there by Argo Parahyangan Train. i took the executive class and that was my 1st time travelling by train. yes, it may be quite embarrassing.. and it was successfully make me feel 'katro'.. okay...


katro #1 adalah...
waktu baru nyampe stasiun Bandung, aslinya aku deg-degan banget! hahaha, oke, aku kemarin sendirian, dan saat itu masih jam 5 pagi, wajar dong kalo takut? #ngeles

katro #2
pas masuk ke area rel, deg-degan makin terasa. katanya keretanya di jalur 4, aku udah liat tuh keretanya, tapi tetep ragu2, kalo salah naik kereta gimana? ahirnya aku memutuskan untuk nanya ke porter yg berdiri deket situ..

katro #3
waktu udah deket gerbongnya, aku masih ragu2 aja. ahirnya aku nungguin orang lain yang sama2 mau naik kereta itu. datanglah seorang penumpang bapak2, dia nanya
"eksekutif berapa mbak?"
"satu"
"oh sama, ini ya gerbongnya?"
aku ngangguk, dan bersorak senang dalam hati.. yes! udah nemu temen.
ahirnya aku masuk dengan mantap. pas udah di dalem gerbong eksekutif 1, aku nengok belakang, dan ternyata bapak2 yg barusan nanya ga ikutan naik! jleb.. mau turun lagi kok malu ya? ahirnya aku nyari no seat ku.. trus duduk manis di sana.. aku penumpang pertama yg masuk gerbong itu, berarti aku sendirian..

katro #4
ga lama kemudian, ada satpam masuk untuk patroli.. yak, dasar aku gak pede, aku nanya lagi doooooong... "pak, ini kereta parahyangan kan?" haduuhh.. parah..

sebenernya aku udah sering nganterin irwan ke stasiun dan udah sering liat juga "cara naik kereta".. tapi waktu aku ngerasain untuk pertama kalinya... kok deg-degan ya? hehehe

katro #5
dan ahirnya kereta pun mulai melaju.. aku duduk di seat 8D, deket jendela sebelah kiri, lumayan bisa liat2 pemandangan.. baru beberapa menit kereta jalan, seorang mbak2 cantik dan mas2 biasa aja dateng untuk nawarin sarapan.. aku baru tau... "hah? di kereta ada pramugarinya juga?!" katro banget kan aku...

katro #6
jujur, kemarin aku ngantuk banget. secara baru tidur tengah malem dan udah bangun jam setengah 4 subuh, niatnya sih pas di kereta mau tidur pules.. ternyata gak bisa, selain karena terlalu mengagumi kereta eksekutif tsb, aku juga dibuat tercengang oleh pemandangan yang disajikan..
Subhanalloh... indah banget.. selama ini aku selalu naik bus atau mobil kalo ke jakarta dan semua orang tau pemandangan yang disajikan cuma jalan tol.. tapi ternyata, perjalanan darat dengan kereta api jauuuuuuuh lebih menyenangkan! jalannya lebih nyaman dan pemandangannya bikin hati tentram.. ini buktinya..


ini cuma sebagian kecil aja, sebenernya masih banyak pemandangan indah lainnya.. tp aku malu kalo keseringan motret, soalnya suara kamera hp ku ga bisa diilangin.. malu sama temen sebelah lah kalo berisik.. hehehe
sayangnya, pemandangan indah tersebut cuma bisa kita nikmati sampe sekitaran Purwakarta.. selebihnya cuma pemandangan rumah2 biasa, malah pas udah masuk jakarta pemandangannya berubah jadi rumah2 kumuh di pinggir rel.. :(
i promise, minggu depan kan aku harus k jkt lagi, aku bakal bawa digicam-ku.. hehehe

katro #7
sampailah aku di stasiun Gambir, Jakarta. rasa panik mulai menyerangku lagi.. kata irwan, ikutin orang2 aja, dia nunggu aku di pintu keluar.. oke, gampang...
sampe di pintu keluar... lho? mana irwan? aku panik langsung nelpon dia, dan ternyata dia nunggu aku di pintu keluar yang berbeda! jiaaaahhh... ahirnya irwan menemukanku, alhamdulillah...
nah, dia kan izin keluar dulu dr tempat kerjanya, brarti dia pake baju kerja dooong.. itu pertama kalinya aku liat dia pake baju kerja.. rapi... looks different.. and i like him more! hehehehe
lalu kita langsung menuju Galeri Nasional yang sebenernya tepat di seberang stasiun Gambir, dan aku udah tau itu. jadi sebenernya ga masalah kalo irwan ga jemput aku. Hmm, aku tau kok, irwan emang pengen ketemu aku.. heheheh kemarin begitu dia tau kalo aku mau ke daerah Medan Merdeka, dia langsung semangat banget pengen jemput, sampe bela-belain izin keluar kantor segala.. heheheh
dan kantor dia emang deket dr sana, skarang aku udah tau kantornya.. :)

katro #8
ternyata di Galeri nasional itu aku bener2 cuma nyerahin berkas doang, kurang dari 10 menit aku di sana. ngenes banget kan... jauh2 kesana ternyata cuma gitu doang. duh, berat diongkos n waktu sebenernya.. tp ya mau gimana lagi, namanya juga usaha.. iya nggak?
nah setelahnya, yg katro bukan aku doang.. irwan juga.. karena itu di Galeri Nasional, maka ada beberapa benda unik di halamannya.. irwan nyuruh aku foto di benda2 unik tsb.. awalnya aku nggak mau, malu.. tapi ternyata bukan aku doang, banyak pelamar lain yang nyempetin untuk foto2 di sana dulu.. ya udah aku juga ikutan! hehehe.. dan seperti biasa irwan slalu bertindak sbg fotograferku.. hehehe
unlucky me, fotonya ada di hp irwan.. :(
rasanya gak puas kalo cuma foto pake kamera hp, makanya minggu depan aku mau bawa digicam.. hehehe

katro #9
dari Galeri Nasional, kita langsung balik ke Stasiun Gambir lagi untuk beli tiket balik.. setelah itu waktunya berpisah lg sama irwan.. kita berdiri di luar stasiun, di bawah rel kereta.. waktu lagi ngobrol sama irwan, aku ngedenger suara gluduk2 gede banget.. spontan aku langsung bilang
"gluduknya gede banget! udah mau ujan, buruan kamu balik ke kantor."
irwan langsung ngakak parah, ternyata suara tadi itu suara kereta lewat.... -,-

katro #10
aku udah duduk manis lagi di kereta, dapet tiket yang jam 11.30. sayangnya kali ini aku ga dapet tempat duduk yang deket jendela. oke, aku gunakan untuk tidur pastinya.. waktu udah ngantuk2 mau tidur, ibu2 di sebelah aku ngeluarin charger, trus cleb! dia ngecharge hpnya deh.. aku baru tau (lagi) ternyata di setiap bangku kereta itu ada stop kontaknya ya?? oalah....

ahirnya aku nyampe bandung jam 3 sore, dan nyampe rumah jam 4 sore.. aahh, ga kerasa banget..

2 comments:

  1. ya ampyuuuuun....
    maluuuuuuuuuuu...hahahahahha

    tapi seneng kan ketemu pacar???hehehe

    ReplyDelete
  2. wah saya malahan berlum pernah sekalipun naek kereta, ehe he

    ReplyDelete

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph