Daisypath Anniversary tickers

Wednesday, March 4, 2015

New Friendship: KOPWIS Bandung!

Disclaimer:
Ini dia post yang gue edit beberapa saat sebelum gue kecelakaan (27 Oktober 2014). Tadinya mau dipost untuk besoknya dan mau ditambahin beberapa foto lagi. Tapi ya sudahlah, rasanya segini cukup mengingat udah dipending sampe 4 bulan postingnya. :D

Nggak kerasa, udah 7 bulan (kalo sekarang sih udah 11 bulan) aja gue di kantor baru. Rasanya baru kemarin SK Mutasi turun, girang bukan main. Antara seneng karena mau pindah lagi ke Bandung dan sedih mau ninggalin kantor lama. Gue rasa itu adalah hal lumrah yang dialami oleh pegawai yang mau pindah, apalagi pindah atas permintaan sendiri.

Sebelum pindah, satu hal yang bikin gue "takut" adalah lingkungan pertemanan di kantor baru nanti. Pada dasarnya, gue agak susah masuk ke lingkungan baru. Rasanya parno duluan, takut lingkungan baru nanti begini atau begitu. Kenyataannya, mirip-mirip sama di kantor pusat dulu. Menurut gue, sama aja sih, di setiap kantor pasti ada rekan yang begini atau begitu. Nama pun manusia karakternya beda-beda, kita yang harus pinter-pinter nanggapinnya. Buat gue, itu semua nggak masalah as long as gue punya temen deket di kantor yang asik untuk sharing, ngobrol, cerita, gosipan, anything! :D Di kantor lama dulu, gue punya Sinders yang seru banget. Terdiri dari 5 wanita muda kece yang bikin kita bisa sharing apaaaa aja. Buat gue, mereka layaknya siblings di kantor. Yes, siblings yang di satu sisi bisa jadi sahabat paling baik dan paling kompak, di sisi lain juga bisa bikin kesel. Dan itu yang bikin kita kuat, right? Aaaah, i miss them.. :'(

Lalu gimana dengan di kantor baru?

Hari pertama gue kerja di sini, gue cukup takjub karena gue langsung dimasukin whatsapp group anak-anak muda kantor ini (karena di instansi kami ada gap usia pegawai yang sangat jauh, kita biasa bilang anak muda dan orang tua =D). Dari grup itu gue mulai merasakan gimana serunya anak muda di sini. Awal-awal jelas gue cuma jadi penyimak. Seru juga karena jumlahnya lebih banyak, terdiri dari 4 orang cewek dan 6 orang cowok yang menamakan grupnya KOPWIS Bandung. Gue juga mulai mengakrabkan diri dengan cewek-ceweknya, such as lunch, nonton, belanja, atau nyalon bareng :). Everything goes well. Gue seneng karena ternyata proses pertemanan di kantor baru ini berjalan lebih mudah dari yang gue kira. Lalu pada bulan kelima di kantor ini... gue tiba-tiba kangeeeeeen banget sama Sinders. Kangen yang teramat sangat. Ternyata gue dan cewek-cewek di sini belum sedekat itu. Gue ngerasa sepi banget di kantor. Satu hal yang paling terasa berbeda adalah gue nggak belum punya temen sharing cerita setiap hari di kantor. Dulu Sinders duduknya saling berdekatan, setiap pagi selalu ada sharing cerita baru. Akrab banget. Sementara sama cewek-cewek di sini duduknya saling berjauhan. Mau nyamperin ngobrol hahahihi terlalu ekstrim ya kalo di sini. Suasananya kerjanya agak beda sama dulu :D. Gue yang mellow akhirnya menyadari bahwa it's just about timing. Persahabat Sinders yang udah terjalin selama 3 tahun jelas ga bisa dibandingin dengan gue yang baru gabung 5 bulanan di sini. Lama kelamaan gue mulai berdamai dengan keadaan dan menikmati aja setiap perkembangan dan proses pertemanan ini. 

Time talks, when...

Akhirnya kita terlibat pada beberapa acara yang semakin memudahkan gue untuk ngeblend sama mereka. And i'm happy, then! Gue makin yakin bahwa ini cuma masalah waktu, gue yang baru sebentar di sini. Buktinya, semakin lama gue di sini, semakin nyaman gue bareng mereka. Daaaan ini dia beberapa momen yang bikin gue bilang, and finally i found them here... :)

Erna - Presya - Tiari - Vita - Ofi - Badar - Rudy - Didit - Ricki
Nah, ini dia mereka (abaikan penampakan di belakang). Kurang satu orang, namanya Mas Widdie yang waktu itu lagi berhalangan gak bisa ikutan. And... we found Kakak's name here! Yep, sekarang kita sekantor dan seseksi aja gituuu. Hmm, dia mah udah lumayan sering diceritain di blog ini. Kalo sama dia, kita udah ikrib dari awal tahun 2012. Dia yang tahu banget gimana perjuangan mutasi gue dari awal, bahkan dari sebelum gue tahu kapan gue akhirnya berani ngajuin mutasi. Dia juga yang dulu sebelum nikah beberapa kali dikira calon suami gue dan setelah menikah masih ada yang ngira dia suami gue :|. Saking ikribnya, gitu? :| Sementara sama yang lainnya yaaa baru dimulai ketika gue di sini. :)
Waktu ada acara di Hotel Pangrango Bogor, kurang 1 orang: Mas Widdie

Nah, kalo yang di bawah ini waktu kita main ke Puncak. Di sini, gue makin ngerasa bahwa mereka lah keluarga baru gue di sini. Mau gak mau, gue harus bisa lepas dari bayang-bayang serunya Sinders di pusat. Alah. Sayangnya, waktu ke Puncak Kakak dan Mas Widdie gak bisa gabung. :(





Update Pasca Kecelakaan
5 hari setelah kita main ke Puncak, gue kecelakaan. Gue lagi hepi-hepinya karena ngerasa baru ngeblend, dapet sohib baru di sini. Yaaa bayangin ajaaa, saking hepinya tepat hari naas itu gue lagi bikin postingan ini. No one knows ternyata gue kecelakaan pas pulang kerja, di depan kantor banget. Kakak dan Mas Widdie termasuk yang nganterin gue ke RS. Selama gue dirawat di RS, KOPWIS Bandung nengokin gue 2x. Waktu gue masih istirahat di rumah, mereka juga main nengokin gue di rumah. Waktu gue udah masuk kantor lagi, mereka gak segan nawarin bantuannya untuk gue. Aaaaah, terima kasih teman-temaaaan! I'm lucky to have you all!



No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph