Tuesday, November 23, 2010

sad to the max

i'm feeling sad..
i'm feeling stress..
i'm feeling desperate..
i need something fun with besties.. :(

aku sediiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiihhhh teman2. saking sedihnya aku bingung harus ceritanya gmn. sedih banget, sedih to the max.

*tenang tya, relax.. inhale.. exhale..*

oke, aku berusaha memetakan ini satu persatu, coba menceritakannya sedikit demi sedikit, semoga cukup membantu.


pertama. aku sedikit stress dengan kesibukanku akhir2 ini, lebih tepatnya selama bulan november, yang ngeharusin aku sering bolak-balik bandung jakarta untuk ikut tes ini itu. jadi bisa dibilang setiap minggu aku ke jakarta, berakrab2 ria sama kereta Argo Parahyangan. mau gak mau aku harus nerima itu, itu kan udah resiko aku karena daftar di beberapa instansi sekaligus yg tesnya kadang ada yg di bandung, tp lebih sering di jakarta. yah, ga masalah sih sebenernya, aku anggap skalian jalan2 aja.. tapi yg sedikit jd ganjelan adalah, uhm.. semacam beban kalo gak diterima gimana? pengen sih bilang 'nothing to loose', tapi.. hey, hati kecilku mengatakan aku ingin diterima. apalagi aku tau beberapa temenku udah mendapatkan rejekinya masing2, yang jujur aja, bikin aku ngiler.. yeah, i know, it's just about the right time..


kedua. masih ttg masalah tes ini itu. setelah aku ditolak oleh 2 instansi, honestly aku langsung ngedown. syok banget aku. aku tau apa yang harus aku lakukan, berdoa dan berusaha lebih optimal untuk tes2 selanjutnya. iyah, aku ngelakuin itu semua. pokonya setelah pengumuman penolakan itu, aku langsung belajar edan2an. tapi ganjelannya adalah hatiku gak lapang. means, aku takut gagal lagi di tes selanjutnya. apa lagi ortuku ngarep banget. aku jg ga enak sm mereka, tiap minggu aku bolak balik bdg-jkt kan ongkosnya pake duit, bukan pake daun. aku teruuuus aja ngabisin duit, tanpa ngasih hasil. so saaaaad..


ketiga. tentang hubunganku sm irwan tp masih berhubungan dengan job tes. oh my God, aku sayang banget sama dia. dia adalah cowok paling sabar dan yg paling ngerti aku. jadi minggu lalu tuh waktu aku ditolak, aku kan stres berat. bener2 desperate. tweet2 ku galau semua, sampe bikin temen2ku nanya.. actually, i need my friends in that time. dengan berkumpul bersama temen, aku bisa lupain segala masalah dan bebanku. tapi itu cuma sesaat, ketika segala keceriaan itu berakhir, aku tetep harus ngehadapin masalahku. nah irwan ngelarang aku untuk seneng2 dulu, karena dia ngerti banget aku yang pasti ntarnya nyesel karena udah lari dari masalah. dia terus nemenin aku, nyemangatin aku supaya bisa bangkit lagi untuk ngelawan tes selanjutnya.. intinya dia mohon aku supaya ngelupain seneng2 dulu, toh ini untuk kebaikanku juga. kalo aku berhasil, aku mau seneng2 or ngapain kan udah bebas. intinya bersakit2 dahulu bersenang2 kemudian. bener juga sih..
lalu, hari sabtu kemarin aku ke jakarta lagi untuk ngambil kartu peserta. padahal hari sabtu itu aku ada reuni, tapi terpaksa aku skip. sebenernya ngambil kartu bisa hari jumat, tp irwan kan kerja. dia mau nemenin aku ngambil kartu, karena sesudahnya dia mau ngegembleng aku. oke, jadilah kita setiap minggu bertemu. ini rekor loh, mengingat hubungan kita yang long distance, paling banter ketemu sebulan sekali. selama bulan november ini setiap mingguuuu.. senangnya! yah itu pun karena aku banyak urusan di jakarta, dan kebetulan tempatnya sering di sekitaran kantornya dia.. ehehehe, sambil menyelam minum air, sambil ujian ketemu pacar... :)
kembali ke topik hari sabtu. dia nganterin aku ke jalan medan merdeka selatan. dari stasiun gambir kita jalan kaki lewat taman monas. niatku pun goyah, aku malah ngajak dia main ke monas aja. kt dia ntar aja abis ngambil kartu. ternyata niat dia juga goyah, pikirku. abis ngambil kartu, aku nagih janji buat ke monas. ternyata dia gak mau, dia cuma nyenengin aku doang td krena emang aku lg desperate. dia tetep menggiring aku untuk belajar. dia nanya aku mau belajar dimana, aku bilang di gambir aja, dimana kek, pasti ada tempat. balik lah kita ke gambir. karena saat itu hari sudah panas, aku mulai ngos2an jalan di taman monas. aku ngajak dia istirahat dulu sambil duduk di kursi2 yang disedian di situ. pas di sana, meluncurlah semua curhatku, semua uneg2ku, aku sampe nangis nyeritainnya. dia cuma dengerin. dan pas udah cerita, legaaaaaaaaaa... aku kayak punya semangat baru untuk belajar. aku langsung ngajak dia balik ke gambir. di gambir, di suatu tempat dekat pangkalan taksi, kita lesehan belajar. aku tanya soal2 yg gak aku ngerti yang udah aku tandain. sebelumnya aku emang udah belajar, utk menghemat waktu jd aku nanya utk soal2 yg bener2 aku ga ngerti aja. ketika udah mulai jam makan siang, perut mulai keroncongan, aku ngajak break makan siang dulu. tp aku lagi males sm makanan gambir, bosen. dia ngajak aku ke Plasa Atrium. awalnya aku gak mau, karena takut ga keburu. keretaku kan yg jam 16.15, aku yg org bandung slalu berpikiran jakarta kemana pun selalu macet jd terasa jauh. irwan ngeyakinin aku kalo Atrium tuh deket dr gambir. akhirnya kita kesana pake bus Transjakarta. dan ternyata emang deket ya? ga nyampe 10 menit! hahaha, aku terlalu parno ketinggalan kereta. setelah keliling2, ahirnya aku milih makan KFC. huahahahaha.. standar banget sih. tapi emang aku lagi ngidam KFC dr kmarin2, makanya excited bgt waktu tau di Atrium ada KFC, karena di gambir ga ada. selesai makan kita solat, trus balik lagi ke gambir pake busway.
di gambir kita lanjut belajar sampe ahirnya aku pulang. alhamdulillah, ga sia2 punya pacar pinter dan sabar mau ngajarin. dia ngebantu aku banget, aku dapet banyak pencerahan terhadap soal2 yg aku ga ngerti. huhuhuhu, tapi ini jd sedikit beban juga, aku ga mau ngecewain irwan. hiks..

besoknya, alias hari Minggu, aku ada tes di Bandung. capek juga sih, secara aku baru nyampe rumah jam setengah 9 malem. trus langsung istirahat utk ujian hari minggu. alhamdulillah, aku ngerasa lebih tenang dalam ujian hari ini. semoga hasilnya sesuai dengan yang aku harapkan. amien ya rabb..
sepulang ujian di Bandung, aku dan 5 temenku pergi ke jakarta (lagi!) untuk tes instansi lain hari senin. gila kan mobilitasku? setiap hari naik kereta dr bandung ke jakarta.. capeeeekk..


keempat. tes hari senin, alhamdulillah better lah.. smoga hasilnya much better. amien.
selesai tes, aku dan temenku Jihan langsung pulang ke bandung. kita tinggal nyisa berdua, karena yg lain berbeda2 tujuan. keretaku jam 17.40, jihan ke indramayu jam 18.30. trus aku telpon irwan ngabarin aku udah nyampe gambir sekitar jam setengah 5an. dia bilang dia mau nemuin aku di gambir. aku seneng banget doooong, karena tadinya ga akan ketemu. yep, kantor irwan kan tetangganya gambir, jadi dia tinggal jalan kaki ke gambir. jam setengah 5 irwan udah ada di gambir, aku heran, dia kan pulangya jam 5. dia bilang dia belum absen, tasnya dia pun masih ditinggal. ntar dia balik lagi ke kantornya karena emang kerjaan dia udah beres. aku heran, niat banget nih anak... ternyata, dia dateng cuma mau ngabarin kalo surat penempatan udah keluar... dia harus pindah ke Palu - Sulawesi Tengah. what a nice news..
hwaaaaa, aku syok saat itu juga, dan langsung nangis. kenapa berita itu harus muncul di tengah2 persiapan pertunangan kita? parahnya lagi, dia harus udah berangkat hari sabtu ini. that means, that was our last meeting! cuma setengah jam doang... dan itu artinya pertunangan kita terpaksa diundur taun depan. coba jawab, siapa cewek yang biasa aja kalo dikasih situasi kayak gitu?

that's why aku bilang aku sedih to the max.. huhuhuhuhu...
maaf postingan ini terlalu panjang..

3 comments:

  1. sabar ya sayang....
    aku tau gmana rasanya,,,,dulu aku juga shock pas penempatan pekanbaru....

    ReplyDelete
  2. Sabar ya Tiari..
    semua ada waktu dan saatnya yg tepat
    lamaranku dulu juga tertunda 2 tahun :)
    prinsipku dulu, kalau memang jodoh ga bakalan kemana-mana,
    jadi.. baik Irwan maupun diterimanya kamu dalam tes penerimaan, kalau memang jodohmu insyaALLAH ada waktu yg tepat, berdoa saja ya..

    ReplyDelete
  3. riesta dan mbak dewi..
    makasih yah..
    kalian sangat membantu, karena pernah ngerasain hal yg sama..
    makasiiii.. :D

    ReplyDelete

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph