Daisypath Anniversary tickers

Thursday, February 5, 2015

Selama Istirahat di Rumah....

Tadinya selama istirahat di rumah pengen sering update blog, mumpung banyak waktu gitu.. Ternyata tetep aja ngeblog mah moody. Nah, berhubung sejak tanggal 26 Januari 2014 lalu saya udah mulai ngantor lagi. Jadi, dihighlight aja lah ya istirahat di rumah selama 3 bulan ini saya ngapain... 

Awal-awal baru pulang dari rumah sakit, aktivitas saya mostly cuma dilakuin di tempat tidur atau di kamar. Dari mulai pipis, pupup, dan dilap badan. Turun tempat tidur cuma kalo pas waktunya terapi. Saya manggil fisioterapis ke rumah, khusus tentang pengalaman fisioterapi akan dipost terpisah ya. Kalo mau pipis terpaksa harus pake pispot, sementara kalo mau pupup harus pake diapers. :( Tapi, pupup pake diapers itu susah keluarnya, hehehe. Akhirnya saya beranikan diri untuk pupup di "toilet buatan" Bapak. "Toilet buatan" ini bisa diangkat dipindah-pindah. Jadi kalo saya mau pupup, toiletnya diangkat ke samping tempat tidur saya terus saya pelan-pelan pindah duduk ke situ. Alhamdulilaaah, pupup langsung lancar jaya. Wkwkwkwk! Lama kelamaan pipis juga di situ karena kalo pake pispot kadang masih bocor beleber-beleber. Iyuuuwh.. Toilet buatan ini berguna banget. Tiap mau pipis atau pupup, diangkat ke kamar. Kalo udah, dibawa ke luar lagi trus dibersihkan lagi. Hehehe..

cuma diem di tempat tidur
Nah ini tentang proses pengeluaran ya. Kalo kegiatan yang lainnya... Mulai jam 6 pagi, suster paling oke (baca: Ibu) udah nyuruh saya pipis n pupup. Sambil saya buang-buang, Ibu beresin tempat tidur. Abis itu, saya dimandiin alias dilap doang. Terus ganti baju, pake skin care, dll. Setelah saya rapi, biasanya nunggu sebentar untuk sarapan. Waktu udah mulai bisa jalan pake tongkat, biasanya saya jalan-jalan ke teras rumah sambil nunggu sarapan. Di teras biasanya cuma sekitar 30 menit, terus masuk untuk sarapan. Abis sarapan minum obat terus balik ke kamar lagi. Setelah itu, baru deh Ibu berangkat kerja. Dahsyat banget kan perjuangan Ibu untuk anaknya tuh... :'(

temen setiap pagi


Abis Ibu berangkat, kegiatan saya dari pagi sampai sore ya cuma nonton tv, baca novel, tidur siang, makan, terapi. Antara itu aja terus. Apakah saya bosan? Tentu saja! Tapi masih ada hikmahnya dari kebosanan ini, yaitu akhirnya saya namatin novel-novel yang udah lama dibeli tapi belum sempet dibaca. Kemampuan baca novel saya mulai kembali kayak jaman sekolah dulu, satu novel bisa ditamatin dalam sehari. Kadang-kadang saya juga nitip beliin novel atau makanan ke Widya. Pokoknya cari-cari cara aja biar gak terlalu bosan gimana.


 Salah dua novel yang dibaca...



Waktu pengen jajanan...
nitip beliin junk food :))
Martabak Nikmat - Andir rasa kopi + keju

Dapet oleh-oleh Korea kopi instant kesukaan

Karena selama istirahat di rumah saya sering nonton TV, jadilah saya tahu kalo setiap siang di RCTI ditayangin drama Korea. Waktu itu saya mulai nonton My Love from Another Star dan I Can Hear Your Voice (Desember 2014). Dua minggu penayangan pertama, saya sabar nunggu setiap jam 1 siang. Jadi, dari pagi sampai siang saya isi dengan baca novel. Lalu siang sampai sore nonton drama Korea di RCTI. Memasuki weekend, saya mulai penasaran dan gak sabar nunggu lanjutannya hari Senin. Akhirnya weekend itu saya namatin My Love from Another Star lewat Youtube. Kuota internet sampai habis lalu diisi lagi. Boros banget. Hahaha. Liburan natal dan tahun baru, Suami saya pulang. Saya nggragas ngopi drama Korea dari harddisknya. Awalnya, saya bukan penggemar drama Korea yang sampai addict gitu. Biasanya drama yang saya suka yang udah ditonton duluan di tv. Lain halnya Suami saya yang emang suka nonton drama atau reality show Korea. Katanya untuk ngisi waktu luang di perantauan. Jadilah, waktu Suami mudik kemarin jadi kesempatan untuk ngopi aneka drama Korea. Setelah itu, hari-hari istirahat saya diisi dengan nonton drama Korea setiap hari. So far drama Korea yang waktu itu saya tonton cuma The Heirs, 49 Days, Heartstring, Moon Embracing The Sun, Rooftop Prince, apa lagi yaa lupa! Novel udah nggak pernah dibaca lagi. :-(

Selama 3 bulan itu, saya nyaris gak pernah keluar kemana gitu. Keluar rumah cuma kalo waktunya kontrol ke RS aja, selebihnya ndekem di rumah. Oiya, selama kaki saya masih pakai balutan, setiap 2 atau 3 hari sekali ada suster yang datang untuk mengganti balutan dan berhenti setelah luka saya benar-benar kering. Sebulan setelah operasi, sekitar awal Desember 2014 saya mulai mandi di kamar mandi dengan cara menutup luka yang masih basah pakai plastik. Rasanya pertama mandi lagi waktu itu segeeeeerr banget! Secara udah sebulan nggak mandi. Hahaha.

siap-siap mau mandi, lukanya ditutup plastik dulu
Waktu lagi kontrol ke RS
Kontrol ke sekian dan pas ada Suami
leyeh-leyeh pas suami pulang

Dan kalau suami pulang suka cheating masak makanan gak sehat seperti...

internet keju

sosis gulung dan sosis bakar
milo dinosaur ala ala

Waktu istirahat di rumah juga pas ngerayain momen ulang tahun adek dan hari Ibu!


Widya's 21st bierthday surprise
kartu ucapan waktu hari Ibu

Alhamdulillaah sekarang udah mulai (berusaha) aktivitas  seperti dulu lagi... Mohon bantu didoakan semoga saya cepat pulih ya!

XOXO,

Tiari

No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph