Daisypath Anniversary tickers

Thursday, April 12, 2012

eLibraryUSA Training at US Embassy


Hari Rabu, 11 April 2012 kemarin saya mendapatkan kesempatan bertandang ke Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk membuat visa mengikuti training eLibraryUSA. Seharusya yang mengikuti training tersebut adalah teman saya, mas Anton. Namun karena dia sedang dinas ke Mataram, maka saya lah yang menggantikannya.

Siang itu saya berangkat bersama 3 orang teman saya. US Embassy tidak terlalu jauh dari kantor saya, masih di kawasan Medan Merdeka juga. Ini adalah kali pertama saya kesana. Ketika sampai di sana, kami harus menghadapi Security Guard yang akan memeriksa barang bawaan kami. Tidak boleh ada satu barang elektronik (HP, laptop, tablet, USB, headset, dll) pun yang bisa lolos ke US Embassy. Tas boleh dibawa kedalam asalkan tidak ada barang-barang yang menurut mereka berbahaya. Karena malas, saya lebih memilih menitipkan tas saya di Security Guard. Untuk masuk kedalam, kami melewati beberapa pintu besi yang beratnya minta ampun. Keamanan di sana benar-benar berlebihan dijaga.

Training ini diadakan oleh Information Resource Center - Public Affairs Section U.S. Embassy. Training selama 2 jam ini bertujuan untuk mengenalkan eLibraryUSA. Saya dan teman-teman yang hadir diberikan username dan password untuk dapat menggunakan eLibraryUSA. Saya sungguh merasa beruntung telah mengikuti training tersebut. Bagaimana tidak, eLibraryUSA memuat 30 database dengan jutaan artikel yang sangat bermanfaat dan saya mendapatkannya gratis. Uhuuuuy, gretong, bok! Ketika saya menulis literature review, tidak jarang saya menemukan artikel atau jurnal yang ketika akan diunduh, ternyata saya harus melanggannya.. :( How lucky i am, now! 


Di akhir acara, kami diberikan sertifikat dan sebuah souvenir tas go green (persis seperti yang saya inginkan untuk souvenir pernikahan). Well, menyenangkan sekali. Dapet ilmu, password eLibrary, sertifikat, dan souvenir semuaya free! Hihihi, siapa sih yag gak cinta gratisan? :)

xoxo,

Tiari

No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph