Wednesday, October 26, 2011

Mereka Bilang Saya Kurus

Akhir-akhir ini saya merasa badan saya agak mengecil. Indikatornya : baju yang biasanya agak pas di badan, sekarang jadi enak dipakai. Lalu, saya iseng ke klinik kantor untuk menimbang berat badan saya, ternyata tidak banyak perubahan, 50 kg. berat badan saya selalu berkisar antara 50-52 kg, dengan tinggi badan 158 cm.


Lalu sampai orang-orang bilang..



  • mama : kamu kok kecilan?


  • pakdhe : tya di kost gak pernah makan ya? sampe jadi kurus gitu..


  • sepupu yang bulan depan mau merit : tya kurus pake apa? mau dong rahasianya.. biar pas merit bagus.


  • temen kantor : badan kamu mau dikecilin segimana lagi? kalo terlalu kurus jelek loh..


  • ibu-ibu di kantor : nih, kalo tiari mah enak badannya kecil..

Hah? rasanya aneh orang-orang pada bilang kayak gitu.. padahal saya nggak ngerasa sekecil yang mereka bilang. pola makan saya tetep kok, saya tetep ngemil, saya tetep minum malt coklat, saya tetep makan buah-buahan juga, dan bahkan di kantor saya cuma duduk di depan komputer. nothing change! yang terjadi sebenarnya adalah mungkin saya kecapekan dengan segala rutinitas yang saya lakukan 7 bulan terakhir : kerja. yep, apalagi setelah saya punya tanggung jawab yang rutin. tanpa saya sadari itu mempengaruhi bobot badan saya.. ah ya, setiap pagi dan sore setiap berangkat dan pulang kerja, saya selalu jalan kaki ke kantor, sekita 15-20 menit setiap hari. mungkin, olah raga yang tanpa disadari itu juga mempengaruhi. saya sih ya bersyukur aja dengan jadi entengnya berat saya, karena bergerak dan nyari baju jg jadi lebih enak, yang penting asal saya tetep sehat dan bisa mempertahankannya sampe pernikahan nanti. hehehe.

1 comment:

  1. Hai Friend, apa khabar?
    Saya buat postingan baru nich.
    Kalau sempat silahkan mampir di blog saya, yaa…
    http://sosiomotivation.blogspot.com
    Kita bisa berbagi tentang motivasi.
    Selamat menikmati, semoga bermanfaat.
    Thanks.

    ReplyDelete

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph