Daisypath Anniversary tickers

Saturday, June 8, 2013

Seoul Trip Day 4 - Lotte World Adventure

Who doesn't love free time??

Semangat banget menanti hari ini karena saya dan Mas Luhur bakal ke Lotte World Adventure, yeaaay! Akhirnya jadi juga ke Lotte World (setelah memaksa Mas Luhur untuk cancel janji sama temennya. Wkwkwk). Iya, jadi awal mulanya rencana kita ke Lotte World adalah setelah pertemuan dengan Mas Luhur ke Myeongdong lalu.. Saya bilang kalo hari Minggu pas free time saya nggak tahu mau kemana.. Mas Luhur ngasih opsi tempat-tempat wisata di Seoul kayak Seoul Tower, Lotte World, Seoul Land, Everland.. Lalu dia bilang kalo dia juga belum pernah ke semua tempat itu.. Lah saya jadi semangat dong untuk ngajak kesana bareng aja, toh sama-sama belum pernah kan? Tapi Mas Luhur udah ada janji mau ke tempat temennya.. :( Berdasarkan keterangan dari Mas Luhur, Lotte World, Seoul Land, dan Everland itu sejenis theme park. Huwoooow, saya sebagai penggemar theme park ya malah semangat laaah. Cita-cita banget pengen ngerasain theme park selain di Indonesia. Ya mumpung ada yang biayain aye ke Seoul ya kenapa gak dimanfaatin aja kan? Saya pun merengek-rengek lagi ke Mas Luhur supaya batalin aja janjinya.. Wkwkwk *kejam* Udah ngerepotin, maksa pula.. :))

Mas Luhur nyuruh saya googling dulu, mau pilih theme park yang mana. Kalo dia bisa, insya Alloh kita bakal kesana. Hahaha saya semangat! Berdasarkan hasil googling dan nanya ke Mbak JungA, dia lebih nyaranin ke Lotte World karena lebih bagus. Baiklah saya percaya apa kata mbak JungA.

Hari Minggu pun tiba. Jam 8.30 Mas Luhur udah sampe di lobby, sementara saya baru akan sarapan. Hahaha. Akhirnya Mas Luhur janjian sama temennya diundur jadi nanti malem, jam 7. Hihiiiy.. Makasih ya Kakaaak.. :)

Jam 9 pagi kami berangkaaaat. Oya, Kanjeng Mami gak mau ikut, dia males kalo ke theme park soalnya dia gak bisa naik wahananya juga.. Hihihi. Maka yastralah saya berangkat berdua Mas Luhur naik subway. 1st time naik subway di Seoul, rasanya sih mirip kaya naik Commuter Line tapi versi lebih oke, tertib, bersih dan tentunya on time. Hoiya, bayarnya udah pake T money. Mas Luhur udah nyiapin aja tuh T money buat saya. *baiknyaaaa..*

Sekitar 30 menit kita udah sampe di Lotte World. Woohooo! Akyu senaaang.. dan makin senang karena berkat kartu pelajarnya Mas Luhur kita jadi dapet diskon tiket masuk. Lumayan banget lhooo.. dari 40.000 won perorang jadi cuma 28.000 won per orang. Itu untuk tiket terusan yaah.. Aaaak, aku bahagia. :))



Naaah, untuk adventurenya dibagi jadi 2 : indoor dan outdoor. Jadi kalo di Indonesia semacam gabungan antara Dufan dan Trans Studio Bandung dengan beberapa mainan yang lebih serem dan gak ada di Indo. Bedanya, untuk arena indoor di Lotte World, gabung sama mallnya gitu. Kalo di TSM kan pisah ya antara mall dan arena adventure. Jadi, misalnya kalian lagi belanja di Lotte Department Store trus tiba-tiba pengen naik satu wahana bisa tuh, tinggal beli tiket yang satuan aja. Hahaha.



Kalo arena outdoornya disebut dengan Magic Land. Wahana di arena outdoor tentu saja lebih serem pemirsaaaa.. Parah seremnyaaa.. :))

Waktu pertama dateng.. Saya masih bingung mau naik apa dulu.. Masih screening liat ada apaan aja, sekalian nandain mana yang ada di Dufan dan enggak. Soalnya kan antrinya panjang bok, jadi kalo bisa utamakan yang gak ada di dufan dulu. :)

Peta dan daftar semua wahana. Buanyaaak!
Wahana pertama yang kita naikin adalah.. The Adventure of Sinbad. Kalo di Dufan ini semacam Rama Sinta gitu *lah katanya utamakan yang gak ada di dufan dulu?*. Sama banget, naik kereta di air sambil dengerin cerita dan liat boneka atau patung atau apalah namanya itu. Iya kayak Rama Sinta banget, bedanya ini pake bahasa Korea. Gak ngertiiii.. Hahaha

Wahana yang kedua, kita naik World Monorail dulu.. untuk lihat secara keseluruhan wahana-wahana yang ada di Lotte World. World Monorail ini mengitari arena indoor atau outdoor. Kalo males jalan, bisa juga jadi kereta penghubung antara arena indoor dan outdoor, karena World Monorail berhenti di  stasiun indoor dan outdoor. Waktu ngantri mau naik ini sebagian besar adalah keluarga muda yang bawa bocah.. cuma kita doang yang bocah tua.. Hehehe.. bodo deh, kan tujuan kita mau lihat seluruh arena adventure dulu. #sikap

World Monorail. Iya, kereta buat bocah gitu.. :3
Setelah naik World Monorail, kami memutuskan untuk naik wahana yang di arena indoor dulu, baru setelah itu terakhir yang outdoor. Oiya, kami juga cuma pilih wahana yang ada tanda "Magic Pass"nya.. Gak semua wahana dikasih fasilitas Magic Pass, jadi kalo sampe tu wahana dikasih fasilitas Magic Pass artinya itu wahana favorit. :)

Wahana ketiga, kita naik Jungle Adventure, atau bahasa Dufannya adalah arung jeram, tapi di dalem ruangan. Naiknya satu perahu sama 3 anak cowok yang kayaknya masih SMP.. Gak serem dan gak basah sama sekali. Malah lebih basah yang di dufan. :))

Wahana keempat : Flume Ride alias Niagaragara kalo di Dufan. Walopun ini mirip sama yang di Dufan, tapi saya tetep takut kok waktu wahana ini meluncur turun. Saya sih teriak aja, takut tapi seneng. Lah kok Mas Luhur tetep cool aja gituuu.. Gak teriak malah senyum-senyum doang.. Ckck!

Iya, itu saya yang sangat ekspresif :))
Wahana kelima : French Revolution alias Halilintar-nya Dufan. Ngantrinya panjaaaaang beneeer.. So far sih hampir semua wahana lamaan ngantrinya daripada mainnya. Hihi. Saya ya tentu tetep deg-degan naik ini walopun udah beberapa kali di Dufan dan udah lulus naik Yamaha Racing Coaster di TSM. Mas Luhur? tetep cool as usual. Malah nyuruh saya kalo naik wahana walopun serem harus tetep melek. Lah yakaliii.. kalo serem kan refleks mata saya merem sendiri. Hehehe


Abis French Revolution, kita pindah ke arena outdoor alias Magic Land.


Mari narsis dulu.. :)
Di sana langsung ngantri naik Atlantis (berarti ini wahanan keenam), semacam roller coaster juga. Antrinya puanjaaaang. Makin deket antrian saya makin deg-degan. Soalnya makin jelas keliatan kalo roller coaster ini cepet banget. Asli parah lebih cepet dari French Revolution tadi. Trus pengamannya cuma kaya safety belt di pinggang gitu.. Bukan yang nutupin bahu kaya naik halilintar.  Tangan kita pegangan kaya lagi naik motor gitu. Kata Mas Luhur kayaknya gak terlalu serem, soalnya banyak yg malah lepas tangan. Saya pikir juga gitu kali yaaa.. Roller coaster doang kan?

Atlantis
Sampai akhirnya bagian kami.. Kebagian duduk di paling belakang.. Duduknya beneran kayak naik motor gitu.. pegangan kayak ke stang, trus pinggangnya terikat safety belt. Waktu wahananya udah jalan... HASTAGAAAAA... INI SEREM BANGEEEEEETTT... PARAAAAH SEREMNYA PARAAAAH.. JALANNYA CEPET BANGEEEEET.. GUE PIKIR GA BAKAL SECEPET ITUUUU... *nangis* *pengen turun*

Bayangin aja deh. Ni roller coaster bahkan gak ada putaran 360 derajat yang bikin kepala kita jadi di bawah, tapi seremnya lebih-lebih dari French Revolution tadi.. dan yang bikin gak suka, pas udah serem banget gitu trus roller coasternya memperlambat lajunya.. gue pikir udah mau beres yaaa.. Udah seneng aja tuh gue.. Ternyata pemirsaaa, dia mendadak cepet lagi.. KYAAAAA... *akhirnya pasrah*

Kelar naik Atlantis, gue lemes tapi malah ketawa-ketawa. Parah seremnya tapi seru banget juga. Hahaha.

Wahana ketujuh, kita ngantri Gyro Swing. Gue ragu-ragu banget waktu mau naik ini. Asli takut banget karena ini adalah ayun-ayunan. Naik semacam kora-kora aja gue trauma, enggak banget mainan ayun-ayunan ekstrim kaya gitu tuh. Mendingan roller coaster deh, cepet beres. Ayunan kan pelan-pelan tapi gitu yaaa.. bikin perut geli-geli mules gimana yaaa.. Pokoknya males deh.

Tapi Mas Luhur dengan berhasilnya meyakinkan gue kalo wahana ini pasti ga ada apa-apanya dibandingkan Atlantis tadi, soalnya banyak anak kecil yang ngantri. Trus pake bilang kalo gue gak naik Gyro Swing berarti udah ngecewain dia yang udah nemenin gue main di Lotte World tapi guenya malah gak mau naik. Trus gue mikir juga, kapan lagi yaaa.. kan mumpung ke Seoul, gue harus berani. Maka, gue pun manut, antri panjang untuk naik Gyro Swing. Makin deket giliran kita, gue makin salting mules gak jelas. Pokoknya gue gak bisa diem, berkali-kali bilang kalo gue takut. Lain banget rasanya sama waktu ngantri Atlantis tadi gue lebih kalem.


Lalu tibalah giliran kita naik Gyro Swing. Baru juga duduk pasang safety belt, dll gue udah lemes dan pengen turun lagi. But show must go on, baby.. gue pasrah berdoa berkali-kali tetep aja takut maksimal. Waktu wahananya mulai jalan.. Kan pelan-pelan dulu tuh, gue masih rada kalem. Makin kenceng, makin tinggi, ayunannnya makin menukik.. gue gak bisa kalem lagi. YASALAAAAAM INI LEBIH SEREEEEEM.. GUE TAKUUUUT.. MULEEEESS.. LEMEEEESS..

Mungkin kalo dari tingkat kesereman, Atlantis emang juara. Tapi berhubung gue trauma sama ayunan raksasa macam gini, yang namanya trauma tetep aja trauma.. Rasa seremnya beda sama Atlantis tadi, tapi ini bikin lemes banget.. Serius deh gemeter.. :( Gue udah teriak-teriak juga.. Ada enaknya sih main ke theme park di sini, karena gue bebas mau teriak ngomong apa aja.. yang ngerti Mas Luhur doang kayanya.. Hahaha

Selesai naik Gyro Swing, gue asli beneran lemes.. dan pengen istirahat dulu.. tapi kita malah lanjut ngantri untuk Naik Comet Express (Wahan kedelapan).

Ngantri di sini juga puanjaaangnya udah kaya apaan tau. Ya udah istirahatnya ya sambil ngantri. Masih gak kebayang Comet Express ini wahana  kayak gimana.. Yang jelas dia ada fasilitas Magic Pass-nya, berarti oke. Sambil ngantri, gue gugling what kind of ride does this Comet Express? Dari info yang gue dapet, ini adalah roller coaster (lagi??) tapi di dalam tanah (underground). Sempet ragu-ragu karena takut, tapi udah terlanjur antri dan akhirnya pasrah. 

Oiya, waktu lagi antri Comet Express, ada cewek Korea yang jatuh kejengkang ke dalem pager tanaman, tepat di sebelah Mas Luhur. Duuuh, kasian banget.. Sakitnya sih gak seberapa, tapi itu pasti maluuuu banget. Sejujurnya gue pengen ngakak, tapi yakali gue cuek aja ngakak di depannya gitu? Huahahahahaha...

Lalu ketika akhirnya setelah ngobrol macem-macem saking lamanya ngantri,  giliran kami naik Comet Express.. Rasanya... HUWOOOOOOOWWW.. BAGUS BANGEEEETTTS.. SERUUUU.. VISUALISASINYA JUGA KEREEEEN.. AKU SUKAAAA.. *nangis bahagia*

Jadi Comet Express ini kira-kira begini.. 

source
Nah, sepasang kursi itu selain bergerak mengikuti rel sebagaimana roller coaster lainnya, juga bisa berputar 360 derajat. Lalu selama si Comet ini melaju dan berputar kencang, suasananya cuma gelaaap.. dan kemudian ada lorong yang penuh lampu-lampu keren.. trus ada tata surya juga.. bagus deh pokoknyaaa.. Seremnya sih masih yaaa, kadang masih bikin merem juga.. Tapi seremnya tertutupi oleh kerennya dan bagusnyaaa.. Bahagia deh pokoknyaaa...

Kelar Comet Express, gue senyum-senyum sumringah kesenengan. Lalu Mas Luhur nawarin untuk naik Comet Express lagi dan aku mauuuu.. Maka kita pun rela antri panjang lagiii.. Hahahah..



Naik Comet Express yang kedua, gue gak merem lagi. Gue nikmati dengan melek terus dan bahkan bisa sambil ngobrol sama Mas Luhur. Huahahaha, udah expert ceritanya.. :))))

Dari tadi ada yang ngeh gak sih kalo kita belom makan? Hahaha *kayak ada yang merhatiin aje*

Mungkin karena kebanyakan minum, gue jadi belum laper. Kerjaan gue minum mulu, lagi antri minum, abis teriak-teriak langsung minum. Sementara Mas Luhur.. ajaib gak minum-minum! Jam 5 sore abis naik Comet Express dua kali, gue baru ngerasa laper. Kita pun istirahat sambil makan siang (atau makan sore ya?) Hihi. 

Mas Luhur bawa bekal makan siang, termasuk untuk gue juga. Dia bawa bekal nasi, Rendang Uda Gembul, dan Kerupuk Bawang. Aku senaaaang.. Selama di Seoul gue gak pernah ngerasa enjoy makan.. Aneh semua rasanya.. Makan nasi pake rendang dan kerupuk di saat lagi laper dan capek gitu rasanya enaaaak banget. Apalagi makannya jauh banget dari negeri rendang dan kerupuk. Makasih ya Masnyaaaa.. :')





Oiya, Mas Luhur jualan (reseller) rendang Uda Gembul di Korea lhooo.. Siapa tau ada yang mau atau lagi ke Korea dan kangen makan rendang enak dan halal, boleh loooh colek Masnyaaa (@luhur_p_arif). *Maas, aku bantuin promosi lho iniiii.. Hahahaha* :)))

Kelar makan, karena Mas Luhur udah janji sama temennya jam 7 malem, sekitar jam 6an kita udah cabut dari Lotte World. Capeeeek bangeeet.. tapi seneng alhamdulillah. Hehehe..

Gyro Drop. Gak naik ini, keburu takut sore

Sebenarnya masih banyak lhooo wahana yang belum kita naikin. tapi segitu tadi cukup kok. Oh iya, Lotte World ini emang cocok banget untuk rekreasi keluarga. Banyak wahana unyu untuk anak kecil. Semogaaa suatu saat nanti, gue bisa kesini sama keluarga kecil gue. Aamiin.. :)








Sampai di hotel jam 7.15 pm, Mas Luhur langsung pamit menemui temennya.. Iyalah, udah telat juga. 

Makasih banyak ya Masnyaaaa.. Maap ngerepotin.. :)))

Adios!

Tiari



No comments:

Post a Comment

i'm so glad if you comment this post. But no 'Anonymous' please..
thank's.. :)

Instagram @tiariph