Wednesday, September 4, 2013

Indahnya Telaga Warna, Dieng

H-2 Idul Fitri 2013 kemarin, keluarga gue serta keluarga besar dari pihak Ibu jalan-jalan ke Dieng. Dieng itu berada di kawasan Wonosobo dan Banjarnegara. Jadi dia di tengah antara Wonosobo dan Banjarnegara. Makanya, sebagian wilayah Dieng sebagian termasuk Wonosobo, sebagiannya lagi Banjarnegara.

 Actually, it's my 2nd time visiting Dieng. Dulu pertama kali ke Dieng waktu masih SMA. Di Dieng ini ada banyak objek wisata di sana, jadi lumayan lah, 1 daerah banyak objek wisatanya. Dulu waktu SMA, gue cuma sempet ke Telaga Warna dan Sumur Jalatunda. Tahun ini, gue ke Telaga Warna lagi (karena emang bagus banget), Kawah Sikidang, dan Candi Arjuna.

Dieng dulu tak sengehits sekarang. Beneran deh, gue udah tahu Dieng dari jaman SD. Tapi Dieng itu menjadi lebih populer itu akhir-akhir ini.. Berterima kasihlah pada segala macam social media yang (menurut gue) bantu mempopulerkan objek-objek wisata di Indonesia. Setuju gaaak?

Telaga Warna jadi 1st objek wisata gue sepanjang mudik. Waktu check in 4sq (eksis abis) gue sampe bilang "Dieng, wisata kekinian". Wkwkwk.. Iya nggak sih? Sekarang-sekarang ini Dieng happening banget kaaan?


  
gue dan IS, di gate Telaga Warna

maaf fotonya gelap. gue males ngedit. nyahaha!


Kenapa namanya Telaga Warna? Katanya, kalo kita datengnya dari pagi menuju siang, telaga ini warnanya bisa berubah-ubah.. Nah, waktu gue sampe sana, warna yang kita dapet cuma ijooo.. Yang gue inget dari Dieng itu suhunya yang dingiiiin banget. Dulu waktu kesini, gue sampe menggigil. Kemarin malah nggak terlalu dingin. Padahal kita udah sedia jaket. Jangan sepelekan udara pas gak dingiinya Dieng, karena airnya tetep dingin banget boook... Itu terjadi waktu kita solat di mushola parkiran Telaga Warna. Gue berasa wudhu pake air kulkas. Sadis dingginya!


my beloved family


widya - gue - Ibu

Kalo pas lagi gak turun kabut, pemandangan di Telaga Warna kereeen banget. Di kelilingi pegunungan, udaranya sejuk pun.. Gue aja gak nolak kesini lagi 2x. :))

lovely Ibu dan Bapak

Yang belom pernah dan penasaran ke Dieng, boleh loooh dicoba kesini. Asli keren.

X O X O,

Tiari

No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph