Monday, January 20, 2014

GEN-DUT

Apa yang selama ini gue takutkan akhirnya terjadi : gendut. Iyaaa, i'm insecure about my weight. :( Udah ngerasa badan ini makin melar sejak bulan November 2013, tapi masih (sok) cuek dan PD kalo ini masih dalam batas normal, padahal baju-baju mulai sempit dan ketat di badan.

Bulan Desemberan gitu, makin terasa parah. Apalagi kalo pake seragam kantor tiap Senin dan Rabu. Kalo hari lain boleh pake baju bebas, jadi gue masih bisa mengakali dengan pilih model baju yang longgar. Nah, seragam kantor gue ini modelnya formal dan pas badan gitu. Dari seragam itulah gue semakin menyadari kalo kegendutan terparah adalah di perut (buncit banget, astaga!), pinggang, dan paha. Yak, mereka bertiga ini kompak banget emang..

Gue masih bertahan dengan baju dan celana yang sempit. Yakin banget badan gue akan kembali normal (tanpa usaha apapun), sampai akhirnya 2 minggu yang lalu kancing celana kerja gue copot tanpa gue sadari copotnya kapan dan dimana. Untuuung resletingnya kenceng, jadi dia masih tetap anteng di tempatnya. Tapi, ASTAGAAAA! Ini parah banget! Celana gue udah gak mau kerja sama dengan perut. :(

Sorenya gue langsung ke penjahit untuk jahit baju seragam baru! Abis ke penjahit gue ke Matahari untuk beli celana kerja baru. Pilih merk celana yang sama dengan yg gue beli menjelang nikah (juni 2012), dulu pake no 10 dan masih agak longgar.Gue syok di fitting room ketika tahu ukuran celana gue sekarang jadi 14! Gila, naiknya 2 nomor! Hwaaaa.. Aseli syoook abiiissss! Pantesan kancingnya sampe copot sendiri yaaa.. Dan akhirnya, gue langsung beli 3 biji celana kerja dengan warna yang beda-beda. Unexpected expense, hiks..

Nah! Udah tahu badan melar begini, gue masih gak melakukan apa-apa. Masih aja ngarep ukuran badan akan kembali normal dengan sendirinya, kayak dulu-dulu.. Jadi, gue udah pernah mengalami masa-masa gendut waktu jaman kuliah dulu. Segala baju ukuran XL. Irwan jg menyadari ini, karena waktu pertama kali ketemu kesan dia adalah "gendutan aslinya daripada di foto". Laluuu, waktu menjelang masuk kerja gue belanja-belanja baju kerja dulu. Di situ gue kaget karena ukuran gue turun jadi M, bahkan ada yg S. Senengnya kebangetan! Gak pernah sadar kalo berat turun.. Terus ditambah mau merit, jadilah gue semangat mempertahankan berat tsb.. Tapi gue gak diet dan jadi rajin olah raga juga, kayanya biasa ajaaa.. Sedih banget sekarang kalo lihat foto-foto prewed dan wedding, akyu langsing syekaliiii..

Dan sekarang aku jadi badan XL lagiii.. ;___;

Gue ngadu-ngadu dong ke suami, ngeluh karena gendut lagi. Suami juga bilang kalo gue sekarang gendut lagi, kaya waktu kuliah dulu. Katanya yg paling oke ya waktu menjelang nikah dan awal-awal nikah.. Lalu dia nyuruh gue olah raga. Tuh, bahkan suami aja nyuruh olah raga supaya gue kurus dan lebih fit. Nyuruh berhenti ngemil, makan secukupnya aja. Emang sekarang ini gue hobi banget ngemil, porsi makan juga jadi meningkat. Huwaaa...

Tapi akik males olah ragaaaa.. >.<

Tapi tetep pengen jadi yang paling menarik untuk suami..

Haduuuh.. drama drama drama...

Oh, bahkan gue gak berani nimbang berapa berat badan gue sekarang. Kurang drama apa lagi coba?

No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph