Daisypath Anniversary tickers

Thursday, January 2, 2014

Hello 2014

Gak kerasa banget yaaa tahu-tahu udah 2014 aja. Bukan time flies soo fast lagi, tapi flash! Sekedipan mata doang, tring udah 2014! Pada bikin resolusi apa 2014 ini? Gimana resolusi tahun lalu, tercapai semua? kalo saya, GAK. Lihat deh postingan ini, resolusi saya sedikit banget tapi besar (menurut saya). Sedihnyaaa gak ada yang terwujud satu pun. Hiks..

Tahun 2013 lalu, rasanya pencapaian saya BURUK banget. Semuanya gak ada yang fokus. Iya, saya nyesel. Nyesel pastinya di akhir yess, kalo di awal namanya ndaftar. Gak tahu deh, kayanya emang udah salah sejak memasuki tahun 2013-nya, jadi ke depannya kayak berantakan nggak ada acuan gitu. *ALASAN BANGET INI* Dari postingan tadi bikin saya inget, di awal tahun 2013 emang saya cuma fokus dengan kehidupan pribadi, heuseusnya kepentingan rumah tangga. Ya kaaan, lihat aja resolusinya. Unfortunately, 2 kali selama tahun 2013 Irwan gak lolos tes D4 STAN. 2x, bulan Februari dan Desember. Sedih banget kaaann.. Karena belom lolos D4, otomatis belum bisa tinggal serumah (di Bandung atau Jakarta ya). Sooo, resolusi no 1 dan 2 otomatis gagal. Dengan sangat sedih, karena pola menabung yang tidak disipilin, resolusi no 3 pun belom bisa diwujudkan. Hikss..

Eits tapiiiii, dari kegagalan itu pasti ada hikmahnya dooong. Hikmah dari no 1 dan 2 adalah akhirnya saya berani mengajukan mutasi ke Bandung dan sekarang berkasnya lagi diproses. Sementara hikmah resolusi no 3 adalah untuk dapetin rumah yang pas cocok jodoh itu harus sabaaarr.. Sementara belom bisa beli rumah, kami mau renovasi aja dulu rumah yang udah ada. Renovasi rumah juga suatu proses yang panjang, butuh kesabaran yang banyak juga di sini. Yang penting adalah tetep berusaha dan berdoa. Semangat!

Terus kalo kerjaan kantor gimana? Waduh ini lebih kacau lagi. Hiks hiks hiks.. Mana tahun lalu wishesnya cuma supaya bisa lebih baik, tanpa ada goal spesifiknya apa.. Jadilah sayanya juga cuma gitu-gitu ajaa.. Kenapa sampe saya sebut kacau? Karena sampai hari ini udah 2014, saya masih punya hutang kerjaan 2013 masaaaaa... Tahu masih ada hutang kerjaan, kemarin masih aja sempet cuti liburan dulu. PARAH ABIS. Huahahaha.. *ketawa ngenes*

Laluuuu, resolusi 2014 apaaa? Errr.. agak parno ya nulis-nulis resolusi di sini, parno gak kelaksana lagi. Hihi.. Belajar dari kegagalan 2013, justru saya semangat banget menyambut 2014. Saya ngerasa 2014 ini "tahun baru"nya saya, apalagi kalo udah beneran mutasi ke Bandung. The new me will be born. AHZEG!

Oiya, oiya, oiya, balik lagi ke 2013.. Di luar dari segala resolusi 2013 yang saya sebutin tadi.. Actually, dari awal tahun 2012 saya udah punya goal sampai tahun 2014, goal khusus karir. Iya, saya udah memetakan goal karir selama 3 tahun ke depan. Goal 2012 yang gak tercapai cuma 1, yaitu diklat fungsional peneliti. Sisanya alhamdulillah tercapai. Goal karir 2013 ada 4 : attending WTIS, nilai TPA dan TOEFL bisa untuk daftar beasiswa LN, hunting kampus di LN, dan decide mau jadi fungsional apa (statistisi atau peneliti). Namun, karena segala kegalauan wanita LDM ini, goal karir 2013 kacau balau gak ada yang tercapai. Saya terlalu fokus mikirin nasib per-LDM-an ini sampe lupa kalo saya punya cita-cita. Jangankan mikirin cita-cita, kerjaan sehari-hari aja kacau. Padahal yaaa.. goal karir 3 tahun ini saya tempel di dinding kamar, tapi gak ngaruh ternyata. :))

Nah nah.. setelah diuji dengan kegagalan cita-cita rumah tangga hingga melupakan cita-cita pribadi, hasilnya adalah saya mengajukan mutasi ke Bandung. Hihi kayaknya pindah ke Bandung ini kok seperti keputusan karena frustasi ya? NO! A BIG NO! Kembali ke Bandung dan membangun keluarga di sana adalah cita-cita terbesar saya. Hanya saja, dulu saya masih belum tahu kapan? Masih belum berani ambil keputusan mutasi karena masih berharap Irwan diterima D4 STAN dan kita tinggal bareng di sekitaran Jakarta. Tapi kan kenyataan belum seindah harapan, jadilah saya mengajukan mutasi secepatnya, apa pun yang terjadi. Cita-cita terbesar harus segera diwujudkan. Ya kan? :)

Naaaah, inilah awal mula sumber dari resolusi 2014 saya!

Kalo nanti udah bisa pindah ke Bandung, saya mau ngapain? Jawabannya, melanjutkan cita-cita lain yang tertunda.


Happy new year!

2 comments:

  1. halo istri LDM, hehehehehe senasip mba...
    aku juga bgtu mba, mau ngajuin pindah deket ortu n klo saya alhamdulillah neat beli rumah d dkt ortu langsung sblm ngajuin mutasi (in shaa Allah masukin berkas) hehehehehe

    semoga doa2nya segera dijawab ya mba... aamiin... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo juga, salam kenal!

      Waaah LDM mana sama mana nih?

      Delete

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph