Daisypath Anniversary tickers

Tuesday, March 25, 2014

Belitong Trip : belitungtravel.com

Jyaaah.. Harusnya sebelum posting tentang hotel, posting tentang travel yang kita pake dulu.. Tapi ya sudah lah yaaa, udah terlanjur jugaa.. :))

Hmmm, urutannya gini sih.. Pengen liburan.. Kemana? Ke Belitong aja, jangan diundur lagi.. Oke, browsing-browsing paket liburan deh.. Yak begitu lah.. Sebelum memulai liburan, biasanya gue browsing-browsing travel agent yang nyediain paket liburan. Selera sih ya, ada yang lebih suka arrange sendiri, ada juga yang pake travel. Kalo gue, keduanya gak masalah, mana yang lebih ekonomis, itu yang gue pilih! #HematBeb . Naaah, web-web travel agent kan udah menjamur tuh.. Mostly mereka publish itinerary juga di webnya, biasanya itu gue jadikan acuan kalo pada akhirnya gak pake travel agent. 

Dari hasil browsing gue, kayaknya paket tour Belitong itu sama-sama aja deh.. Gitu-gitu doang, hampir sama antara travel agent yang satu dengan yang lainnya. Secara pulaunya juga kecil ya Bok, objek wisatanya ya itu-itu aja (yang kesemuanya amazingly ok!). Nah, tinggal bandingin harga aja nih.. :)

Awalnya, gue mau paket all in (exclude tiket pesawat) aja, udah include hotel, makan, rental mobil, boat, snorkling, airport transfer, dll. Tapiii, paket di hotel yang gue mau (Aston) kok jatohnya jadi muahal banget ya kalo 2 orang? FYI, beda dengan paket tour honeymoon Bali yang biasanya itungannya percouple, kalo ke Belitong paketnya perorang. Jadi harga yang kita lihat di web itu dikali jumlah peserta tournya aja, makin banyak peserta harganya makin murah. Yang membedakan harga cuma hotel yang kita pilih aja, kalo hotel biasa atau non bintang bisa lebih murah. Oiya! Wah jadi inget.. dulu honeymoon pertama tadinya pengen ke Belitong tapi gak jadi karena paket tournya lebih murah di Bali.. Makanya kita pilih Bali dulu.. Tapi pesona Belitong tetep memanggil-manggil... :)

Setelah browsing sana sini, hitung ini itu, kayaknya bakal lebih murah kalo hotelnya booking sendiri deh.. Trus waktu mau island hopping, kayaknya kita gak perlu rental mobil.. Cukup rental motor aja karena jarak dari hotel ke Tanjung Kelayang (starting point island hopping) gak terlalu jauh.. Lagipula sayang banget kalo rental mobil karena selama kita island hopping seharian kan mobilnya ditinggal di Tanjung Kelayang. JRENGJRENG! Modus penghematan.. :))

Udah jelas nih rencana kami gimana, baru deh hubungin travel agentnya.. Bicarain apa yang kami mau.. Dari hasil telepon beberapa travel agent, akhirnya pilihan jatuh kepada belitungtravel.com karena mereka yang paling negotiable dan ekonomis. Recommended deh travel ini! Gue sering banget sms  dan email tanya ini itu dan selalu dibales. Makanya yakin banget untuk pake travel ini. Servicenya juga oke. On time banget jemput kami di bandara. Gak maksa untuk ke suatu objek wisata, itinerary fleksibel terserah kami.  Guidenya (merangkap driver) juga baik, kemarin kami dapet Mas Agus yang ternyata bukan warga asli Belitong, dia asli Salatiga (lah tetangga!) tapi udah 7 tahun di Belitong. Tadinya kami cuma pesan untuk 2 hari, airport transfer mau pakai fasilitas dari Aston aja. Eh ternyata drivernya enak, booking pun diperpanjang sekalian airport transfer. Hihihi.

Buat yang pengen tahu lebih lanjut tentang belitungtravel.com, go check their website dan silakan dipilih paket wisatanya atau mau custom kayak gue, bebas.. Kemarin gue ngehubungin CP-nya, namanya Ferdy +6281929743474.

Kalo tentang budgetnya, kemarin paket custom gue pake belitungtravel.com ini habis Rp.1.255.000,- dengan rincian :
  • sewa mobil + BBM + driver = Rp. 550.000,- (1 hari)
  • sewa motor (belum BBM) = Rp. 75.000,- (1 hari)
  • Boat tradisional + life jacket + lunch di Pulau Lengkuas = Rp.450.000,- 
  • Sewa alat snorkeling = Rp. 40.000,- x 2 orang = Rp. 80.000,-
  • Airport transfer = Rp. 100.000,- 

See? Lumayan kan penghematannya dibandingkan kita ambil paket 3D2N yang di hotel Aston.. Tapi ini belum termasuk lunch and dinner yaaa.. Jadi, silakan dipilih-pilih aja.. :)

Cheers,

Tiari

No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph