Wednesday, February 29, 2012

Sehat Itu Mahal

Masih ingat posting saya tentang hasil medical check up?

Nah, setelah posting itu saya mengikuti semua apa kata dokter, saya melakukan tes sputum, menghabiskan obat-obat yang mereka berikan, dan rontgen ulang. Hasil lab sputum menunjukan bahwa BTA negatif, artinya batuk saya bukan karena TB. Sayangnya, ketika akan rontgen untuk yang kedua kali, saya malah kena flu. batuk pilek. padahal ketika itu saya sudah sempat membaik. Saya pasrah saja dengan rontgen yang kedua karena saat itu saya lagi batuk dan pilek. Ketika hasil rontgen selesai, hasilnya belum ada perubahan. Masih ada radang di paru-paru saya. Dokter gak berani ngasih obat lagi, karena obat paru-paru termasuk kategori obat keras. Yang harus saya lakukan adalah saya tes sputum ulang, karena mumpung batuk kali ini adalah batuk berdahak, jadi gampang ngeluarinnya, gak kayak dulu yang sampai harus inhalasi. Selain tes sputum selama 3x, saya juga harus minta rekonfirmasi ke bagian radiologi, karena hasil rontgen saya gak jelas. Sekarang yang ingin diteliti lebih mendalam adalah apa penyebab batuk saya ini? Dan, hasil rekonfirmasi sudah ada. Saya baru mengambilnya tadi pagi. Saya disarankan untuk CT Scan Thorax, which is biayanya sekitar 3,3 juta. :O Saya belum ngurus Askes pula. Tapi CT Scan itu gak harus buru-buru kok. Saya mau ngurus askes dulu deh kalo gitu. Oh ya, sama nunggu hasil tes sputum yang kedua dulu. semoga hasilnya tetep negatif. Amien.

Well. Ujian ini sejujurnya bikin saya drop. Apalagi saya sedang mempersiapkan pernikahan yang tinggal 6 bulanan lagi dan kerjaan juga lagi lumayan menyita pikiran. Yah, saya harus sabar, ikhlas, dan tetep semangat. Semangaaat!!

No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph