Saturday, October 27, 2012

Unpredictable Jogja : 6-10 Agustus 2012

Yak, gue akan mulai melunasi janji-janji gue, yaitu mencoret satu persatu list di haven't been written. Ini adalah posting yang udah lama bgt, udah 2bulan yang lalu. :))

...

...

*nah malesin kan, kalo udah lama gini jadi bingung nulisnya*

...

Uhm, sekitar 2 bulan yang lalu gue dinas ke Jogja lagi. Kali ini dalam rangka pretest penelitian kerja sama antara MCIT dengan UNICEF. Gue berdua Mbak Rieka kesana selama 5 hari. Sebenernya gue males tuh dinas kali ini, karena lagi bulan ramadhan. Tapi tugas negara harus tetap dilaksanakan! *hormat*

6 Agustus 2012
Kita berangkat pake flight pagi, abis sahur n solat subuh langsung cus ke soeta. Sampe di Jogja masih pagi pun, secara CGK-JOG cume sejam kalo pake pesawat. Di sana dijemput 2 orang temen dari UPT Jogja dan langsung ke kantor untuk koordinasi. Di kantor cukup lama, kita baru cabut dari sana sekitar jam setengah 3 sore. Kalo bulan ramadhan jam kerja cuma sampai jam 3. Lalu langsung lanjut cari penginapan/guest house murmer di daerah prawirotaman yang deket dari kantor. Ihihihi, dinas kita kali ini a la ransel! Seruuuu..

Kita menginap di daerah prawirotaman II, namanya Wisma Kamajaya, pilih rate kamar yg paling murah, yaitu Rp. 90rb/malam/kamar. :D Oya, utk dinas kali ini sistem pembiayaannya emang beda, sistemnya lumpsum gitu, makanya kita berani cari penginapan semurah mungkin. Ihihihihi.

Maaf bgt kita lupa gak foto kamarnya. Lumayan lah, rapi dan bersih. Yang penting bisa tidur nyenyak. :)

7 Agustus 2012
Jadwal hari ini adalah survey! Kami ngewawancara beberapa anak sd. Seru deh, mereka lucu-lucu. Selesai survey, karena waktunya masih siang, lalu kami memutuskan untuk ke pasar beringharjo! Muahahaha. Yes, kalo dinas keluar kota itu lo harus bisa ngatur waktu dengan apik. Gimana caranya supaya kerjaan lo beres rapi, tapi hasrat jalan-jalan lo terpuaskan juga. :D

Secara kita berdua wanita single yang doyan belanja, maka kalaplah kita di sana. Mostly sih kita belanja batik, tawar sana sini, dan voila! Kita kayak mau dagang batik. Booook, batik unyu buat gonta-ganti hari Jumat murah-murah benjeeeets... :D

8 Agustus 2012
Hari ketiga di Jogja, jadwal kita hari ini padat. Kita ke kantor dari jam 8 sampe jam 15.30, sesuai jam kerja. Acara intinya emang di hari ketiga ini, yaitu FGD. Alhamdulillah semuanya lancar.

Sorenya abis maghrib, gue terpaksa ninggalin Mbak Rieka sendirian di penginepan. Gue ada janji ketemuan sama Fajar, mantan temen gue yg masih kuliah di Jogja. Kita udah lamaaaa bgt ga ketemu. Terakhir ketemu waktu lebatan tahun 2011, itu pun cuma salaman minal aidinan. Excited lah gue bakal ketemu temen lama. Unpredictable!

Fajar jemput gue di penginepan jam setengah 7an. Sempet nyasar juga dia, salah jalan malah ke prawirotaman III. Gue yang nunggunya udah kelaperan, ngidam makan jejamuran. Akhirnya dia dateng. Sayangnya jejamuran yg gue mau tempatnya terlalu jauh, sedangkan yg deket udah tutup. Maka bingung lah kita mau kemana, cuma muter2 naik motor gak jelas mau kemana. Sampe ahirnya kita memutuskan nyari Bakmi Sibitsu, itu pun setelah gue googling karena saking gak tau lagi kita mau makan dimana. Ternyata Bakmi Sibitsu ini agak susah dicari juga. Yang ada kita makin muter2 lagi. Dan akhirnyaaaa, gue menemukan bakmi tersebut. Owalaaah, ternyata cuma gerobak lesehan gitu. Kita pesen bakmi goreng, rasanya enak sih, tapi buat kita terlalu manis. Sambil makan, kita ngobrol macem-macem. Gue juga bilang kalo bulan depan gue mau merit. Hehehe. 

Abis kenyang makan, bingung lagi gatau mau kemana. Akhirnya diputuskanlah nonton Batman The Dark Knight Rises karena kita berdua belom nonton. Kita nonton di Ambarukmo Plaza, kalo gak salah nontonnya yg jam setengah 10an dan gue dianterin ke penginepan lagi jam 1 malem. Hehehe, dinas macam apa ini.. :D

9 Agustus 2012
Pagi ini kami ke kantor lagi untuk ngeberesin urusan administrasi. Karena belum selesai, kami diminta dateng lagi sekitar jam 2 siang. Sambil nunggu jam 2, kami main ke Taman Sari Water Castle untuk poto-poto. :D


Mbak Rieka - Tiari

ya ampun itu muka bling-bling amat yak... -_____-

Suka deh foto-foto di sini. Banyak spot yang oke untuk foto prewed. Dan kalo mau prewed di sini, biayanya mureeeeh, cuma 100rb bisa poto prewed sampe bego. Tapi jauh sih ya kalo dari Jakarta mah.. -____-"

Puas foto-foto di Taman Sari, kami ke Beringharjo lagi untuk beli titipan & oleh2 yg belum sempet dibeli. Dari situ langsung balik ke kantor dan setelah itu selesailah segala urusan kerjaan di Jogja. Yeaaay!

Sorenya, gue kembali ninggalin Mbak Rieka. Gue pergi lagi sama Fajar, kali ini kita mau main ke rumah Wati, temen kampus gue yang skarang menetap di Jogja bareng suami dan calon anaknya di kandungan. Sweet! 

Sebelum ke rumah Wati, gue bukber dulu berdua Fajar. Kali ini gue membiarkan dia yang milih tempat makan. Kami makan di lesehan di daerah Jalan Solo, deket Mal Ambarukmo. Katanya, dia sering makan di sini bareng temen-temennya karena enak dan murah. Eh ternyata bener lhoooooo, kita berdua makan nasi 2, ikan goreng, ayam goreng, dan 2 teh anget cuma abis 25rb kalo gue ga salah inget. Rasanya pun enak! Duuuh, seneng deh di Jogja, makanannya murah dan enak-enak.

Abis makan, kita mampir ke Ambarukmo Mal untuk solat Maghrib n beli oleh-oleh untuk bumil. Terus lanjut ke rumah Wati. Aaaak, gue seneng banget! Gak nyangka bisa ngunjungin Wati di sana, unpredictable! Waktu ketemu kita asik aja langsung bertukar gosip. Sementara Fajar sabar nungguin sambil ngobrol sama suaminya Wati, Mas Tiven. Yaa wajar dong kita ngobrol heboh, kita adalah satu genggong waktu di kampus. Hahaha. 

Sekitar jam setengah 9 malem kita pamit. Gue pamit dengan hati riang. :D Nah, lalu kegejean antara gue dan Fajar kembali dimulai. Kita nggak tahu mau kemana dan ngapain, sementara untuk pulang ke penginepan masih terlalu siang. :))

Akhirnya Fajar ngajak gue keliling Jogja. Cuma jalan- jalan aja sambil ngobrol. Tapi gue ingin kejelasan kemana tujuan kita. Akhirnyaaa, kegejean kita berakhir di Warung Kopi Semesta. Gue udah pernah kesini sebelumnya, dulu sama Nene. Sementara Fajar yang tinggal di Jogja malah belom pernah. Nah, karena Warkop Semesta ini buka 24 jam maka makin malem warung ini justru makin rameeeee. Gue disana sampe jam 11 karena udah capek juga tadi muter-muter. Selama di sana yaaa apalagi selain ngobrol ngalor ngidul, dan mostly obrolan kita malam itu tentang hubungan gue dan IS. Gue share aja sama Fajar gimana jomplangnya relationship gue kali ini dan dulu sama dia. Hahaha. Lucu aja bisa santai ngobrolin ginian sama mantan. Ketika udah gak ada rasa sedikit pun, maka ngobrolin hubungan kita jaman dulu itu kayak sebuah lelucon masa lalu. :))

Tepat hari itu adalah tepat H-sebulan before my wedding day. Gila kan, calon manten macam apa cobak, di H-sebulannya masih sibuk ngopi-ngopi sama mantan pacar. Ah ya sudahlah.. :))

Lalu kami pun berpisah di depan Wisma. Rasanya menyenangkan bisa punya hubungan yang sangat baik seperti itu. Semoga sikaturahmi kita tetap terjaga ya.. :)

10 Agustus 2012
And today is the time to go back to Jakartaaaa.. See you again, Jogjaaaa! You always have the special part in my heart.. :')

Xoxo,

Tiari

ps : dan waktu gue baru posting ini, direncanakan gue akan dinas ke Jogja lagi bulan November nanti. Glek! Setahun 3x ke Jogja booook.. ^^

No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph