Daisypath Anniversary tickers

Tuesday, April 3, 2012

Healthy Me

Alhamdulillah..

Setelah 3 bulan bolak balik ke Rumah Sakit terus, sempat merasa bosan dan putus asa, alhamdulillah saya sudah dinyatakan sehat walafiat.. Semuanya benar-benar suatu keajaiban karena kemarin setelah dokter melihat hasil CT Scan saya, beliau mengatakan bahwa di paru-paru kiri saya terdapat sedikit cairan yang sebaiknya cairan tersebut diambil/disedot. Saya tahu, saya bukan satu-satunya orang yang mengalami itu. Tapi mendengar akan ada benda asing yang harus dimasukan ke dalam paru-paru saya tentu merasa takut, Namun dokter memberikan alternatif lain, jika saya tidak ingin langsung disedot, saya bisa balik lagi 3 bulan kemudian untuk CT Scan ulang, untuk melihat perkembangan cairan tersebut. Jika cairan tersebut ingin disedot, maka saya harus di-USG Thorax dulu untuk melihat sesedikit apa cairan tersebut, lagipula letaknya yang dekat dengan jantung agak riskan jika harus diambil. Kalau jumlahnya sangat sedikit maka tidak perlu diambil.

Lalu, tadi pagi saya kembali ke RSCM untuk di-USG Thorax. Keajaiban pun terjadi! Ketika di-USG, cairan tersebut sama sekali tidak terlihat, bersih sih sih sih! Saya sampai di-USG 2 kali untuk memastikan dan tadi saya diobservasi oleh 4 orang dokter sekaligus. Paru-paru saya sudah bersih. Selama 7 hari setelah CT Scan ternyata Alloh telah membersihkan cairan tersebut. Alhamdulillaaaaah.. Mulai sekarang saya harus lebih ekstra menjaga kesehatan, apalagi saya adalah warga pindahan ke Jakarta yang kita semua tahu polusi di Jakarta sangat jahat. Ah ya, 3 bulan lagi saya harus kembali untuk rontgen. Ya, rontgen bukan CT Scan untuk kontrol, semoga nanti hasilnya selalu bagus. :)

No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph