Thursday, January 3, 2013

One Week Housewife

Dengan dipusblishnya post ini maka salah satu list hutang "Haven't Been Written" akan tercoret lagi.. Ihiiy.. Ternyata target sebelum 2013 harus udah dicoret semua tidak bisa diwujudkan.. 

Masih inget kan kalo tanggal 11-18 November lalu saya akhirnya bisa mengunjungi suami saya di Palu.. Saya ambil cuti selama 3 hari lalu disambung libur long weekend cuti bersama 1 Muharram..

Kesan pertama waktu menginjakan kaki di sana adalah... panas banget masya Alloh.. Lebih panas dan terik daripada di Jakarta dong.. Pantes IS jadi tambah item 2 tahun di sana. :)) 

Selama seminggu di sana saya fixed jadi ibu rumah tangga. Akhirnya bisa nyicipin juga gimana rasanya jadi full housewife. Uhm, sebenernya gak full juga deng, karena saya nggak nyuci baju. Hehehehe.. males cyin..

Kegiatan saya selama di sana.. Bangun subuh (selalu IS duluan yang bangun), abis solat biasanya masih tidur-tiduran leyeh-leyeh di kasur. Trus IS siap-siap mau kerja sementara saya nyiapin sarapan dan masak nasi. Untuk sarapan biasanya saya bikin yang simpel-simpel aja. Alhamdulillah IS nggak milih-milih kalo makan. Jam 7 kurang IS berangkat, jarak dari rumah dinas ke kantor cuma 5 menit naik motor. Ke kantor cuma absen doang terus pulang lagi sebentar untuk sarapan dan nganterin saya belanja sayuran. Abis belanja sayuran, saya cuma didrop lagi sampe depan rumah terus IS langsung ke kantor.

Di rumah, saya masak. Iya, saya masak. Kayaknya kalo udah nikah tuh naluri untuk masak jadi lebih semangat. Mungkin karena apa aja yang saya masak selalu dimakan IS kali ya.. Hehehehe.. Nih, beberapa bukti kalo saya di sana beneran masak. :)

omelet kornet dan tumis labu siam

tumis kangkung dan bakwan jagung

tumis kacang panjang + bakso ikan


tahu goreng tepung
mackarel sarden (ini yang paling gampang!!)

Yak emang masaknya yang gampang dan simpel-simpel masakan rumahan sehari-hari. Seneng deh liat IS lahap makan sampe nambah. Hehehe..

Selesai masak, biasanya saya beres-beres rumah sampe kinclong. Capek juga ya ternyata.. Biasanya baru beres menjelang jam 11 siang. Setelah itu saya baru mandi dan langsung kegerahan lagi. Jam 12 saat istirahat makan siang, IS pulang ke rumah untuk makan siang bareng. Jam 1 dia balik lagi ke kantor. Sedangkan saya tidur siang. Hehehe..

Sekitar jam 5 sore IS udah pulang kerja. Selama ada saya di sana, IS dilarang lembur. Biasanya dia selalu pulang setelah maghrib. Abis maghrib biasanya kita keluar, entah cuma grocery shopping atau jalan-jalan doang pokoknya keluar rumah. 

Hiyaaah.. Ternyata jadi postingan yang panjang juga. :))

Love,

Tiari


No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph