Monday, June 23, 2014

Belitong Trip Day 1: Tanjung Tinggi Beach and Lunch

Setelah menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam kami kembali lagi ke Belitong Barat menuju destinasi selanjutnya yaitu Pantai Tanjung Tinggi atau lebih dikenal dengan Pantai Laskar Pelangi. Di pantai ini juga kami baru makan siang menuju sore. Hehehe.


Sesampainya di Tanjung Tinggi, kami diantar menuju restoran D 02 untuk makan siang. Desain restorannya masih sangat sederhana, dilengkapi dengan banyak kursi plastik yang memanjang. Sepertinya restoran ini sering dipakai untuk makan para rombongan yang datang menggunakan bus. Menu yang ditawarkan aneka hidangan laut semacam ikan, cumi, udang yang kesemuanya dimasak dengan aneka bumbu. Silakan dipilih mau dibakar, dibumbu apa, digoreng, dll. Jangan lupa cicipi masakan khas Belitong kepala ikan yang dimasak dengan bumbu gangan. Masakan ini dijual perkilo sesuai dengan besarnya kepala ikan yang kita pilih. Err.. Gue lupa banget apa nama ikannya. -__-

Kami pesan ikan gangan, cumi bakar, plecing kangkung, dan kelapa muda. Semuanya baru dimasak setelah kami memilih ikan dan cuminya, sehingga memakan waktu cukup lama. Sambil menunggu masakan matang, kami tinggal ke pantai dulu untuk..... foto-foto. Oke, di sini kami foto buanyaaaak banget. Sebaiknya skip dulu ya fotonya. Nyahahaha!

Masakan pun matang. Kami takjub liat porsinya yang banyak banget. Oiya, dari masakan yang kami pilih tadi, oleh pemilik restoran sebagian sudah disisihkan untuk driver. Sehingga masakan yang disajikan cuma untuk kami berdua dan tetep masih banyak ajaaaa.


Rasa ikan gangannya enaaaak, seger banget kuahnya. Rasanya asem pedas seger. Walaupun terbuat dari kepala ikan, tetep dagingnya masih banyak kok. Dagingnya lembut banget ditambah sensasi nikmat ngebedah kepala ikan, sluuurp! Asli enak banget. Cumi bakarnya juga enak banget. Cuminya empuk masih fresh. Bumbunya pas, gak kemanisan. Enaaaak. Kangkungnya juga enak, bumbunya pas dan gak terlalu pedas. Alhamdulillaah enak semua dan yang tadinya udah underestimate gak bakal habis ternyata tandas sampe bersih sih sih. Huahahahaha laper apa doyan?

Setelah kenyang kami kembali pantai untuk foto-foto lagi. Yaaaay!





 Waktu kami di sini, cuacanya mendung. Jadi langitnya nggak biru bright, bahkan nggak silau sama sekali. Menurut Mas Agus, waktu yang tepat dateng ke Belitong adalah sekitar bulan April atau Mei. Pada bulan-bulan ini, pantai lagi bagus-bagusnya. Tenang dan berwarna turqois seperti kolam renang.














Sengaja ke Tanjung Tinggi sore hari supaya bisa lihat sunset. Sayangnya karena mendung, sunset yang kami dapat gak bagus. Tetep Alhamdulilaah dong, masih dikasih rejeki untuk liburan di Belitong. :)




Airnya jernih

Selepas sunset, kami beranjak pulang ke hotel. Hari ini super duper capeeeeek, tapi super duper seneng juga. Besok bakal main air seharian untuk island hopping! See you!


No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph