Wednesday, September 11, 2013

Nyobain Nonton 4DX 3D : Planes

Kemarin gue dan Amii (again and again, partner ngedate -.-) nonton Planes. Kita nyobain nonton 4DX yang lagi happening itu. Okelah kita ketemuan pulang kerja, nonton yang jam 19.00.


Kalo dari segi cerita, Planes mirip banget sama Turbo. Intinya tentang ingin melakukan sesuatu yang kata orang lain gak mungkin dan dia pengen buktikan kalo dia bisa. Kalo Turbo kan tentang siput yang ingin balapan sama mobil, nah kalo Planes ceritanya tentang pesawat penyemprot hama (Dusty) yang ingin ikut balapan sama pesawat balap. Secara pesawat penyemprot hama ini emang dari sononye didesain untuk terbang pelan dan rendah, sementara kalo untuk ikut balap dia harus terbang cepat, lihai, dan tinggi. Nah di sinilah kita bisa liat usaha si Dusty demi menjadi juara dunia balap pesawat. Kalo gue kan emang suka film animasi kaya gini. Menurut gue sih bagus, karena setelah nonton film ini dia berhasil bikin gue senyum-senyum bahagia, artinya film ini bagus. Lucu pula. :)

Terus, gimana rasaya nonton 4DX? FYI, buat yang belum tahu, 4DX ini adalah inovasi baru dari Blitzmegaplex, yaitu bioskop dengan efek 4D (kalo ini kan udah banyak ya, biasanya justru di objek wisata untuk anak-anak) ditambah dengan efek kursinya yang bisa berguncang ngikutin suasana filmnya. Mirip sama salah watu wahana di Dufan. :D Awalnya, gue pikir guncangannya akan seheboh di Dufan dan perlu seatbelt segala. Kan seru banget ya kalo kayak gitu. Ternyataaa, gak seheboh itu pemirsa, gak perlu seatbelt pun. Tapi pas lah. Artinya, kalo bawa anak-anak pun dia masih bisa ngikutin, gak terlalu serem untuk anak-anak. Oiya, untuk anak-anak yang mau nonton 4DX ada batas minimal tinggi badan, yaitu 100 Cm. 4DX juga dilarang untuk wanita yang sedang hamil. Makanya gue heboh bener pengen cepet nonton. Positif thinking dong! ;P


Sementara ini 4DX baru ada di Blitz Grand Indonesia. Peminatnya pun masih antusias. Kemarin aja gue gak dapet seat yang oke, cuma dapet di sayap kiri. Nasib.. Harga tiket 4DX 3D Senin-Kamis Rp.130.000, 00 sedangkan untuk Jumat-Minggu Rp. 150.000,00. Agak mahil yaaa untuk sekali nonton mah. Tapiii untuk yang pengen nyobain sensasi baru nonton bioskop, boleh lhooo dicoba 4DX!

Selamat mencoba!

XOXO,

Tiari

2 comments:

  1. yaaa,,,nggak bisa ngajakin Rafa buat nonton donk ya kalo tingginya minimal 100cm

    ReplyDelete

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph