Daisypath Anniversary tickers

Thursday, February 5, 2015

Local Product: Kemeja Atkey!

Beberapa bulan lalu, adek gue cerita ada online shop (olshop) Instagram (IG) yang jualan kemeja sampe rebutan, namanya @shopatkey. Awalnya gue gak ngerti maksudnya rebutan gimana. Ternyata, olshop tersebut punya waktu-waktu tertentu untuk upload dagangannya, biasanya sekitar seminggu sekali. Sebelum upload koleksi barunya, dia announce dulu bakal upload hari apa dan jam berapa (biasanya jam 19.00). Nah, tiap dia udah upload announcementnya, komen-komen yang muncul semacam...

"Aaaaak, gak sabar!"

"Semoga kali ini dapet.."

Kira-kira begitulah. Lalu beberapa hari kemudian ketika akhirnya dia upload kemeja-kemeja seri terbarunya, gak lama kemudian muncul komen-komen seperti

"19.02 semoga dapet..."

"19.03 semoga dapet..."

Beberapa jam kemudian akan ada komen lain seperti..

"Hiks.. gak dapet lagi.."

"Yaaaah gak dapet, padahal jam 19.05"

What? Sampe segitunya? Emang apa istimewanya? Itu kan kemeja doang? 

Adek gue follow dan sering kepoin IG-nya tapi belum berani mulai beli. Jadi gue cuma tahu dari cerita-cerita adek gue doang. Pernah suatu hari karena penasaran, akhirnya adek gue order tapi gak dapet. Gue yang cuma jadi pengamat (tapi belum follow) kadang suka kepoin dari akunnya adek doang, karena IG deseu digembok. Beberapa saat kepoin, gue mulai ngerti. Yang ditonjolkan adalah pattern. Jadi, model kemejanya itu sama semua, yang beda cuma motifnya dan emang lucu-lucu. Yang bikin rebutan adalah diproduksinya hanya dalam limited quantity, supaya nggak pasaran. Gue kepoin IG-nya sampe postingan perdananya. Enaknya, setiap kemeja yang sold out akan dihapus dari grid. Jadi gak terlalu banyak postingannya, cuma ada postingan beberapa kemeja dan "aturan-aturan" yang sebaiknya customer ikuti supaya bisa dapet kemeja yang pas.

Suatu hari, akhirnya adek gue berhasil dapetin satu kemejanya. Waktu barangnya dateng dan dicobain, barulah gue ngerti kenapa kemeja ini sampe jadi rebutan. Ternyata bahannya enak, potongannya pas, enak banget dipakenya!  Yang penting harganya murceu, cuma sekitar 100-130rb rupiah saja. Ya pantesan direbutin sih kalo paket komplit gini.

Akhirnya gue penasaran dan ikutan order juga pada serian kemeja selanjutnya. Order pertama, alhamdulillaah langsung berhasil dapet. Waktu kemejanya nyampe, aku sukaaaaa! Enak pula dipakenya. Lumayan cyin buat gonta-ganti baju kerja.

atkey! pertama gue (screen capture dari IG-nya @shopatkey)

Minggu selanjutnya waktu ada koleksi baru, gue ketagihan! Gue order lagi dan dapet lagi. Begitu terus sampai akhirnya dalam 4 minggu gue udah punya 5 kemeja aja! Hahahaha..





Alhamdulillaah yaaa, selama order atkey! gue belum pernah ngerasain yang namanya kehabisan. Biasanya sebelum waktunya upload gue pasang alarm 5-10 menit sebelumnya supaya nggak lupa. Lalu siapkan draft order form di Line shop.atkey dengan mengosongkan kodenya, kayak gini:

Nama: Tiari Pratiwi Hutami
Alamat: xxxx xxx Bandung
No. HP: 08xx
Kode:
Size: L

Terus tungguin deh dia upload koleksi barunya, sekali upload nggak begitu banyak kok. Setelah semuanya diupload, milihnya jangan kelamaan. Langsung aja cus mana yang disuka dan ingat-ingat kodenya. Kode tersebut masukan ke draft Line chat tadi langsung send! Beres, biasanya nggak lebih dari jam 19.03 udah terkirim. 

Abis itu, duduk manis aja tungguin balesan dari atkey! Gak usah chat nanya-nanya lagi, karena chat kita bakal keatas lagi, sementara dia bacanya dari bawah dan chat yang konsultasi dulu itu akan dibales terakhir setelah semua chat order form dibales. Kalo kalian dapet kemejanya, balesan berupa total belanja + ongkos kirim dan info harus transfer kemana. Kalo kita gak dapet kemejanya, balesannya berupa permohonan maaf karena udah fullbooked

Gimana, tertarik nyobain kemeja atkey! ?



No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph