Daisypath Anniversary tickers

Tuesday, April 1, 2014

Long Weekend di Purbalingga

Long weekend kemarin, gue dan keluarga ke Purbalingga, mengunjungi Mbah Kakung dan Mbah Putri (Ortunya Bapak). Gue excited banget menyambut liburan kali ini, karena jarang banget kita liburan sekeluarga di luar mudik lebaran. Honestly, sejak minggu-minggu terakhir gue di Jakarta, gue udah pengen banget ke Purbalingga. Sampe kepikiran mau kesana sendiri aja kalo weekend, pake kereta Purwojaya dari Gambir. Tapi weekend-weekend terakhir di Jakarta malah ada acara terus, plus pindah gue dipercepat. Lalu di saat gue desperate banget pengen ke Purbalingga, Bapak telepon. Nawarin gimana kalo long weekend Nyepi ini kita ke Purbalingga, mumpung gue udah stay di Bandung dan Bapak juga lagi pulang? YA GUE SENENG LAAAHH! Alhamdulillaah, semuanya sehati. :)

Sabtu, 29 Maret 2014 kita berangkat! Dari Bandung habis Subuh, maksudnya sih biar sampe Purbalingga masih tengah hari. Tapi nama pun long weekend, jalanan rame banget dan macet di beberapa titik. Jam 16.30 kita baru sampe Purbalingga. Alhamdulillaah senengnyaaa.. Dari kecil, gue selalu betah banget kalo ke Purbalingga. Bahkan kalo liburan sekolah atau kuliah sering liburan kesana sendiri. 

Malemnya, semua anak cucu Mbah Kakung Putri ngumpul, makan malem bareng di rumah Mbah. Sodara gue yang dari Tegal juga dateng liburan kesana. Ramenya udah kayak ngumpul kalo malem takbiran. Sayang banget Irwan gak bisa ikut karena harus lembur pengumpulan SPT terakhir. *pukpuk.

Hari Minggunya, gue, Widya, dan sepupu jalan pagi ke sawah Mbah. Udaranya masih sejuk berkabut gitu. Siangnya, kami berenang ke Owabong (Objek Wisata Air Bojong Sari) Waterpark. Hihi yang ini seru juga, bener-bener refreshing. Gue suka banget sama Owabong Waterpark, karena sumber airnya dari mata air langsung, jadi jernih dan gak bau. Dulu sebelum Owabong dibangun, gue sering main ke Mata Air Bojong Sari. Mata airnya besaaaarr sekali. Dulu gue kira itu kali, ternyata mata air! Selain mata air besar itu, di sekitar mata air utama juga banyak mata air kecil yang gak kalah jernihnya. Batu-batu di dasar airnya sampai keliatan. Baguuusss banget! Sekarang, setelah dibangun Owabong, mata air besar itu ada di dalam area Owabong, diperbagus dan dikasih pagar.

Widya dan Gue, Masa Kecil Kurang Bahagia

Widya & Nadhif (keponakan)
 
Alya (sepupu) - Gue - Nadhif (keponakan)



 Sorenya, gue keliling silaturahmi ke rumah sodara-sodara sesepuh. Ortu gue selalu ngajarin, kalo pulang kampung walopun sebentar sempetin silaturahmi ke rumah sodara-sodara. #OKESIP. Acara silaturahmi ditutup dengan kuliner wajib : Es Duren Purbalingga. Wainiii.. Rasanya belum pulkam kalo belum ke sini. Tempat aslinya di dekat Tugu Bancar. Tapi sekarang dia udah punya cabang di beberapa tempat.

Es Duren Purbalingga. Sluuurrp.. :9

Senin siang abis dzuhur, kita udah jalan balik ke Bandung. Sambil pulang mampir-mampir beli oleh-oleh di Toko Oleh-oleh "SELERA" dan getuk goreng Sokaraja. Di Sokaraja ada kuliner wajib lagi : Soto Sokaraja "KECIK".

Soto Sokaraja "KECIK"

Nah, perjalanan pulangnya lumayan tersendat nih. Kami kena macet di Tanjakan Gentong selama 4 jam. Perjalanan sampe rumah ditempuh selama 12 jam. :(

So far, gue puas banget sama liburan kali ini. Alhamdulillaah masih bisa ngerasain kumpul keluarga besar. :)

Sekarang mari kita kerja lagi, nabung untuk liburan lagi! :D

1 comment:

  1. suamiku ngabur... ga ikutan lembur karena udh pegang tiket disaat SEnya blm berubah bhuahahaha...
    aku tau tempat itu... hahahaha deketan kampung kita mbak.. huehehehehe =))

    ReplyDelete

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph