Daisypath Anniversary tickers

Wednesday, February 11, 2015

Buku Agenda dan #CountingYourHappiness

Dari SMP aku terbiasa mencatat 'to do list' di buku agenda. Kegiatan ini rutin aku lakukan sampai lulus kuliah. Aku biasa mencatat apa saja yang harus aku lakukan setiap harinya, dari mulai deadline tugas dan kapan aku akan ngerjainnya, jadwal les, jadwal ekskul, dll. Buku agendanya juga macam-macam, waktu awal aku asal mencatat di buku tulis atau notes seadanya. Paling sering dicatat di agenda sekolah bonus dari majalah remaja setiap awal tahun ajaran baru. Jadi, setiap buku agenda berlaku selama satu tahun ajaran baru, dari Juli sampai bulan Juni tahun depannya. Sampai sekarang agenda-agenda tersebut masih aku simpan lho. 

My 2015 daily planner
 Tahun 2015 ini, aku kembali pake agenda kerja karena memang lebih enak kalo udah dicatat gitu kan, nggak keteteran lagi kayak dulu waktu sempet nggak pake agenda. Pasca kecelakaan dan mulai kerja di kantor lagi, kerjaanku agak dikurangi karena mobilitasku juga sangat terbatas. Jujur, aku ngerasa lebih santai. Kadang-kadang sedih juga sih karena nggak seleluasa dulu, tapi aku selaku yakin dan berpikiran positif kalo ini semua cuma sementara. Aku pasti bisa pulih dan beraktivitas kayak dulu lagi. Karena kerjaanku yang lebih sedikit, agendaku 'sepi'. Nggak banyak tulisan apa aja yang harus aku kerjain dalam sehari. Aku jadi sering blogwalking sampai aku nemu tulisan lama Alodita yang ini.

Aku suka banget sama tulisan itu, kind of Bahagia Itu Sederhana. Setelah baca tulisan itu, aku sempet diem sesaat karena tertohok. Apalagi akhir-akhir ini, due to my condition currently, aku jadi lebih sensitif dan gampang sedih. Semua itu sampai menutupi kebahagiaan yang aku terima setiap harinya. Padahal aku mudah untuk bahagia, karena bahagia itu sederhana kan.. Dan percaya atau tidak, setiap hari pasti ada kebahagiaan yang kita terima walopun kecil bentuknya dan kadang kita nggak menyadarinya. 

Sekarang aku tahu gimana caranya bikin agendaku 'ramai' lagi. Aku mulai nulis #CountYourHappiness setiap harinya di situ. Khusus hari ini, aku bikinnya dirapel sejak tanggal 26 Januari (hari pertama kerja lagi). Unbelievably, perasaan aku menjadi lebih hangat setelah nulis #CountYourHappiness itu. Bikin senyum geli karena aku masih suka sedih sama keadaan sementara banyak hal sederhana yang bikin aku happy

Kalo udah dikasih highlight pink, to-do-list udah dikerjakan
Aku tulis #CountYourHappiness di bawah setelah to-do-list setiap hari

Aku belum tahu #CountYourHappiness ini bakal aku posting di blog atau nggak. Let's see yaaa.. 


No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph