Sunday, July 24, 2011

#VisitManado Day 2

Hari kedua di Manado, saya berkunjung ke Taman Laut Bunaken yang sangat terkenal itu. Kami menyewa kapal untuk menyebrang ke Pulau Bunaken. Sebenarnya akan jauh lebih murah jika kita pergi beramai-ramai, jadi nyewa kapalnya bisa patungan rame-rame. hehehe

Sayang seribu sayang, saya nggak berani untuk snorkling. Saya trauma dengan yang namanya nyemplung-nyemplung ke laut, karena saya nggak bisa renang. walau mereka bilang itu aman, saya nggak bakal tenggelam, dsb, yang namanya takut tetep aja takut. Hehehe..

suasana di pelabuhan

Untunglah perahu yang kami naiki menuju Pulau Bunaken memiliki kaca yang bisa diturunkan ke dasar laut, jadi yang nyelam cukup perahunya saja, bukan saya. walopun saya tahu pemandangannya pasti akan sangat jauh lebih indah jika saya ikut menyelam, namun buat saya itu sudah cukup kok. :p

saat kapal mulai melaju..

narsis di kapal.. :)

Gunung Manado Tua

underwater view

Oh ya, selama di sana kami ditemani oleh Pak Roy, salah satu staf kantor di Manado. Beliau baik sekali, mau mengantarkan kami sekaligus menjadi guide selama kami di sana. terima kasih Pak Roy.. :)


karena di antara kami tidak ada yang mencoba snorkling, maka kami hanya berjalan2 saja di sekitar Pulau Bunaken dan menikmati es kelapa muda gula merah yang segar, sangat cocok untuk suasana panas di pantai.

air kelapa muda + gula merah

Kami juga mencoba pisang goreng yang dimakan dengan sambal. pisangnya enak, pisang kepok yang pulen. sambalnya pun enak, gurih pedes gitu, sangat pas dimakan dengan pisang goreng. :)

pisang goreng + sambal

Ahirnya petualangan di Pulau Bunaken kami akhiri dengan berbelanja sedikit cinderamata di sana. Semoga suatu saat saya bisa kembali kesana dan berani snorkling! :D


Tunggu postingan saya selanjutnya ya, saya akan cerita tentang perjalanan saya ke Bukit Kasih.



2 comments:

  1. blog yg menarik...dari fotonya nak mipa unpad bukan siy..asa sering liat heuheu

    ReplyDelete
  2. Thanks..
    Yup! Bener.. Stat'06! HeheheThanks..
    Yup! Bener.. Stat'06! Hehehe

    ReplyDelete

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph