Monday, March 19, 2012

Balada Souvenir

Akhirnya aku posting juga setelah dari tadi ditahan-tahan.. Sumpahnya bikin gak konsen kerja dah.. Maunya browsing tentang souvenir terus.. Pengen cepet-cepet share di sini jugaa.. hahaha..

Jadi gini lho, sampai minggu lalu aku masih bingung tentang souvenir apa yang nanti bakal dikasih ke para undangan.. Ibu pengennya ngasih bros yang sama persis dengan souvenir sepupunya ibu.. alasannya simpel, karena brosnya bagus dan para tamu pada bilang bagus dan kepake (para tamu yang dimaksud adalah keluarga besar kami). Yah emang bagus sih, aku juga gak malu makenya.. Tapi aku kurang sreg kalo beneran sama, kesannya jadi kayak ngikutin gak sih? 2 bulan lalu pernah ke jatinegara sih untuk nanya harganya. Uhm, so far masih gak cocok sama harganya. hahaha

Selain bros, Ibu nyaranin sendok teh sebanyak 6 biji alias setengah lusin. Hmm, bisa dipertimbangkan lah. seperti kebanyakan pengantin lainnya, pasti pengennya souvenir itu yang fungsional kan, yang nantinya gak dibuang digeletakin gitu aja. Jadi, pilihan sendok setengah lusin boleh laaah. Tapi itu masih beum pasti, karena lagi-lagi aku belum sreg. Belum klik aja gitu..

Lalu, suatu hari, tepatnya minggu lalu. Aku harus bawa beberapa barang ke kantor. Barang-barang itu aku masukin ke shopping bag yang bisa dilipet bentuk dompet gitu. Dulu aku beli di Joger Bali. Tiba-tiba kepikiran aja, kayaknya oke juga kalo ngasih souvenir macam begitu.. Salah satu kampanye Go Green juga kan.. Stop penggunaan kantong plastik! Hehehe. Uhm, bentuknya macam begini nih penampakannya..









source : souvenir-online.com


Hari Minggu kemarin, aku hunting sama Ibu. Di deket Pasar Baru Bandung, di Jalan Otista aku pernah liat ada toko yang jual tas-tas macam begitu.. Pas ditanyain... mereka gak mau bikinin, karena tas itu rumit bikinnya.. tas yang biasa mereka buat tuh yang simpel-simpel. Padahal tas yang ak pengen juga keliatannya simpel kan? Mereka mau sih bikinin, tapi harganya mahal banget.. 10.000/pieces. Padahal aku beli di Joger udah pake sablon dan merk cuma 8000. Alasannya Joger bisa murah karena buatnya di pabrik. Sementara toko itu bikin sendiri. Hiks.. Dan budget aku untuk souvenir, paling maksimal cuma 5000 saja. Hihihihi..

Aku udah agak hopeless. Malemnya ketika aku udah di jakarta, ternyata Ibu udah nyoba-nyoba ngebungkus 6 biji sendok pake kain tile. Ah, Ibuku semangat sekaliii.. Tapi aku gak mau menyerah. Tadi pagi aku googling tentang dimana pabrik tas macam begitu. Pabrik yah, bukan toko lagi. Dan aku menemukannyaaaa! Tempatnya di deket-deket Kosambi. Cihuy! Aku langsung ngabarin Ibu, ngirimin alamat dan nomer teleponnya. Ibu mau langsung nelpon katanya.. Hihihihi.

Ah ya, Irwan juga setuju kalo souvenirnya itu.. Bagus katanya.. Yak, kita lihat saja nanti jadinya gimana yaaa.. Semoga masih masuk ke budget. Hehehehe



5 comments:

  1. pilihan souvenirnya okeee say..btw aq pernah liat souvenir tas gt, bisa dibentuk jadi bunga mawar...cantiikk deh jadinya..cuma harganya sekitar 8ribuan...ada juga yang bentuk ikan nemo...lucu-lucu...aq liatnya di Fine souvenir say... ^o^

    ReplyDelete
  2. mau dong alamat pembuatan souvenirnya dikirim ke deviriadinanti@hotmail.com

    ReplyDelete
  3. akhirnya dapat dimana teh souvenirnya? mau dong postingannya ttg pabrik dan hasil jadinya :)

    ReplyDelete
  4. Mau dong info toko yg produksi souvenir tasnyaaa kirim ke shofyrputri@hotmail.com terimakasih kakkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, maaf karena udah lama kontaknya udah ga ada. Tapi seingetku, pas udah didatengin ke TKP ternyata malah lebih mahal, 16rb/piece.

      Maaf ya kalo kurang membantu.

      Delete

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph