Sunday, February 5, 2012

Gramedia Matraman, Pasar Jatinegara, dan Hellofest 8

Hari Sabtu tanggal 4 Februari 2012 kemarin adalah hari yang cuapek bener dah. Sesuai judul post ini, aku dan irwan ngedate ke Gramedia Matraman, Pasar Jatinegara, Hellofest 8, dan ditambah Plaza Semanggi sih sebenernya.. Ah, sepertinya akan menjadi post yang panjang. Jangan bosan yah.. :)

Dimulai dari jam 10.30, kita (aku sih tepatnya) yang menjanjikan bakal berangkat pagi dan udah siap waktu irwan nyamper ke kost. Faktanya adalah waktu irwan dateng jam 7 pagi, aku baru melek. Bangun ya gara-gara sms dari irwan. Setelah bukain pintu untuk irwan, aku tidur lagi. hahaha. Aslinya tidurku enak banget, mungkin karena efek obat kali yah. *ngeles* :))

Tujuan awal kita adalah Gramedia Matraman for buying some books. Temennya irwan ada yang nitip buku, setali tiga uang irwan juga beli buku. Intinya sih, nyari buku yang kayaknya di Palu ga ada. Muahahaha

Lalu perjalanan dilanjutkan ke Pasar Jatinegara untuk survei souvenir pernikahan kita nanti. Waktu aku masih browsing tentang Pasar Mester ini, kesan negatif dari pasar ini adalah tempatnya yang sempit, sumpek, dan panas. Tadinya udah males dan mau dibatalin aja. Tapi yah daripada menyesal, kita tetep kesana. Lagian kan emang belum bakal beli, mau nanya-nanya harga dulu. Sampai di sana.... Meh! bener boooook, tempatnya gak asik. Kita gak tahan sama panasnya, sampai mandi keringat. Kita baru nanya ke 1 toko doang, bahkan belum masuk ke bagian tengah pasarnya, kita udah gak tahan. Langsung keluar, berasa mau pingsan. Muahaha, survei macam apa kalo cuma nanya ke 1 toko, mana bisa ngebandingin harga yak.. -,-"

Nah, bagian yang ini asik nih. Dari Jatinegara, langsung cus ke Balai Kartini untuk menyaksikan Hellofest 8. Waktu baru nyampe, ebuset dah rameeeeee bener. Antara yang cosplay sama pengunjung buanyaaaak banget. Since that was my 1st time attending an event like hellofest, yang ada aku malah pusing. Boro-boro moto-motoin cosplay, pusing yang ada. hahahaha, yak, sebut aku katro, silahkan. Lagipula, kita emang lebih tertarik ke pasar hellofestnya.. Bazaaar.. Bazaaar.. we likey! :))

cosplay yang sempat kita foto di area pasar hellofest


salah satu yang dipamerkan di pasar hellofest, bagus yak?

Masuk ke area bazaaar, whoooaaa gak kalah rame! Tapi mendingan lah.. Masih bisa diterima oleh jiwa dan ragaku.. *yak, lebay*. Waktu baru masuk area bazar, irwan langsung ngewanti-wanti "jangan beli-beli dulu sebelum keliling". Okelah, kita berkeliling.. Oemjiiiih, action figure-nya buanyaaaaaak banget deh. Pengen dibeli semuanyaaaa.. sukaaa.. sukaa sama mainan-mainan yang cute untuk dipajang kayak begitu... :9

aaah, yang ini keren juga!

sepatu raksasa ini bahannya dari kardus loh..

Tujuan aku ke hellofest sebenarnya adalah karena disana ada Cemprut. Daaaan, setelah bingung milih mau beli goodies cemprut yang mana, akhirnya pilihanku jatuh ke Monkie The Plushie. Kenapa si Monkie? Karenaaaa, kalo yang model-model kayak bantal gitu, aku pengen nyoba nyelesein sendiri. Yak, nyelesein. Karena emang cushion yang aku buat gak beres-beres, mood-moodan ngerjainnyaaa.. mehehehhe. Si Monkie ini cute banget, totol-totol gitu badannya. Lucu deh. Dan aku sempat foro bareng sama Mbak Dita, si empunya Cemprut. :)

Oh ya, aku lupa bilang ke Mbak Dita deh, aku kan pernah menang giveaway Cemprut.. Mehehe... :") Suka juga sama tas kertas untuk wadah si Monkie, motifnya batik mega mendung khas Cirebon. Yaaay!




aneka papercraft. Bagus!

Lain halnya dengan irwan, dia tertarik ke hellofest karena action figure. Kata irwan, gak semua barang dijual di bazar itu lebih murah, harus pinter milih-milih juga. Kata dia banyak action figure, yang sebenernya gak terlalu bagus, malah jadi dimahalin. Kata dia banyak yang kayak dijual di Pasar Asemka, sayang kalo beli disana. Mending di Asemka aja. Oooh.. *manggut-manggut*. Kata dia mending beli yang bagus sekalian, walopun mahal, karena emang harganya mahal. Maka, dia memilih beli W-Gundam Zero Custom, action figure yang kudu dirakit dulu.

Nah, ini dia barang-barang yang kita beli dari hellofest...

W-Gundam Zero Custom
Monkie The Plushie by Cemprut
Magnet-magnet imut by Pyur! Handmade
Finger Skateboard
Pajangan mungil murah meriah 10ribu dapet 3 biji

Dari hellofest, kita ke Plaza Semanggi untuk makan malem dan hunting celengan. yang dibeli , bukannya celengan malah novel galau lagi. muahahaha...

Hmm.. walopun sempat kesel-keselan dikit sama irwan, rempong sama transportasi umum di Jakarta.. tapi tetap menyenangkan kok! Jarang-jarang kan bisa ngedate seharian sama irwan kayak gini... :))

No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph