Friday, March 28, 2014

Belitong Trip Day 1 : Arrived and Breakfast

Setelah review tentang hotel, travel, dan budget sekarang saatnya share pengalaman gue liburan ke Pulau Belitong. Here we go!

Dimulai dari berangkat ke bandara Soeta jam 3.30 pagi karena flight kami jam 5.55 pakai pesawat Citilink. Pengalaman pertama naik Citilink, enak yaaa.. Pesawatnya besar, luas, dan murah (yang paling penting). Penerbangan ke Belitung cuma memakan waktu selama 55 menit. Dari sebelum take off, Irwan udah tidur pules sampai landing. Sedangkan gue ga pernah bisa tidur kalo penerbangan cuma bentar gitu. Sampai di Bandara H. AS. Hanandjoeddin Tanjung Pandan sekitar jam 7 pagi. Mas Agus, driver yang jemput kami, udah siap di bandara. Good, on time banget pelayanan dari belitungtravel.com.

sahabat setia tiap travelling

ready to holiday!

sesaat sebelum landing

sampai di bandara H. AS. Hanandjoeddin Tanjung Pandan

Destinasi pertama pagi itu seharusnya sarapan di Mie Khas Belitung 'ATEP' yang terkenal, tapi karena baru buka jam 8.30 kami mampir ke Warung Kopi Kong Dji, nyobain kopi khas Belitong. Belitong juga terkenal dengan kopinya. Orang Belitong hobi banget ngopi di warkop. Pagi sebelum berangkat kerja, siang waktu istirahat, dan sore sepulang kerja biasanya mereka mampir dulu ke warkop. Gue dan Irwan nyoba kopi susu. Emang pada dasarnya gue suka banget kopi, buat gue takaran kopi dan susunya udah pas. Enak, pas banget untuk memulai hari. Apalagi capek abis bangun dini hari dan langsung meluncur ke bandara ngejar flight pertama. Tapi untuk Irwan yang bukan penggemar kopi, katanya terlalu pahit. Dia nambahin banyak susu di kopinya. Hihi. Selain kopi, Warkop Kong Dji juga menyediakan kue basah untuk temen ngopi. Kami pesan beberapa untuk cemilan.

cemilan & kopi susu

Dari Warkop Kong Dji, meluncur ke Mie Atep lagi dan udah buka. Di sana pesan Mie Belitung dan Es Jeruk Konci yang terkenal. Gue suka banget sama Mie Belitung ini. Kuahnya gak terlalu banyak, nyemek kalo kata orang Jawa. Rasa manisnya pas, trus pake udang jadi sedap gurih. Kekurangannya cuma satu : porsinya nanggung. Satu kurang, dua kebanyakan. Hahaha. Kalo es jeruknya juga enak, segeeerr. Pas banget jadi pasangannya Mie Belitong. Sluuurrpp..

Mie Khas Belitong 'ATEP' + Es Jeruk Konci

Habis makan, gue agak khawatir dengan apa aja yang udah masuk ke perut. Kopi, kue, mie pedes, es jeruk.. Kayaknya perpaduan yang cocok untuk bikin perut kontraksi. Huahahaha. Oiya, selama ke Belitong kami bawa 3 kamera (2 handphone, 1 digicam Canon). Si Canon itu udah lama ga dipake, sejak dari Jakarta gue udah bilang ke Irwan supaya kameranya dicobain dulu. Tapi dia iya-iya ajaa.. Pas mau dipake untuk foto, ternyata memori cardnya eror masaaa.. Jadilah abis makan itu kami cari toko yang jual memori card. Masalahnya masih pagi dan toko-tokonya belum pada buka. Alhamdulillaah, akhirnya dapet juga. 

Sebelum ke destinasi selanjutnya, Kota Manggar, kami mampir dulu ke minimarket untuk beli cemilan. Di Belitong ini mirip banget sama Palu, cuma ada minimarket warga lokal. Gak ada Alfamart atau Indomaret, Alfamart dan Indomaret aja gak ada, apalagi Sevel, CK, atau Lawson ya bok.. Tapi minimarketnya lumayan komplit kok. Nah, waktu lagi belanja itulah kekhawatiran gue terjadi : perut gue kontraksi. Maaak! Lucky me, minimarket tersebut punya toilet yang lumayan.. Huahahaha.. :))

Lalu, perjalanan pun dilanjutkan ke Kota Manggar untuk wisata Laskar Pelangi! Yap, hari pertama ini temanya Laskar Pelangi. Tungguin yaaa.. :)

Cheers, 

Tiari


No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph