Monday, September 16, 2013

More Beautiful Plans

Kata bijak "Manusia boleh berencana, Tuhan yang menentukan" itu absolutely so true! Gue yakin, semua orang pasti pernah berada di situasi seperti ini. Kalo gue sih seriiing.. Apalagi gue selalu merencakan dan menulis every single things di agenda. Jadi, tentunya gue udah kebayang dong mau ngapa-ngapain dan ketika rencana itu tidak terlaksana... Awalnya kecewa sih, tapi pikiran "pasti ada hikmahnya", "pasti ini yang terbaik menurut Allah", dan aneka positive thinking lainnya yang akhirnya bikin gue nerima kenyataan tersebut dan menjalaninya dengan happy.

Seperti rencana bulan ini. As i said here, gue berencana untuk ke Palu akhir bulan ini tepatnya tanggal 25-30 September 2013. Tiket dan hotel udah dibooking. Udah ngerencanain ini itu, mau kuliner ini itu. Gue udah nulis nama makanan sampai waktu kapan harus kesana di planner kesayangan. Temen kantor gue sampe heran karena gue sampe segitunya. Everything seems going well..

Lalu semuanya berubah ketika Kamis tengah malam lalu, i got my period. Maju 4 hariii.. yang artinya masa subur gue juga maju jadi weekend minggu ini. Berhubung rencana ke Palu adalah salah satu ikhtiar punya momongan, jadi kami memaksimalkan ikhtiar dengan ketemuan pas masa subur. Hihi.. Yaaa, tahu sih walopun lagi bukan masa subur, seorang wanita bisa hamil kalau Allah menghendaki. Tapi buat kami yang ketemunya sebulan sekali, pengen usaha maksimal dooong.. Heheheh..

Galau lah gue tengah malem itu, langsung telepon IS minta reschedule semua bookingan. IS bilang besok pagi aja, sekarang gak enak udah tengah malem. Apalagi di Palu udah jam 1 dini hari. Saat itu gue yakin banget untuk memajukan jadwal ke Palu.

Paginya, IS telepon memastikan apa benar gue akan ke Palu weekend ini. Lalu gue inget kalo tanggal 21 Sept ini, sahabat gue dari jaman SMP, Nissa, menikah. OMG, it would be her big day, and i'm not around her? Nooo. Cerita-cerita kita yang sampe bikin nangis yang bikin gue sangat ingin ikut merasakan kebahagiaan Nissa.

Akhirnyaaaa, IS yang mengalah. Dia yang tadinya bulan ini bilang ga bisa ke Jakarta akhirnya mau ke Jakarta, demi ketemu istirnya. Demi memaksimalkan ikhtiar. Insyaa Allah IS dateng hari Kamis malem. Jumatnya IS mau urus ini itu ke bank, while gue kerja. Lalu malamnya kami akan ke Bandung untuk menghadiri pernikahan Nissa besoknya. 

Fyuuuhh.. Akhirnya ada solusi. Bahkan lebih indah rencana Allah yang ini. Gue bisa dateng ke nikahan Nissa bareng suami, gak cuma bareng temen-temen kayak biasanya. IS juga bisa nyelesein urusannya di Jakarta. Hihihi.. Alhamdulillaah..

XOXO,

Tiari

3 comments:

  1. good luck ya neng :) , pasti indah pada waktunya

    ReplyDelete
  2. Semangat terus Tiari sayang buat ikhtiarnya... :) :)

    ReplyDelete
  3. smangaaaat,,,semoga cepet berhasil ya...
    btw,,,uda nyobain jurus minum jus wortel belum???

    ReplyDelete

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph