Tuesday, March 25, 2014

Belitong Trip : Aston Belitung Hotel

Setiap liburan berdua suami (or you named it honeymoon) gue cukup concern dalam memilih hotel. Alasannya simpel aja sih, kami jarang ketemu, liburan berdua itu one of quality time, we need cozy place. That's why gue selalu spare budget lebih untuk hotel. Kalo suami sih bebas aja, dia manut aja nginep dimana pun. Hehehe.. Nah waktu liburan ke Belitong kemarin, kami nginep di Aston Belitung Hotel

Sejak memutuskan Belitong yang bakal jadi destinasi liburan kami, gue semangat cari hotel. FYI, di Belitong ini sekarang udah banyak banget hotel, dari yang murah meriah sampe yang mahal. Kalo kata Guide gue, dulu wisata ke Belitong gak bisa mendadak karena hotelnya penuh. Sekarang jumlah hotel lebih banyak daripada jumlah wisatawannya. :)) Nah, gue browsing beberapa hotel besar di sana.. Reviewnya bagus-bagus juga kok, beberapa temen gue juga ada yang udah pernah nginep di hotel-hotel itu. Lalu, kenapa pilih Aston?

Karena emang penggemar Aston (dan jaringannya) aja sik. :))))

Iyap, as simple as that. Tahun lalu gue sempet mau ke Belitong tapi gak jadi, waktu itu belum ada Aston di Belitong. Ketika gue tahu sekarang udah ada Aston, gue girang! BTW, mereka baru mulai beroperasi bulan November 2013 dan baru grand opening tanggal 20 Maret 2014, sehari setelah gue check out. Emang masih baru banget.

Reviewnya? Oh, i never failed to choose Aston and its network. 

Emang pada dasarnya gue lebih suka interior hotel dengan gaya minimalis masa kini (halah) dibandingkan dengan gaya klasik yang kadang malah bikin spooky. Menurut gue, Aston (and its network) itu mewakili selera minimalis gue. Plus, gue juga lebih suka hotel dengan jaringan seperti ini, karena mereka punya standar pelayanan yang (hampir) sama di semua lokasinya. Jadi, kalo keluar kota biasanya gue cari hotel kalo nggak Aston, Neo, atau Fave lah yang murah meriah. Hihi.. 

Untuk rate-nya, kemarin gue pake harga corporate.. Kami nginep di kamar tipe Deluxe (Rp. 798.000/night). Kamarnya lumayan luas (32 M persegi), free wifi, ada balkonnya dengan view pantai di sampingnya. Waktu baru masuk kamarnya, udah gak surprise ya karena udah tahu kan mirip-mirip. Gak mengecewakan juga, karena sesuai ekspektasi. :)

our room, waktu baru nyampe






view from our balcony

Salah satu hal yang gue suka kalo nginep di hotel adalah sarapan. Hihihi.. Nah, di Aston ini sayangnya macem sarapannya gak gitu kebanyakan.. Standar aja kaya hotel lain. Masih lebih banyak di Aston Cirebon. Kalo untuk rasa, lumayan lah standar aja makanan hotel gimana sik? Tapiii, biar kata macem sarapannya dikit, tapi restorannya cozy banget. Langsung menghadap ke laut, boleh pilih indoor atau outdoor. Kalo gue, nyobain dua-duanya.. Hihi.. Gak jauh dari resto ada kolam renang yang juga ngadep laut!

swimming pool


Oiya, mereka juga menyediakan fasilitas airport transfer, kalo gak salah harganya Rp.100.000/mobil, sama kaya taksi (gelap) Belitong atau jasa rental yang banyak tersebar di Belitong. Sekian review hotel gue, next gue bakal review jasa travel yang gue pake. Tungguin ya! :D

narsis dulu sebelum check out :)

2 comments:

  1. Contact person nya nengggg plisssss .... kabitaaaaaaaa

    ReplyDelete
  2. mbak ulasan objeknya belum... huahahahahaha ini malak namanya yah.. pisss =))

    ReplyDelete

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph