Monday, September 30, 2013

Mutasi Kerja

April 2013 adalah saat dimana saya udah gak tahan dengan per-LDM-an *cetek banget padahal baru 7 bulan*. Gak tahan kenapa? Macem-macem aja alasannya. Padahal sebelumnya saya lagi seru-serunya hunting rumah di kota-kota sekitar Jakarta (dan gak pernah sreg). Lama-lama mulai pusing sendiri mikirin ke depannya mau gimana dan dimana. Rasanya saya pengen resign trus ikut dampingin suami kemana saja. Saat itu, saya udah sempet utarakan keinginan saya ini ke ortu saya. Mereka menyerahkan segala keputusan di tangan saya dan IS. Tapi, namanya juga orang lagi kalut, saya masih nyadar kalo keputusan yang diambil terburu-buru itu gak baik. Jadi, setengah hati saya pengen resign ikut suami, setengah hati yang lainnya pengen tetep kerja. Muahaha.. Buibu labil.

Lalu terjadilah diskusi yang sangat panjang via whatsapp sama IS. Sengaja gak mau ditelp karena saya pasti mewek-mewek. Kalo sambil chatting kan walopun mewek tetep bisa "bicara" dengan jelas. :)) Di situ, saya lebih banyak jadi "pendengar". Intinya, IS juga gak mau kalau saya buru-buru resign ikut dia. Walopun tentu saja dia pengen kalo bisa didampingi istrinya di sana, tapi logikanya masih jalan. Sementara saya yang waktu itu lagi galau maksimal, udah gak bisa mikir apa-apa lagi. IS yang menguatkan saya agar saya sabar dulu bertahan LDM. 

Di diskusi itu, IS ngasih solusi yang ternyata adalah keinginannya selama ini. IS ingin saya tetap kerja, tapi.... di Bandung. IS ngasih banyak alasan yang semuanya benar, dan bikin saya heran karena saya gak pernah kepikiran sampe kesana. Saya terlalu sibuk mikirin saya, saya, baru IS. Ya makin mewek lah saya, karena semua alasan IS justru karena dia mikirin saya. :')

Setelah itu, saya ngobrol lagi sama ortu. Tanya ke temen-temen juga. Alhamdulillah semuanya sependapat dengan IS, it would be better kalo saya ngajuin mutasi ke Bandung. Hwaaa.. rasanya saya pengen jabarin semua alasannya deh, tapi males karena bakal bikin postingan ini tambah panjang. 

Skarang, akhir September 2013. Udah 5 bulan berlalu sejak saya utarakan keinginan saya untuk pindah ke Bandung. Belum di-acc juga. Masih harus banyak sabar katanya. Temen-temen, mohon dibantu dengan doa ya supaya pengajuan saya segera dikabulkan. Aamiin..

Pindah ke Bandung artinya rencana punya rumah berubah lagi dooong? Iya, nanti saya share lagi ya!

1 comment:

  1. semangattttttttttttttt mbaaa.......... =))
    *masukin surat mutasi ke gm =P

    ReplyDelete

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph