Daisypath Anniversary tickers

Wednesday, January 9, 2013

Sweet Little Gift

*smiling from ear to ear while typing this post *

Dari kesel jadi seneng. Itu yang gue rasain tadi pagi waktu meeting. Awalnya kesel bener gara-gara waktu meeting nama gue dipanggil terus sama Kanjeng Mami. Mending kalo dipanggilnya yang enak-enak. Ini sih yang gak enak, semacam teguran halus dan di depan forum. Di depan forum. Itu yang gue gak suka.

Nih secuil yang gue inget :

"gak ada minum, Ti?"

*emang gue OB*

di akhir meeting..

"poin ke sekian yang paling cocok untuk Tiari. Apa Ti? Coba tebak!"

*gue senyum-senym bego*

"Jangan tunggu inspirasi baru menulis, tapi menulislah maka inspirasi akan ada dalam tulisanmu"

Teguran. Skak mat.

"Poin yang terakhir Tiari harus bisa nebak. Hmmm, apa Ti?"

akhirnya nggak tahan nyeletuk bilang "Kok Tiari terus?"

"Jangan tunggu blablabla.. *lupa!!* ... Yakinlah bahwa kamu pasti bisa"

*makin sebel karena semuanya menjurus ke gue*

Di saat gue sebel gitu, langsunglah kirim WA ke IS bilang lagi kesel. IS cuma nanya "kenapa?"

Belum sempet gue jawab, Kanjeng Mami udah manggil gue lagi, minta tolong bawain goodie bagnya yang ternyata isinya gift untuk beberapa staf yang menurut dia gemilang selama tahun 2012.

Setelah gue bawain tasnya, gue balik ke kursi gue. Baru duduk beberapa detik.

"Bantuin dong, Ti"

*jalan menghampiri sambil senyum-senyum getir*

Gift pertama dan kedua diberikan kepada dua orang peneliti paling senior. Di gift ketiga, Kanjeng Mami bilang untuk anak muda. Gue udah yakin pasti anak Sinder nih. (Sinder : sebutan untuk gue, dkk. 5 staf termuda. Yang nyiptain sebutan itu : 5 staf itu sendiri). Dan bener aja, nama Mba Arum dipanggil. Ternyata masih ada gift keempat. Gift keempat buat Vidya yang daritadi jadi fotografer pemberian penghargaan. Maka, waktu pemberian penghargaan itu gue yang foto Vidya. Selesai nih, pikir gue.

Ternyata nggak.

Masih ada gift kelima. Saat kanjeng mami speech, gue udah asyik ngegadget. Nunduk, khusyuk dan tumaninah sama henpon. Suara kanjeng mami sayup-sayup terdengar dan gak gue hiraukan.

"Yang terakhir ini, adalah untuk yang paling favorit. Dia yang paling sering saya panggil. Sering saya marahin juga. Sering saya tegur. .....*lupa*... . Dia adalah Tiari"

*langsung tegak, kaget. Kok gue??*

Lalu gue akhirnya maju ke depan, nerima goodie bag merah gambar teddy bear unyu.Di pikiran gue saat itu : asyiiiik dapet kado.


Dear Tiari, do all the best. You are the favorite.

Gue gak tahu apa maksud favorit di sini. Kenapa Kanjeng Mami milih gue favorit juga nggak tahu dari sisi mana. Mungkin ada yang nganggap ini lebay dan gue senang berlebihan. Padahal, enggak sama sekali. Menurut gue, jatuhnya gift terakhir ini justru semacam teguran sekaligus cambuk untuk gue dalam memasuki tahun 2013. Beberapa bulan terakhir ini, Kanjeng Mami beberapa kali manggil gue. Memberikan motivasi untuk segera memantapkan hati jadi peneliti atau statistisi. Udah sering banget juga nyuruh gue nulis. Bahkan sampai ngasih topik nulis tentang apa. Tapi guenya aja yang males, nggak mau berkorban waktu dan tenaga lebih banyak. Gue lebih fokus ngerjain urusan administrasi yang selama 2012 ini jadi tanggung jawab gue. Kanjeng Mami pasti kecewa.

Nah, mungkin tadi itu adalah cara terakhir Kanjeng Mami nyemangatin gue : dibahas di forum, yang paling gue gak suka. Plus dikasih bonus yang terfavorit tanpa pernah gue tahu alasannya. Setelah kejadian tadi, asli gue malu banget sama Kanjeng Mami. Dia berkali-kali nyebut nama gue (dan tadi gue ngerasa dia ngebully -___-") ngingetin supaya gue nulis. Gue harus menghasilkan suatu karya ilmiah. Gue akui sih, tahun 2012 gue gak nelorin karya ilmiah sama sekali. Gue berkutat sama administrasi mulu..


my organizer board


And here we go, 2013!

Gue akui, amanah 2013 semakin berat. Banyak kerjaan substansi yang bakal dipegang. Waktu nulis di organizer board aja gue merinding. Ngeri banget. Gue sampe khusus nelpon IS untuk curhat tentang beban kerja 2013. Hahaha, cemen! Mari kita eksekusi satu persatu. Yakin pasti selesai dengan hasil yang baik kok. Semangat!!!

Oh btw, hari ini monthversary pernikahan gue dan IS.. Semoga langgeng terus yaaa.. Aamiiin.. :)


Love,

Tiari

No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph