Monday, January 7, 2013

Pusat Laut, Donggala

Masih dari Donggala Sulawesi Tengah, setelah puas main di Pantai Tanjung Karang, kami pindah tempat ke Pusat Laut. Pusat Laut ini berada di Kec. Banawa Kabupaten Donggala. Jalan menuju kesana nanjak dan berkelok-kelok. Di kiri kanan hanya tumbuhan atau kadang tebing. Saya sampai takut mobil yang kami tumpangi gak kuat nanjak.. Serem banget dah..

Selama di jalan (sambil komat kamit berdoa) saya masih nggak ada bayangan apa itu Pusat Laut.. IS udah pernah kesana dan kalo ditanya cuma bilang liat aja nanti disana. Hmm, makin penasaran deh. Kenapa nggak googling aja? Selama di jalanan nan berkelok-kelok itu nggak ada sinyak bok.. Miris.. 

Sudah sampai, jalan menuju Pusat Laut

Akhirya kami sampai.. Yang saya lihat sehamparan rumput hijau.. Dimana pusat lautnya? Kami masih harus berjalan kaki lagi dari parkiran mobil.. 

Pusat Laut
Nah ini dia pusat lautnya.. Semacam sumur alami yang sangat lebar dan ini nyambung ke laut katanya.. Makanya dinamai pusat laut. Saya kurang yakin air di pusat laut ini air asin atau air tawar. Sumber di internet beda-beda soalnya.. -,-a


Jalan turun dikit dari pusat laut dan saya menemukan pantai yang cantik banget. Honestly, saya lebih suka pantai di sini dari pada di Tanjung Karang. :)

pasirnya putih banget || modelnya eksotik banget :))

bagus kan? ^^


Zaskia & Fatih were playing on the sand

Did you notice? There were no one except us. Asyik banget kan.. Makin betah aja saya di sini.. :)






my lovely photographer



Eh, absen dulu ah para personil wisata Donggala ini.. Hehehe..

Keluarga Mas Rauf
 

Manten anyar yang pengennya ngetrip mulu.. Hihihi

See you on our next trip!

Love,

Tiari

1 comment:

  1. marilah kita selalu menjaga keaslian budaya serta obyek wisata kita. dan lengkapilh prasarana dan sarana hing menujung tempat tesebut buat pemerintah..

    keren bangat i like it tourism

    ReplyDelete

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph