Daisypath Anniversary tickers

Friday, June 1, 2012

Telat Sebulan

Bulan Maret lalu, saya dan Vidya atas paksaan motivasi atasan juga, 'iseng-iseng berhadiah' submit Abstrak penelitian ke Panitia Asialics. Waktu itu kita bener-bener modal nekad aja.. Kabarnya Notice of Abstract Acceptance akan diumumkan tanggal 30 April. Walopoun ikutnya niat gak niat, tanggal 30 April itu saya harap-harap cemas juga.. Saya tanya ke panitia via email, bagaimana mekanisme pengumumannya dan apakah benar akan dimumkan hari ini. Mereka bilang, panitia akan mengirimkan email kepada peserta yang lolos. Sampai sore, email itu gak pernah ada. Saya cuma bisa ketawa, ya iyalah mana mungkin tulisan kami lolos. Saya pun tidak pernah lagi mengingatnya.

Letter of Acceptance

Ternyata, pengumumannya terlambat satu bulan. Tanggal 30 Mei lalu kami menerima email itu. Ya, kami lolos. Rasanya antara seneng dan serem waktu nerima e-mail ini. Seneng karena ternyata tulisan kita cukup diperhitungkan (ciyeeee..), seremnya karena peserta yang ikut hampir semuanya sudah mencapai gelar Profesor Riset (berdasarkan info dari teman saya yang ikut Asialics tahun lalu). Lihat saja di suratnya, mereka mengira saya sudah Profesor (amien, sih..). Setelah ini, kami harus membuat paper yang deadline-nya tanggal 31 Agustus 2012 dan akan dipresentasikan di hadapan peserta lainnya tanggal 4-5 Oktober 2012 nanti di Manila. Kami akan membawa nama Indonesia dan MCIT.. Hwaaaa, perjuangan bikin papernya ituuuu.. Secara kemarin kita bikin abstraknya yang penting jadi. Nekad banget kan ngebut dalam waktu 3 bulan di sela-sela kerjaan lain yang bejibun juga, apalagi saya lagi nyiapin printilan nikahan. Kebayang deh hebohnya gimana.. Ihiks..

Tapi semuanya udah jalan dari Alloh SWT. Orang tua, adik, pacar, dan sodara saya semuanya menyemangati. Apalagi Ibu saya, seneng banget waktu dikabarin. Terus kemarin sore Ibu nelpon, saya cerita tentang kekhawatiran saya gak bisa bikin paper yg bagus, eh Ibu bilang gini intinya, 'kamu pasti bisa kok, kan selalu gitu. Kan motto hidupmu dari dulu Man Jadda Wajada.' Saya langsung terharu, hehehe.. Baiklah, kami akan berjuang! Doakan kami, ya! :)

Love,

Tiari

2 comments:

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph